Ivan Anak Inul Daratista Terserang Flu Singapura

Berita artis kali ini bawa kabar sedih :-( soal Ivan Anak Inul Daratista Terserang Flu Singapura.

Hand, Foot, and Mouth Disease (HFM) ini sendiri memang tengah menjangkiti banyak anak di bawah usia 10 tahun… ;-(

Inul Daratista tengah galau. (W)

Putra semata wayangnya, Yusuf Ivander Damares, tengah terbaring sakit ;-( lantaran penyakit Flu Singapura.

Dalam video yang diunggah di media sosial, (P) Ivan putra Inul tampak dipenuhi dengan bintik merah di bagian wajah, lengan dan siku.

“Hal yg paling membuat seorg ibu sedih menangis ;-( dan galau klo melihat anaknya sakit.

Buat para ibu yg memiliki anak utk berhati2 mengingat lagi musim FLU SINGAPORE dan anakku terkena dampaknya juga. :-( sekujur badan melepuh’gatal’ ;-( dr kepala sampe telapak kaki tangan mulut’selangkangan ‘pantat semua muanyahh !! badan demam panas tinggi… hampir seminggu ini org gak pd tau saya bgtu galau syock dan sedih …

Smg para ibu2 d sana waspada yah …  sbb virus ini bisa menyebar sgn cepat (W) dan tdk ada obatnya ‘

(I) Saat ditemui media di kawasan Daan Mogot, Jakarta Barat, Rabu (25/5) malam, Inul pun berbagi cerita sedih :-( tentang sang putra, Yusuf Ivander Damares.

Mengalami demam sejak 19 Mei lalu, bocah berusia 7 tahun inipun (~) didiagnosa terserang flu singapura.

“Setelah demam dan panas tinggi, :-S keluar bintik-bintik dan melepuh kulitnya. Sekilas seperti cacar, tapi lebih parah”

“Bahkan anakku sampai nggak bisa berjalan karena bagian selangkangan ;-( dan telapak kakinya bengkak dan melepuh jadi kesulitan berdiri,”

Penyakit Flu Singapore disebabkan oleh kelompok virus enterovirus A, seperti coxsackie A16, A6, A10, dan enterovirus 71, :-O merupakan infeksi menular, dan sangat cepat penularannya.

Biasa menjangkiti anak usia dibawah 10 tahun, (W) penyakit yang dikenal dengan sebutan Penyakit Kaki Tangan Mulut ini diawali dengan demam tinggi dan berlanjut munculnya tukak atau luka di sekitar gusi, lidah, dan pipi bagian dalam. ;-( Kemudian ruam akan muncul di seluruh bagian tubuh.

Karena disebabkan oleh virus, penyakit Flu Singapura sendiri tidak butuh pengobatan (I) apalagi antibiotik. Kondisinya akan pulih sendiri dalam waktu tujuh hari. (O) Konsultasi dengan dokter diperlukan, jika penderita mengalami dehidrasi dan tidak kunjung membaik (Y) dalam waktu satu minggu.