Gelar Keraton Solo Jupe: Nimas Ayu Tumenggung Juli Rahmawati

Gelar Keraton Julia PerezGelar Keraton Solo Jupe: Nimas Ayu Tumenggung Juli Rahmawati jadi bahasan seru (K) banyak media berita artis.

Pasalnya, (I) gelar kebangsawanan Kraton Kasunanan Surakarta ini setara dengan Bupati. Hmmm, gagal jadi Calon Bupati Pacitan, :-S eh dapet gelar kayak yang pernah didapet Manohara, Ahmad Dhani dan Maia. Boleh bangga nie.. ;-)

Dalam upacara budaya (*) yang digelar di Keraton Surakarta di Kota Solo, Jawa Tengah, hari Rabu, 07 Juli 2010, ada sekitar 183 orang mendapat gelar kebangsawanan dalam rangka Tingalandalem Jumenengan Pakoe Boewono XIII. (H)

Diantara mereka, :-) ada pengusaha dan budayawan kondang Jaya Suprana yang mendapat gelar Kanjeng Pangeran Doktor Jaya Suprana dan artis seksi pemeran film Istri Boongan ini bergelar Nimas Ayu Tumenggung. (*)

Menurut Pengageng III Museum Keraton Kasunanan Surakarta, (H) KRMH Satryo Hadinagoro, gelar ini diberikan sebagai apresiasi pihak Keraton Kasunanan.

“Pemberian gelar kebangsawanan tersebut (I) sebagai apresiasi Keraton Surakarta terhadap orang-orang yang telah berjasa dalam melestarikan budaya Jawa maupun budaya Indonesia,” (Y)

Gelar Kraton Julia Perez :

Budayawan Kanjeng Raden Latief, (H) yang dikonfirmasi mengaku bahwa gelar Nyi Mas Ayu Tumenggung yang disematkan pada pemilik nama Yuli Rachmawati ini setara dengan bupati. :-O

Pemilihan sosok Jupe sendiri diakui sudah melalui tahap seleksi yang entah seperti apa :-S sampai-sampai penyanyi dangdut ini lolos persyaratan seleksi.

“Setiap tahun kita memilih artis untuk dapat gelar, :-) kadang artis itu sampai minta dilantik gelar 2 sampai tiga kali.”

“Tahun ini hanya Jupe yang baru dapat gelar untuk pertama,” ;-)

Pacar Gaston Castanyo sendiri yang dikonfirmasi (K) usai penyematan tanda kebangsawan dalam upacara kebudayaan di hadapan para pangeran di Solo, hari Rabu, mengaku kaget saat pertama tau. 8O

“Awalnya aku dikasih tahu (H) oleh teman ayah saya untuk mendapat gelar ini.”

“Dan saya kaget dan sangat tersanjung untuk mendapatkan semua ini. ;-) Seperti mimipi dulu aku merasa anak biasa yang bermain loncat tali dan sebagainya, :-P sekarang saya mendapat gelar ini,”

Pemilik payudara besar ini juga merasa sangat bersyukur (F) atas penganugerahan luar biasa itu.

“Dan menurutku gelar masih relevan, normal saja, :-D sakral dan mulia, untuk melestarikan budaya Jawa.”

“Di Inggris pun masih begitu. Jadi bukan masalah bagiku. ;-) Dan tentunya pihak kraton telah memilih orang untuk mendapatkan gelar,”

Kira-kira Gelar Nimas Ayu Tumenggung Juli Rachmawati bakalan bawa perubahan ga’ yach :-S dalam kehidupan Julia Peres?

Chee-U .^_^.