Jawaban Maia Estianty : Bohong Tahun Nikah, Telat 10 Tahun, Lagi Berantem Ya?

Jawaban Maia Estianty : Bohong Tahun Nikah, Telat 10 Tahun, Lagi Berantem Ya? (K) jelas menjadi kabar yang ditunggu-tunggu.

Maia Jawab Mulan pun langsung menggemparkan (H) lantaran sebelumnya Dhani sendiri justru menyudutkan sang istri siri tanpa ada pembelaan… :-$

Video Pengakuan Mulan Jameela yang berdurasi 40 menit, (P) jelas-jelas bermaksud membuka masa lalu perihal Konflik Maia Dhani Mulan, meski merembet ke curhatan lain Raden Terry Tantri Wulansari. (H)

Sayangnya, :-$ tidak hanya publik yang sangsi dengan ‘permohonan maaf dan penyesalan’ ibunda Tiara, Daffi dan Safeea ini, bahkan Ahmad Dhani, Al El Dul pun meragukan ketulusan Mulan, :-S termasuk juga Maia.

Saat dikonfirmasi media, Maia Estianty akhirnya angkat bicara. (K) Namun lebih karena kesal, kembali dicolek dan diusik kehidupannya :-[ saat dirinya sudah bangkit dari keterpurukan masa lalu.

“Tidak mengaku salah, tapi minta maaf, lucu. :-S Semua pasti akan kembali ke kita, pesan saya jangan jual iba pada kamera,”

“Sebenarnya saya malas tanggapi ya. :-[ Ini adalah luka lama, luka lama yang, ibaratnya hari ini saya lagi happy-happy, lagi senang-senang, lagi senang sama kehidupan saya, tenang banget, nggak ada masalah tiba-tiba ada yang mencolek lagi, :-S fine.. minta maaf”

“Enggak masalah meminta maaf, karena saya orang yang sangat pemaaf,” (F)

“Yang menjadi lucu ketika saya, saya sih belum nonton ya youtubenya. :-S Tapi ada cerita dari sahabat dan anak, diceritain begini-begini. Ini minta maaf motivasinya apa, karena saya yang diceritain, ini minta maaf :-[ tapi nggak mau merasa salah”

“Karena ngomongnya tahun 2009 menikah dengan Mas Dhani, :-S padahal kejadiannya dia sama Mas Dhani dari 2004, 2005 puncaknya 2006, saya cerai 2007. :-[ Tahun saja dikorupsi, bohong lagi ini kan? tolong jangan memanipulasi tahunlah,”

“Kenapa minta maafnya gak zaman dia selingkuh? Sekitar tahun 2005-2006. :-S Dia ngomong minta kami (Dhani-Maia) supaya balikan, kenapa dia gak ngomong kayak gitu pas tahun 2005 aja? Kenapa baru sekarang?” :-[

“Kemudian dia menyudutkan saya dibilang bukan pemaaf. Seakan-akan :-$ saya berkali-kali tidak mau menerima itikadnya dia. Padahal bukan itu konteksnya”

“Pernah dia minta maaf kepada saya :-S melalui hairstylist saya. Saya bilang sama hairstylist saya, saya memaafkan. Tapi maaf itu untuk Allah aja, dan buktikan dengan sikap. Karena dengan sikap InsyaAllah, saya melihat.. oh sudah berubah. Ya udah saya terima. :-S Tapi kalau maaf di mulut saja, oke saya maafin, nggak masalah tapi nggak mau ketemu dulu,

(L) Perihal Permintaan Mulan agar Dhani Maia bersama lagi, meski harus membuat dirinya berpisah dari Ahmad Dhani, yang konon dimintanya berulangkali, nyatanya bukan hanya dibantah oleh Dhani sendiri, :-S namun juga dianggap telat 10 tahun oleh Maia.

Dhani : “Nggak pernah diminta balikan ke Maia, :-S hanya (pengakuan Mulan) di video itu saja”

Maia : “Terus kalau misalnya saya disuruh balik, Mas Dhani balik lagi ke Mbak Maia. :-[ Kenapa omongan itu tidak dibicarakan pada saat tahun 2005 mereka berselingkuh? Pada saat itu Mulan mengaku di rumah Krisdayanti jaman itu tahun 2006, (O) kenapa omongan itu tidak dibicarakan tahun itu ketika saya belum bercerai?”

“Kenapa 10 tahun kemudian setelah hati saya bukan untuk Mas Dhani, tiba-tiba disuruh balik?” :-[

“Saya pikir telat, telat banget gitu lo. :-S Disuruh balik, emang barang.. return-an. Jadi saya pikir, ya nggak lah yaw,”

Pun soal ajakan berdamai Mulan demi kepentingan anak-anak (I) agar tak dirongrong permasalahan masa lalu, baik Dhani maupun Maia tegas mempertanyakan perihal “Damai untuk Kebaikan Anak Siapa???” :-S

Dani : “Saya ga tahu artinya (video pengakuan Mulan), :-S tak ada restu dari saya, terus saya ga tahu menahu aja. Terus esensinya juga apa?”

“Kalaupun minta maaf, minta maaf karena apa?. Hubungannya apa untuk memperbaiki psikologi anak-anak, :-[ orang Al sama El aja malah muak lihatnya”

Maia : “Saya pikir dia egois, :-S dia (Mulan) hanya mikirin dirinya sendiri.”

“Seharusnya dia mikir saat berbuat seperti itu. Dia menghancurkan psikologis ketiga anak saya. ;-( Kalau dia bilang mikirin anak-anak, di tahun 2005 kenapa dia gak mikirin Al, El, dan Dul. Harusnya dia mikir itu. Sama aja dia menghancurkan kebahagiaan Al, El, dan Dul. :-[ Kenapa baru kepikiran sekarang???

(H) Namun, dibalik semua Skandal Tangisan Palsu Mulan Jameela yang disebut Ahmad Dhani sebagai Curhat Omong Kosong Mulan, :-) Maia nyatanya sudah memaafkan meski tak bisa sertamerta melupakan.

“Saya sudah memaafkan” (I)

“Contohnya, saya tidak mengusik kebahagiaan mereka berdua dan anak-anaknya. ;-) Kalau saya dendam.. saya aneh-aneh nih kehidupan saya. :-S Dengan saya tidak mengusik kehidupan mereka, berarti saya memaafkan,”

“Saya cukup tahu dan memilih mundur saat mereka ketahuan selingkuh antara tahun 2005 dan 2006,” :-(

“Saya sudah memaafkan, (F) tapi untuk jadi teman yang baik seperti dulu itu susah. Itu proses,”

“Kalau minta maafnya tulus, datengin dong, samperin ke rumah. ;-) Kalau enggak ada, kemping, buka tenda sampai ketemu. (Y) Jangan cuma dari mulut. Tapi minta maafnya dari hati yang tulus, minta maaf juga ke Allah,”

“Kalau merebut, itu masa lalu yang saya tutup. :-) Tapi, saya dicolek lagi untuk melihat masa lalu saya, ini ada apa?,”

“Apa tiba-tiba berantem, (H) minta maaf sama saya?,”

“Jangan sampai mereka cerai dikait-kaitkan lagi sama saya lho,” ;-)