Jonas Rivanno Pernah Jadi Muallaf, Agama Jonas Sekarang?

Berita Jonas Rivanno Pernah Jadi Muallaf, Agama Jonas Sekarang? :-S masih jadi tanya publik. Kata “pernah” seolah menegaskan dirinya kini :-$ bukanlah seorang muallaf, melainkan telah kembali ke agama semula.

Ketidakpastian soal pernyataan Jonas Rivano Mualaf sendiri tetap mendapat :-[ kecaman MUI dan FPI, yang sebelumnya menganggap pernikahan Andah Vano gugur dan haram.

Konferensi pers Asmirandah Zantman dan Jonas Rivanno Wattimena (P) yang mencabut pernyataan "Bantah Menikah dan Beragama Kristen" hanyalah mempertegas satu hal. :-S Pernikahan Asmirandah dan Jonas Rivano memang sudah digelar (L) pada 17 Oktober 2013 lalu.

Namun, soal status Mualaf Vanno, :-S justru menimbulkan polemik baru.

"Saya selaku pribadi mencabut penyataan sebelumnya. (I) Saya pernah jadi mualaf. Dan benar adanya hal itu (pernikahan),"

"(Apa agama Jonas sekarang?) (H) Kalau buat saya, biarkan menjadi opini publik, menjadi pernyataan. Keyakinan (agama) saya itu kan hak saya sebagai manusia, pertanggungjawaban saya kepada Yang Di Atas, :-) nggak mau terlalu detil menjelaskannya,"

"Saya minta maaf yang sedalam-dalamnya (*) kepada kepada instansi MUI, KUA, dan masjid An Nur serta instansi terkait. :-) Semoga saya dan Andah dibukakan pintu maaf,"

Ustadz Mahari Madarif selaku Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kecamatan Beji, (K) sendiri angkat bicara tentang ngambangnya pernyataan suami Andah ini, :-S

"Kalau untuk urusan maaf kita maafin :-) tetapi dia serius apa enggak, yang kita mau Vanno itu bukan mengakui pernah mualaf tetapi mengakui keislamannya, bukan ngomong 'pernah'," ;-)

"Kalau mau kembali (I) dengan rasa taubat dan tanpa kepura-puraan ya kami terima yang penting rasa ikhlas dan bertanggung jawab dengan apa yang dia lakukan," (Y)