Ibunda Sheila Marcia Mengemis Belas Kasihan Hakim

Sidang lanjutan perkara penyalahgunaan zat psikotropika yang menimpa artis muda Sheila Marcia kembali digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Utara tanggal 17 Nopember 2008. Sidang keempat yang berisi dakwaan ini terus mengurai haru. Adanya tuntutan 2 tahun penjara juga denda 10 juta, ucapan maaf Sheila untuk keluarga dan fans, dan permintaan belas kasihan ibunda Sheila pada Hakim. Tambahan kisah haru untuk Sheila adalah kejujuran Jhony Danuatra tentang kepastian putusnya Roger dan Sheila….

Ayung, Apriliana dan Sheila Marcia duduk bersebelahan dihadapan meja hijau. Ketiganya tampak pasrah saat Jaksa Penuntut Umum memutuskan ketiganya terbukti bersalah dan membacakan dakwaan pada masing-masing berupa hukuman penjara 2 tahun dikurangi masa tahanan dan denda 10 juta subsider 5 bulan kurungan. Dakwaan yang awalnya 5 tahun penjara itu dikurangi setelah melihat kejujuran dan sifat terbuka yang diberikan Sheila Marcia pada sidang sebelumnya. Sheila yang meminta waktu pun sempat meminta maaf pada Tuhan, kedua orang tuanya serta para fans yang masih setia mengikuti persidangannya karena telah mengecewakan semuanya.

Maria Cecillia Joseph, Terence Joseph, Barry Joseph, papa dan kakak yang langsung datang dari Bali, mengungkapkan kekecewaan mereka. Keduanya pun tak tanggung-tanggung meminta belas kasihan hakim dengan alasan Sheila yang masih dibawah umur (katanya udah mau nikah, kok dibilang masih dibawah umur ya?) dan status Sheila yang bukan pemakai tetap namun mencoba pertama kali. Pengacara Sheila mengungkapkan akan mengajukan pledoi atau nota pembelaan pada persidangan 20 Nopember mendatang. Humas PN Jakarta Utara pun menyatakan bahwa sikap kerjasama, permohonan maaf, penyesalan dan usia muda Sheila Marcia akan menjadi pertimbangan untuk memperingan hukuman Sheila.

Jhony Danuarta, ayah Roger muncul dengan berita baru. Lelaki keturunan Tionghoa ini mengaku di”curhat”i oleh Roger bahwa sebenarnya hubungan bintang Meteor Garden versi indonesia ini dengan Sheila Marcia berakhir 2 hari sebelum Sheila tertangkap aparat. Jhony juga menambahkan jika kasus ini bukan pertama kali Sheila jadi pemakai. Johny bahkan mantap mengatakan bahwa asisten Sheila pernah bercerita bahwa dulu pun Sheila sudah pernah mencoba narkoa.

Waduh, jangan tambahin beban Sheila dunk om. Apapun itu beritanya, jangan gampang disebar lah.. Gitu juga, dulu Sheila pernah dibangga-banggain jadi calon mantu khan? Masa uda lupa sih ;(.

.^_^.

Ditulis ulang dari: I-Gosip Trans7, Was-was SCTV

Reblog this post [with Zemanta]