Ibu Sony WakWaw Tetap Jadi Buruh Cuci

Ibu Sony WakWaw Tetap Jadi Buruh Cuci (I) jadi bahasan berita artis kali ini.

(*) Sony Wakwaw sendiri terkenal di sinetron Mak Ijah Pengen Ke Mekkah hingga memboyong penghargaan SCTV Awards 2014 sebagai Artis Cilik Paling Ngetop. (Y)

Kesuksesan Sony WakWaw sebagai seorang artis cilik :-) nyatanya tak membuat keluarganya terlena.

(H) Meski sang anak laki-laki sudah bergelimang harta, namun ibunya, Sawiah, tetap melakoni pekerjaannya jauh sebelum Sony terkenal, yaitu menjadi buruh cuci. (Y)

Sempat tinggal di pemukiman pemulung di kawasan Cibubur, Jakarta Timur, :-) Sony dan keluarga kini menempati rumah kontrakan baru di Kelurahan Harjamukti, Kecamatan Cimanggis, Kota Depok, Jawa Barat.

Dikonfirmasi (K) di kediaman barunya, Sawiah menyatakan masih bertahan sebagai tukang cuci di salah satu rumah di komplek tak jauh dari tempatnya tinggal, yang sudah dijalani bertahun-tahun. (H)

“Ya kalau si bapak kan cuma mulung. :-) Sekilo pulungannya cuma dihargain Rp2 ribu. Mana cukup kalau cuma ngandelin itu, saya bantu nyuci deh biar penghasilannya juga nggak seberapa. (H) Dikumpulin cuma berapa ratus ribu sebulan,”

“Sekarang masih nerusin kerjaan sih, karena saya sendiri nggak bisa diam di rumah. ;-) Harus ada kerjaan. Makanya saya masih senang nerusin kerjanya,”