Ini Jawaban MUI soal Praktik Perdukunan Ustad Guntur Bumi

Ini Jawaban MUI soal Praktik Perdukunan Ustad Guntur Bumi (K) yang dilansir banyak media terkait gembar-gembor Pengaduan Pengobatan UGB. (I)

Usai para korban berdatangan ke MUI untuk melapor, hingga bercerita di infotaiment, (H) pihak Majelis Ulama Indonesia pun mengeluarkan tanggapannya.

Sekertaris Komisi Fatwa MUI Asrorun Niam Sholeh (K) yang dikonfirmasi media akhirnya buka suara soal pengaduan publik terhadap Ustaz Guntur Bumi. :-S

“Ada dua jenis pengaduan yang dilaporkan para korban kepada pihak MUI. :-) Yang pertama masalah uang, dan kedua masalah pengobatan. Namun untuk masalah uang, itu bukanlah ranah MUI melainkan penegak hukum.” (H)

“Kalau yang kedua, soal perdukunan :-) itu bagian informasi akan kita tabayun (klarifikasi). Posisi MUI melihat ini sebagai informasi kemungkinan benar dan kemungkinan salah. (H) Kita pun akan mendengarkan dari pihak yang mengetahui kasus tersebut,”

“Nanti tim akan mendengar para pihak tentu dengan mekanisme,” ;-)

“Terkait konflik pribadi  kita tidak masuk ranah itu. Doktrin praktik diduga terlapor karena ini ada dua maka akan dilakukan klarifikasi, kalau masuk syar’i (urusan) kita,” :-)