Hari AIDS Sedunia..

The Red ribbon is a symbol for solidarity with...

Image via Wikipedia

Hari ini, 1 Desember jadi Hari Peringatan AIDS Sedunia. Sebenernya ga’ inget juga cie, tapi pas enak-enakan nongkrongin panggung Speedy di Mall Galaxy 2 Surabaya, tiba-tiba prenQ nongol dengan 2 kuntum mawar merah. Ceritanya, dya gie lewat jalan yang isinya orang2 yang peringatin Hari AIDS, makanya dapet juga tuw mawar merah. Nach, berhubung aQ cewek maniezz (narsis tapi bener ^_+).. ya mesti di bagi dunk. Hehehe… Uda getoo, salah satu band indie surabaya yang gie manggung di acara ini juga ngumumin soal Hari AIDS, jadinya pengen ngebahas dee…

AIDS! Wah, kalo denger kata ini rasanya uda paranoid duluan yach? Padahal nie, ga’ perlu lho buat takut ataw ngejauhin orang dengan HIV/AIDS (biasanya disebut ODHA). Soalnya, penularan penyakit ini cuman lewat jalan hubungan seks tanpa kondom dengan pengidap HIV dan pemasangan jarum suntik yang uda digunain ODHA.

Buat pren-pren dimanapun, uda ya, jangan diskriminasi ODHA. Kasian… Lagi juga, pemerintah lewat Komisi Pengendalian AIDS Nasional gie gencar-gencarnya buat ngasi dukungan yang bersahabat buat mereka. Contohnya, Penyediaan Pelayanan, Perawatan, dan Pengobatan bagi penderita AIDS. Nach, sebagai generasi muda yang luhur budi, yuk mari .. dukung dan galakkan program pemerintah. ThanxQ..

Chee-U .^_^.