Kasus Anak Bunuh Diri Lihat Tayangan Master Limbad

Kasus Fans Bunuh Diri Lihat Tayangan Master Limbad masih jadi perdebatan (H) pihak KomNas Anak dan KPI. Berita terbaru menyebut Anak 12 Tahun bernama Heri Setiawan, Meninggal Dunia setelah ditemukan Tergantung di ranjang tingkat. :-O

Di sisi lain, Limbad Membantah Jadi Penyebab Kematian Penggemarnya. :-$ Karena menurut pemilik gelar Prof. Dr Limbad SH ini, yang patut disalahkan adalah orang tua.

Nama Limbad mulai cemerlang usai ikutan Ajang Sulap The Master RCTI. (I) Dengan ciri khas burung hantu bernama Limbird dan mulut terkunci tanpa mau bersuara, pesulap dari Pekalongan ini langsung mencuri perhatian banyak pihak meski gagal dari Joe Sandi. (Y)

Aksi Ekstrem terbaru yang dilakukannya adalah Berendam dalam Aquarium selama 24 Jam hari Kamis, 03 Desember 2009 malam 8O untuk meramaikan acara drawing FIFA World Cup South Africa 2010.

Kasus Heri Setiawan :

Sayang, ;-( berita terbaru bawa kabar soal Desakan Komisi Nasional Perlindungan Anak pada Komisi Penyiaran Indonesia untuk menghentikan tayangan berbau kekerasan di seluruh stasiun televisi, :-[ termasuk Tayangan Master Limbad RCTI setelah adanya Kasus Kematian Heri Setiawan, bocah berusia 12 tahun.

Sekretaris Jenderal Komnas PA, Arist Merdeka Sirait mengkonfirmasikan pernyataan (E) ini saat ditemui oktavita.com di Jakarta.

“Kita minta KPI agar tayangan yang mengandung kekerasan, :-$ bukan hanya sulap Limbad, melainkan semua tayangan kekerasan agar dihentikan,”

“Anak akan meniru dan merasakan apa yang ia lihat dalam tayangan televisi. (P) Seperti contoh kasus yang pernah terjadi ketika maraknya tayangan “Smack Down” di salah satu televisi swasta. Sebanyak 32 anak jadi korban karena meniru adegan itu. Sekarang ada adegan kekerasan Limbad dan kembali makan korban,” ;-(

“Anak berpikir seolah-olah adegan itu patut dilakukan. :-S Kasus bunuh diri juga meniru adegan di televisi. Menonton tayangan-tayangan remaja, lalu lakukan perkosaan,”

Komnas  PA juga menyebutkan bahwa berdasarkan penelitian dari tahun 2006 hingga akhir 2009, (O) terungkap sebanyak 68 persen tayangan di 13 stasiun televisi yang menjurus pada tayangan produksi lokal yang mayoritas mengandung kekerasan. :-O

“Tidak ada pilihan (tayangan) buat anak. :-S KPI lemah karena mandatnya lemah. Dia hanya beri sanksi administrasi,”

“Kita sudah road show beberapa kali ke stasiun televisi. Dengan kasus ini (Heri), kita akan surati seluruh stasiun untuk menghentikan (tayangan kekerasan),” :-[

Peristiwa Meninggalnya Heri Setiawan ini diduga tewas karena keingintahuannya mempraktikkan trik sulap dari Limbad, :-S tokoh favoritnya di televisi. Bocah itu ditemukan tewas tergantung di ranjang tingkat. Pengakuan keluarga, ia tidak pernah melewatkan acara sulap dan selalu menirukan atraksi sulap The Master. :-(

Heri Setiawan Bunuh Diri

Master Limbad Bukan Penyebab Kematian Anak 12 Tahun :

Mantan penasehat spiritual (I) untuk instansi Markas Besar Komando Pengendalian Stabilitas Ketahanan Nasional dan Pengendalian Pers Informasi Negara yang dikonfirmasi soal aksi bunuh diri ini mengaku sangat menyayangkan kejadian tersebut. Tapi, pesulap spesialis gaya Fakir Magic ini mengelak (H) jika dirinya disangkutpautkan dengan alasan kematian.

“Saya menekankan bahwa tidak ada hubungan antara kematian anak itu dengan permainan yang saya mainkan. :-S Ini sekaligus membantah,”

“Saya pribadi sangat prihatin dengan kejadian yang menimpa anak kecil itu. :-( Tapi yang saya tahu dia bukan bunuh diri, tapi hanya main tali dengan teman-temannya sampai meninggal.”

“Saya mengucapkan belasungkawa yang sedalam-dalamnya kepada korban dan juga keluarga yang ditinggalkan,” (F)

Suami dari wanita bernama Susi Indrawati ini juga menyebutkan kalau peristiwa ini terjadi karena kesalahan orangtua bocah tersebut. (C) Menurut pemilik rambut Gimbal ( mirip Mbah Surip) ini, peran orangtua dalam mengawasi anaknya sangatlah penting dalam perkembangan anak. :-(

“Saya melihat bahwa itu hanya kesalahan orangtua yang bersangkutan yang tidak bisa menjaga anaknya. (H) Orangtua itu juga tidak bisa memperingati anaknya soal permainan yang dimainkan oleh anaknya sendiri. Akhirnya karena tidak adanya pengawasan orangtua maka terjadilah kejadian seperti itu,” :-S

Dan, lagi-lagi artis yang mendapat gelar Doktor Honoris Causa (Y) dari Universitas Kesejahteraan Muslim Indonesia di Depok dan gelar Sarjana Hukum dari Universitas Pancasakti, ini kembali menegaskan bahwa aksi yang dilakukan sang bocah sama sekali ga’ pernah dimainkannya. (*)

“Kematian bocah itu juga tidak ada kaitannya dengan tayangan yang pernah saya mainkan :-$ . Yang anak itu lakukan adalah mengingat lehernya dengan tali. Saya sama sekali tidak pernah memainkan permainan itu,”

Kasus Master Limbad

Anak buah Dedy Corbuzier ini juga menanggapi dingin (C) permintaan KPAI pada KPI untuk menghentikan acara tv yang dibawakannya. Menurut ayah dari Mahardika, Gina, dan Keisya ini, dirinya yakin kalo pihak RCTI ga’ akan men stop acaranya. (W)

Secara, sampai sejauh ini tayangan stasiun pemilik acara The Master Junior ini ga’ pernah bermasalah :-S karena mereka ga’ pernah main-main dan selalu memikirkan resiko yang akan dihasilkan dari tontonan yang mereka keluarkan.

“Nggak mungkin. Setiap acara yang saya mainkan itu memiliki konsep yang jelas dan masuk akal. (Y) Kita beserta tim juga sudah memikirkan secara matang-matang mengenai tayangan yang kita buat,”

“Dalam pemilihan tayangan, pihak RCTI tidak akan sebodoh itu dalam menayangkan acara. ;-) Pasti ada beberapa yang disaring. Tayangan yang saya mainkan tidak berbahaya,”

Produser film misteri, TUMBAL JENGLOT kelahiran Tegal, 6 Juli 1972 ini :-) akhirnya meminta pihak Komisi Perlindungan Anak untuk tidak hanya menyudutkan acara yang dibawakannya. Karena menurut pesulap yang pengen jadi Extreme Magician sejati ini,  masih banyak acara lain yang lebih ekstrim yang beredar di televisi. :-[

“Soal tayangan saya, saya rasa bukan karena tayangan saya. Masih banyak acara-acara TV sejenis (H) bahkan lebih ekstrim lagi. Permainan yang saya lakukan tidak pernah berbahaya,”

Oke deh, semoga kabar Master Limbad RCTI penyebab Kasus Kematian Bunuh Diri Bocah 12 tahun Heri Setiawan ini bisa jadi bahan introspeksi :-D banyak pihak dan dapat jalan tengah penyelesaian yang adil.

Chee-U .^_^.

  • suchi

    haI… MaztEr LiMbAd..>… :-) :-) :-) (&) (&) (K) (K) (L) (G) (G)

  • cimot

    ngga segitunya kalee yang salah ya orang tuanya sianak,
    masa limbad yang jadi kambing itemnya.

  • rh3_kha prikitiew

    , ,oWwW Mr l!mBaD aKs!’y kErEn b9tttttt………

    Tp! qU sRaN!n j9n TErlAlu mEnYErAmKaN yAcH aKs!’y……

    qU jD! n9eRi l!hAT’y……..

  • nisrina

    aku benci ma master limbad :-P

  • http://nikeangguni@yahoo.com yosi nike

    adu…h,,,makanya buat adex yg lihat atraksi semacam itu,,jangn cobax drumah…,,kan bahaya…,,,, :-(

  • edro

    bagi saya semua itu tidak benar apalagi dengan mas limbatd itu bukan penyebab dari kematian seorg ang yang suka nonton acra tV the master tapi gmn tanggung jawab orng tua na masak ang ampe’ gug di awasi gt…..!!!! :-[

    jadi berhatidan awasi ang masing² (Y)

    (P) (C) (K) (L) :-O (T) (G) ;-) (U) (*) :-D (H) :-( (U) :-P

  • tiara

    biar aja tuh lagian ngapain bunuh diri cm ngeliat master limbad lagi aktraksi kok (H) :-) :-) :-) :-O (T) (G)

  • ika f

    yang salah bukan maser limbat donx. :-S . emang itu salah anak itu,karna dia telah mengikuti hal-hal yang master limbat lakuin.
    aku turut beebelasungkawa atas meninggalnya anak itu, akku berharap semga kejadian ini cuma untuk skali ini aja (F)

  • anisa

    untuk kejadian ini..limbad gak salah..yang salah itu orang tuanya..kenapa anak masih kecil di kasih nonton yang spt itu, ya atau paling tidak ditemanilah saat menonton…

  • arlin

    ya low mnrut kumakh gug dda yang hrus di salahkan yakh…tokh mngkin ni jga dakh jlan nya kya githu…

    limbad kan hnya mnusia byasa jga sma sperti kta..mngkin nak ntu hnya terobsesi jja kan keistimewaan yang limbad pnya…mkanya dia niru limbad kya githu…

    yang perlu kita perketat dalakh perhatian pda nak2 spaya tdak slakh tanggap…palago skarngkan dakh bnyak film2 yang memang tdak shrusnya di tyangkan…

  • indah

    aku bnci master limbad……………..?????????????

  • zhi

    Menurut gW yg slg adlah orang tua tersebut karena tidak bisa menjaga anak^Y.master limbad hanya menjalankan tugas^Y sebagai pemain THE MASTER……………. sO^ buat ade2 yang ngliat adegan yang berbahaya jangan di tiru kEy..? :-)