Gelar Keraton Syahrini : Kanjeng Mas Ayu Sahrini Zaelani

Syahrini Keraton SoloGosip selebritis soal Gelar Keraton Syahrini : Kanjeng Mas Ayu Syahrini Zaelani (F) dari Kraton Kasunanan Surakarta di Solo, Jawa Tengah ternyata bukan isapan jempol belaka.

Gelar Kebangsawanan ini didapat sang penyanyi seksi hari Rabu, (O) 07 Juli 2010, di hari yang sama dengan pemberian Gelar Keraton Solo Jupe. Woowww.. :-O

Pemberian nama bangsawan yang dilangsungkan (I) di Bangsal Kansetanan ini dipimpin oleh Pengageng Sasana Pustaka, Kanjeng Gusti Pangeran Haryo Puger. (*)

Dalam tradisi Keraton Solo Hadiningrat,  (F) Kanjeng Masayu merupakan gelar tertinggi yang diberikan kerajaan bagi figur perempuan yang tidak memiliki hubungan darah dengan pihak keraton.

Dan sebagai kerabat keraton, (I) artis yang sempat terekam celana dalam nya inipun dituntut untuk menjaga sikap dan menjadi figur yang patut diteladani.  Hal ini diungkapkan GKR Wandansari, putri Paku Buwono XII. (H)

“Saya berpesan kepada Syahrini, :-) supaya menjaga perilaku kehidupan dan budaya Jawa.”

“Karena Kanjeng itu gelar paling tinggi, jadi diharapkan bisa mengayomi orang lain disekitarnya,” :-D

Pelantun lagu Bohong (8) ini sendiri pas dimintai konfirmasi oleh wartawan terlihat sumringah. Gelar bangsawan yang diterimanya dari Raja menjadi kebanggaan tersendiri, meski juga jadi beban karena mengemban amanah. (Y)

“Terharu luar biasa, sama Raja. :-) Alhamdulillah di kasih gelar Kanjeng Mas Ayu Syahrini Zaelani. Ya, sudah menjadi saudara dari keraton Surakarta”

“Mudah-mudahan aku bisa mengemban amanah ini dengan baik, (Y) menjaga segala sikap, tutur dan sopan santun adat ketimuran. Mudah-mudahan bisa melestarikan budaya Jawa khususnya Solo,” ;-)

“Mudah-mudahan anugerah ini menjadi suatu cambuk (I) untuk aku pribadi agar bisa menjadi lebih baik lagi kedepan,”

Sang rekan duet di lagu Jangan Memilih Aku (8) dan Cinta Terakhir sendiri tampak ga’ hadir. Namun, Rini mengaku yakin jika Anang, Aurel dan Azriel selalu mendukung kesuksesannya. (Y)

“Mas Anang sebagai rekan kerja dan sahabat dekat aku sekarang ini, (F) mendukung dan mengucapkan selamat atas gelar yang aku dapat,”

Video Sahrini di Keraton Solo :

Syahrani, (H) yang juga adik dari Rini menambahkan jika sang kakak memang diundang langsung oleh pihak Kraton Solo untuk menerima gelar tersebut. (~)

“Syahrini tahun ini dianggap sebagai artis yang tidak memiliki imej jelek ;-) dan sedang naik daun,”

Hmm, semoga (F) Gelar Keraton Solo Kanjeng Mas Ayu Syahrini Zaelani ini bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya dan jadi cambukan buat lebih baek lagi. (Y)

Chee-U .^_^.