Foto Sandi Aulia Bercadar

Shandy Aulia Pakai CadarFoto Sandi Aulia Bercadar di sinetron Perempuan Pembawa Berkah SCTV (I) memang sudah banyak beredar luas di berbagai media gosip infotainment.

Kabar ini sendiri bukan hal yang mengejutkan, :-O karena meski Agama Sandy Aulia Kristen, namun peran wanita muslimah dan memakai jilbab sudah sering diambilnya. :-S

Sempat menjadi perbincangan publik (K) setelah Shandy Aulia Berjilbab di sinetron Hareem dan Inayah yang tayang di Indosiar, kini gadis cantik ini kembali hadir dengan sinetron baru (*) bertema religi.

Dara kelahiran 23 Juni 1987 ini sendiri (H) mengaku tidak masalah dengan perannya yang dituntut mengenakan jilbab dan cadar menutupi wajahnya dalam kondisi dirinya non-muslim, :-S karena murni tuntutan profesi.

“Dibilang religi sih ya bisa juga sih, sinteron ini lebih banyak dramanya,” :-)

“Yang penting (I) kita selalu berusaha memberi yang terbaik.”

“Lagian itu kan cuma karakter di sinetron. Aku jalani karena tuntutan profesi, ;-) aku nggak boleh nge-bedain. Masalah memerankan pribadi yang berbeda dengan religi yang aku percaya, (I) bagi aku itu menantang banget. Sesuatu yang baru,”

Di sinetron yang tayang 1 Agustus mendatang, (O) pemilik nama lengkap Nyimas sandi aulia ini memerankan seorang perempuan solehah yang mengenakan cadar. :-O

“Aku di sini jadi seorang wanita bernama Najwa” (F)

“Perempuan Pembawa Berkah ini tentang seorang wanita yang sebenarnya wanita kuat dan tegar.” (Y)

“Wanita muslim yang sangat sholehah, :-) dia anak pemilik pesantren terbesar di daerahnya dengan berbagai macam budaya dan aturan yang berbeda”

“Dia wanita yang sangat kuat dan diharapkan keluarga besarnya, (G) dia wanita yang salehah dan amat mengerti agama Islam,”

Artis indonesia beragama kristen (K) ini sendiri menambahkan jika dalam keluarganya perbedaan agama sudah menjadi hal yang biasa. Bahkan dialaminya sendiri. Karenanya dia beranggapan perbedaan itu indah. (Y)

“Kan kehidupan pribadi saya :-) juga beraneka ragam.”

“Ayah saya Muslim, ibu saya Kristen.” (H)

“Saya perempuan, ;-) semua kakak saya berjilbab.”

“Jadi buat saya bukan suatu hal yang aneh. Dari kecil saya terbiasa melihat kakak berjilbab,” (I)

Dari peran terbarunya ini sendiri, (F) mantan kekasih sunil soraya ini banyak memetik pelajaran berharga, termasuk belajar menghormati dan menghargai orang Muslim. (Y)

“Jadi tambah pengetahuan, (*) jadi nggak ada masalah”

Iya dee, semoga Cadar Shandy Aulia ini ga’ memicu perdebatan tentang keagamaan.. (H)

Chee-U .^_^.