Inul Daratista Dituntut Deddy Dores cs 5 Milyar!

Gosip artis terbaru kali ini membahas penyanyi dangdut fenomenal Inul Daratista. Seorang pengacara dengan tegas mengeluarkan statement menarik di hadapan para pencari berita, “Inul Daratista si Ratu Ngebor, si Ratu Ngibul”. Setelah sekian lama tak ada lagi kasus pencekalan yang menyangkut pada dirinya, Inul tetap saja tak bisa bernafas lega. Karaoke keluarga milik Group Inul Daratista berjudul VIZTA INUL tersandung kasus. Bisnis yang diharapkan Inul sebagai pemasukan di masa tua ketika order menyanyinya tak lagi selaris dahulu, dan telah menginjak tahun ketiga dan memiliki banyak cabang di nusantara, ternyata diadukan dengan dugaan adanya pelanggaran hak cipta. Mengapa harus Inul dan mengapa harus menunggu setelah 3 tahun?

Pengacara Deddy Dores cs dengan menggebu-gebu menjelaskan pelaporan yang ditujukan pada Inul Daratista. Menurut pihaknya, penyanyi yang akrab dengan goyang ngebor ini telah menyediakan berbagai macam lagu yang diproduksi secara ilegal oleh mesin karaoke group inul tanpa pemberitahuan dan permintaan izin terlebih dahulu pada pencipta lagu-lagu ini. Ditambahkan, untuk karya-karya lagu lama, ada 64 judul lagu ciptaan Obie Messakh, 25 judul lagu ciptaan Deddy Dores, dan 11 judul lagu ciptaan Benny Panjaitan, serta berbagai lagu baru hits lainnya semacam lagu milik Kangen Band.

Lebih lanjut dinyatakan bahwa Inul sebenarnya telah membohongi publik dan merugikan negara. VIZTA Inul sendiri bukanlah milik Inul Daratista, adalah suatu kebohongan ketika Inul menyatakan telah menanam saham sebanyak 3 Milyar di karaoke keluarga ini. Pemilik sebenarnya bisnis ini adalah orang korea bernama Mr. Kim yang tidak meiliki izin usaha legal di Indonesia. Orang korea ini pulalah yang membiayai segala masalah keuangan di bisnis ini, sedangkan Inul hanya menyumbang nama tenarnya dengan imbalan 20% tiap bulan. Inul sendiri tahu bahwa rekan koreanya ini melakukan pelanggaran hak cipta yang diasumsikan membajak karya-karya musisi tanah air tanpa membayarkan royalti sejak tahun 2004.

Andar Situmorang selaku pengacara Deddy Dorres cs menambahkan ada 3 tuntutan yang dilayangkan kepada Inul Daratista, yaitu memenjarakan, menyita segala aset yang dimiliki Mr. Kim dan Inul Daratista baik pribadi maupun aset karaoke, serta membayarkan royalti sebesar 5 Milyar.

Ketika ditanyakan alasan bisnis karaoke Inul yang dipilih untuk diadukan dan bukan karaoke lain, Andar menyatakan bahwa karaoke lain telah melakukan order lagu (ga dijelasin maksudnya) sedang karaoke Inul memasang lagu-lagu ciptaan kliennya yang tidak membooming. Dijelaskan pula mengapa baru 3 tahun diadukan karena tahunya ya baru tahun ini, itu pun akan terus dikembangkan lagi.

Inul Daratista sendiri belum memberi konfirmasi resmi terkait kasusnya. Hanya saja melalui pesan singkatnya Inul menyatakan sedang sibuk dan tidak ingin terpancing untuk balik marah-marah. Karena menurut Ratu Ngebor ini, mereka hanyalah orang-orang yang kurang kerjaan.

Yawda deh, Mbak Inul. Pokoknya selagi benar, gak takut apapun ya. Salut deh. Mungkin aja mereka nyangkutin nama Inul Daratista untuk mempopulerkan kasus ini. Biar masuk media. Hehehe..

.^_^.

Ditulis ulang dari: Kiss Indosiar, Was Was SCTV