Gugun Gondrong Minta Maaf Pada Penyantet?

Kabar melegakan dibawa oleh Ketua Komisi Perlindungan Anak, Seto Mulyadi atau yang akrab disapa Kak Seto dari Singapura. Usai mengunjungi Gugun Gondrong yang telah 2 bulan menghuni National University Hospital, dengan wajah berbinar Kak Seto membagi perkembangan positif mantan anak didiknya di Aneka Ria tersebut. Lelaki berkaca mata yang dekat dengan dunia anak-anak ini mengungkapkan banyaknya kemajuan positif yang ditunjukkan artis berumur 39 tahun itu, mulai kemajuan dalam mengenali orang, menyunggingkan senyum manis hingga meminta-maaf kepada semua anak-anak Jakarta meski dengan terbata-bata. Benarkah permintaan maaf itu khusus ditujukan pada penyantet yang santer merebak di Jakarta? Lantas telah merasakah Gugun dengan kesalahannya dahulu ketika pernah menyakiti orang lain yang notabene sang penyantet nekat itu?

Hari Kamis, 30 Oktober 2008 Seto Mulyadi mengunjungi Gugun Gondrong di Singapura. Melalui kamera video yang dibeli disana, Kak Seto merekam perkembangan yang diperlihatka Gugun Gondrong. Lelaki berkacamata ini mengaku terkejut dengan kemajuan pesat artis banyak kawan itu, namun Kak Seto pun tak menyangkal mental Gugun yang kuat dan survive yang membuatnya terus berjuang. Kondisi membaik itu terlihat dari rambut suami Anna Marisa yang mulai tumbuh dari kepala plontosnya, serta dilepasnya ventilator yang selama ini membantu pernafasan Gugun Gondrong. Selain itu, Gugun pun telah dapat menggaruk hidung, menarik senyum lebar hingga mengucapkan kata-kata meski dengan terbata-bata.

Satu hal yang mengharukan adalah ketika Kak Seto Mulyadi berpamitan pulang seraya mencium telapak tangan suami dari Anna Marisa, saat itu juga Gugun Gondrong lantas meneteskan air mata. Suasana haru pun masih terasa saat Gugun dengan terbata-bata mengucapkan permintaan maaf kepada semua anak-anak di Jakarta. Ketika ditanyakan apa alasan meminta maaf, Gugun Gondrong dengan jujur mengaku bahwa dirinya selama ini jarang meminta maaf. Lantas dengan berlinang air mata, lelaki yang memiliki nama Muhammad Gunawan ini juga meminta maaf atas segala perilaku buruk yang pernah dilakukannya. Dan menutup rekaman video Kak Seto, Gugun beserta istri melambai tangan tanda perpidahan.

Kabar lain yang berhembus adalah Gugun terpaksa pindah ke Rumah Sakit yang lebih kecil dari National University Hospital dikarenakan menipisnya biaya pengobatan. Ketika hal ini dikonfirmasikan pada Tuning Sukobagyo, ibunda Gugun, beliau dengan dengan sigap membantah. Kepindahan Gugun Gondrong adalah saran dari para dokter yang merawat selama ini. Hal ini dikarenakan vonis dokter yang menyatakan Gugun Gondrong sembuh dan perlu dipindahkan ke Rumah Sakit khusus terapi. Jum’at 31 Oktober lalu akhirnya Gugun Gondrong pun di pindah ke Rumah Sakit Ang Mo Kyo Singapura yang memiliki fasilitas rehabilitasi dan terapi lebih lengkap. Namun, seminggu sekali masih akan tetap kontrol ke NU Hospital.

Apapun itu, jika memang menjadi pilihan terbaik bagi kesehatan mas Gugun, kita hanya bisa membantu dengan doa.
Mudah-mudahan dengan permintaan maaf dari Gugun Gondrong, tak akan ada lagi issue santet yang merebak. Bukankah orang yang berani berkata maaf adalah orang yang berjiwa besar?

.^_^.

Ditulis ulang dari: Silet RCTI, Insert TransTV, i-Gosip Trans7

  • Devo wijaya

    Trans tv,tolong acara dunia lain diadakan lagi…masalah jam tayang jam 9 bisa ..kalau jam 8 nanti d
    Tonton anak2..tolong ya trims…

  • Sumie

    :-) Salam hangat kepada orang yang sedang membaca email ini….^^.
    Hmm….beberapa ari lalu saya menonton sebuah filem ” FIREPROOF”. Filem ini bercerita tentang seorang pria yang sukses dengan pekerjaannya tetapi gak suskses dengan perkawinannya. Cerita ini ada nuansa Rohani kristianinya tetapi gak masalah kok bagi yang berbeda agama untuk menontonnya coz PESAN dari Filem ini SANGAT bermanfaat bagi pasangan yang sedang krisis baik suami istri / pacaran (BAGI YANG INGIN MENYELAMATKAN HUBUNGAN MEREKA).
    Saya berempati dengan salah satu artis yang sedang mengalami masalah dgn perkawinannya “JULIA PEREZ&Damian / Dewi Sandra&Glenn”.
    Saya yang jauh dari dunia artis tidak bisa menyampaikan pesan ini.
    MOHON pesan ini bisa disampaikan kepada mereka utk menonton filem itu….sebelum memutuskan utk berCERAI!!!
    Terima kasih telah membaca, Tuhan Berkati bagi yang membaca dan membantu menyampaikan pesan ini.Semoga pesan ini tersampaikan.

    Trims.. :-)

  • aqla

    acara insert lbh lama lg donk!
    Cut tari tambah cuantik j..

  • chaqy

    sukses for your jobs

  • boncoz

    aku dan temen2 minta trans tv untuk memutar ulang acara dunia lain n klo bisa ya berlanjut dengan episod ter baru.tanks

  • http://www.insert.com suciani dian anggraini

    adain insert malam dong. coz d.sni hidup lampu cma mlm.

  • MUSLINA

    AQ SNANG NTN acra andai aku menjadi jd tlng di puterin truz yach…….n aq jg sk nt termehek2 tp…pembewa acaranya hrs mbak panda n mandala bkn yg lain….jd gk sru lg kan :

  • reni

    saya merasa senang dengan adanya infoteimen ini

  • lili

    kasih tau donk lagu-lagu penutup insert apa aja??
    pliss,,cz gw suka bgeet..

  • supri yadi

    Insert tgl 27 mare ’13 ,nayangin masalah adi dan eyang subur – tp sayang waktu info ada telpon dr korban eyang, audionya gak jelas.kalo bisa diulang lagi,tapi suara telpon itu distling,kalo ada tulisannya. Kan kita bisa baca juga,slain dr suara telp yg yg gak jelasm thx,