Foto Sandi Aulia Bercadar

Shandy Aulia Pakai CadarFoto Sandi Aulia Bercadar di sinetron Perempuan Pembawa Berkah SCTV (I) memang sudah banyak beredar luas di berbagai media gosip infotainment.

Kabar ini sendiri bukan hal yang mengejutkan, :-O karena meski Agama Sandy Aulia Kristen, namun peran wanita muslimah dan memakai jilbab sudah sering diambilnya. :-S

Sempat menjadi perbincangan publik (K) setelah Shandy Aulia Berjilbab di sinetron Hareem dan Inayah yang tayang di Indosiar, kini gadis cantik ini kembali hadir dengan sinetron baru (*) bertema religi.

Dara kelahiran 23 Juni 1987 ini sendiri (H) mengaku tidak masalah dengan perannya yang dituntut mengenakan jilbab dan cadar menutupi wajahnya dalam kondisi dirinya non-muslim, :-S karena murni tuntutan profesi.

“Dibilang religi sih ya bisa juga sih, sinteron ini lebih banyak dramanya,” :-)

“Yang penting (I) kita selalu berusaha memberi yang terbaik.”

“Lagian itu kan cuma karakter di sinetron. Aku jalani karena tuntutan profesi, ;-) aku nggak boleh nge-bedain. Masalah memerankan pribadi yang berbeda dengan religi yang aku percaya, (I) bagi aku itu menantang banget. Sesuatu yang baru,”

Di sinetron yang tayang 1 Agustus mendatang, (O) pemilik nama lengkap Nyimas sandi aulia ini memerankan seorang perempuan solehah yang mengenakan cadar. :-O

“Aku di sini jadi seorang wanita bernama Najwa” (F)

“Perempuan Pembawa Berkah ini tentang seorang wanita yang sebenarnya wanita kuat dan tegar.” (Y)

“Wanita muslim yang sangat sholehah, :-) dia anak pemilik pesantren terbesar di daerahnya dengan berbagai macam budaya dan aturan yang berbeda”

“Dia wanita yang sangat kuat dan diharapkan keluarga besarnya, (G) dia wanita yang salehah dan amat mengerti agama Islam,”

Artis indonesia beragama kristen (K) ini sendiri menambahkan jika dalam keluarganya perbedaan agama sudah menjadi hal yang biasa. Bahkan dialaminya sendiri. Karenanya dia beranggapan perbedaan itu indah. (Y)

“Kan kehidupan pribadi saya :-) juga beraneka ragam.”

“Ayah saya Muslim, ibu saya Kristen.” (H)

“Saya perempuan, ;-) semua kakak saya berjilbab.”

“Jadi buat saya bukan suatu hal yang aneh. Dari kecil saya terbiasa melihat kakak berjilbab,” (I)

Dari peran terbarunya ini sendiri, (F) mantan kekasih sunil soraya ini banyak memetik pelajaran berharga, termasuk belajar menghormati dan menghargai orang Muslim. (Y)

“Jadi tambah pengetahuan, (*) jadi nggak ada masalah”

Iya dee, semoga Cadar Shandy Aulia ini ga’ memicu perdebatan tentang keagamaan.. (H)

Chee-U .^_^.

  • Rumi Rachmawati

    Ingatlah, Sandi Aulia:
    Anak terang tetaplah anak terang. Artinya anak terang mendapat harta warisan di kerajaan surga.Ingat ini, ya dan jangan buat Yesus menangis.
    Salam.

  • nina

    perbedaan itu indah jika kt bisa menjaga perbedaan itu agar bisa terujud.okey ;-) (F) (F)

  • andre

    kabar terbaru :-)
    :-D

  • mawAR

    LcU y..
    Dmi uaNg,,
    Agama Or Kyakinan Pn D sLah GnAkan.
    Pa Blm puas ge Dgn Pa yg Qm pny hgga AgAMA Jd korban
    BERTOBAT Lh

  • girl

    ga cocok bgt lah karakter dbwanya ..kalo kita nnt sinetronya pun ga afdol bgt,..ga ada apa pemain sinetron yg muslim..kelihatan bgt peran yg dibawanya tu bohongan,,karena jauh bgt dgn keseharianya..

  • Pingback: Foto Stefanie Arlina Wilar Pemain Cinta Fitri | Oktavita.Com

  • lisa

    aNeh,,, sHruzny k’ sanDy Ni hruZ sdAr bHwa AgaMa isLam
    tucH yG plinG bnAr masak udAH maIn snEtron islam blUm sdAr jgA. msiH aJa ngNut kYakiNan gX bnEr kYax gTU….
    cNtoh Jessica iskandar doNG mbAk,,pNter tuh uDah mTang imannya. apa2an niCH aGama kox diprmainkan smbrangan siCh…naNti Allah marah loh…Siksaan Allah lbih dahsYat dan hBat daripada Manusia biasa (yesus)…

  • arnold

    Di indonesia aneh bin azaib,,klau pindah Agama bukan main hebohnya,,bkn rahasia umum lg seseorang pindah agamA karena : cari uang agar mulus,jabatan/job mulus, janji2, inilah yg dinamakan setan menggoda,,ibarat manusia tdk punya pendirian alias Manusia bunglon,

  • esron

    Di indonesia lbh ambisi cari manusia utk pindah agama lsg kita dipamerkan di koran,majalah,TV karena mendapat bonus di akhirat,tanpa menjaga perasaan umat lain,terkadang agama lain disebut macam2,dituduh,difitnah,dibunuh karakternya,,nyatany pa mari kita lihat terang benderang apa yg terjadi he,he,he belum berbhineka tunggal ika,,,memang sih tergantung manusianya apa mau diperdagangkan agar laris manis tanpa yg bersangkutan telah diambil Hak yg akikinya,,,lihat di TV & medya lain 60% dikuasai oleh satu agama tanpa memikirkan perasAan agama lain yg plural ,,pd akhirnya kembali kepada Manusianya,,.

  • andara

    Sandi agamamu apa knp dlm film bercacar

  • erna juwytaha

    kak Sandy,,,
    maksih yach k3 dh mw prcaya ma YESUS SANG JURUSLAMAT……………

    semoga k3 bisa menjalani hari2 k3 dgn penuh keyakinan ma DIA……………..

  • farraz

    Ka shandy itu orang yg taat agama dan baik hati. Jadi gamungkin lah kalo bnyak gosip ngaco ttg dia. Saya tau persis ka shandy itu. Ka shandy itu tante sy. Saya yg beragama islam tidak pernah merasa direndahi ka shandy :-D :-) ;-)

  • marlinda

    yaa,mudah2an aja kamu dapat hidaiyah dari allah,karna ayah dan saudara2 kamu jg beragama islam kok.islam itu indah,,

  • arti hidayat

    Ya boleh 2 sj pakai cadar tapi ingat cadar dan dan pakaian panjang muslimah adalah pakaian yg harus dipakai oleh seluruh wanita muslim didunia yg diperintahkn oleh Allah s.w.t yg ada dlm Al Quran surah al ahjab dan mudah 2 an saja dengan peran sebagi wanita sholehah mudah 2 diberi hidayah tuk kembali k jln Allh swt .

  • desiarisandiwartriyo@yahoo.com

    salam sayangnya emangnya ndak ada artis yang beragama islam lg ke?