Kasus Hukum Aura Kasih dan EO Debindo

Aura Kasih Digugat Karena PacarKasus Hukum Aura Kasih dan EO Debindo lagi marak dibahas berita selebritis terbaru. (K) Ya, Gugatan Pidana dan Perdata Event Organizer Debindo Mega Promo Makassar pada Aura Kasih berawal dari ketidakprofesionalan pelantun lagu Mari Bercinta ini. :-S

Millionaires Club, manajamen sang artis sendiri menyatakan bahwa kesalahan murni pada Aura, :-$ yang saat itu bertengkar dengan sang kekasih.

Direktur Utama PT Debindo Mega Promo Jeffrey T Eugene, mewakili PT Debindo, (H) yang menjadi Event Organizer (EO) acara Ulang tahun Bank SulSel ke 49 di Makassar pada tanggal 15 Januari 2010 lalu, mengaku kecewa :-[ dengan tindakan tidak profesional dari finalis Puteri Indonesia 2007 itu.

Dalam jumpa pers di Makassar, 15 Januari 2010, (~) pihak Debindo menyebut bahwa mereka sudah menyiapkan gugatan hukum atas pelanggaran kontrak kerja yang sudah dilakukan Sanny Aura Syahrani itu. (E) Naskah gugatan ini sendiri akan menuntut secara materi dan immateriil.

“Aura Kasih telah mempermalukan kami. :-$ Lebih dari itu, tindakan Aura juga telah membuat kami rugi,”

“Kami telah membayar sekitar Rp 50 juta. (I) Belum termasuk transportasi dan akomodasi. Tapi dengan entengnya Aura tidak hadir dan tidak ada kabar sama sekali kepada kami,” :-S

“Yang hadir adalah orang-orang penting di provinsi ini. (H) Mulai dari Gubernur hingga pejabat daerah. Jadi, ini jelas sangat mempermalukan kami,”

Payudara Aura Kasih

Yasser A Wahab, kuasa Hukum PT Debindo, mengaku akan menuntut mojang Bandung itu dengan pasal Penipuan dan Penggelapan. (E)

“Aura Kasih telah menipu PT Debindo dan tidak mematuhi kontrak yang telah disepakati.” :-[

“Akibat ketidakhadiran Aura Kasih pada hari ulang tahun tersebut, (^) acara hiburan terpaksa diisi oleh band-band lokal.”

Tuntutan 2,26 Milyar :

Usai menggelar jumpa pers di Makassar, PT Debindo kembali mengadakan konferensi pers (K) di kawasan Senayan, hari Senin, 19 Januari 2010 dengan diwakili Husain Muslimin, Koordinator Divisi Event & Produksi PT Debindo. (H)

“Kami sangat dirugikan dan dipermalukan. :-$ Acara ini sangat penting bagi Bank Sulsel. Dan hubungan kami dengan Bank Sulsel yang sudah terbina sejak 2007 menjadi rusak,”

“Aura dan menjemen sudah kami sediakan tiket 6 buah (E) untuk ke Makassar pada hari H. Tapi yang sampai hanya 4 orang dari manajemen Aura. Mereka konfirmasi Aura akan menyusul dengan penerbangan berikutnya,” (I)

Sayangnya, artis seksi ini justru ga’ muncul sebagai bintang tamu di acara Gathering tersebut. :-O Dikonfirmasi dari pihak manajemennya, dia mendapat tekanan dari kekasihnya.

“Pacarnya mengintervensi, pergi ke Makassar atau putus. :-[ Dari manajernya kami dapat informasi pacarnya Aura adalah cucunya Eka Tjipta, yaitu Kiki Haryanto. Katanya pacarnya itu posesif,” :-S

Aura Kasih Hot

PT Debindo lantas mengirimkan surat somasi tanggal 16 Januari 2010 (E) pada pihak Aura Kasih dan menuntut ganti rugi Rp2.260.000.000. Tuntutan ganti rugi itu sendiri diberi tenggat waktu hingga 23 Januari 2010. (O)

Jika tidak ada iktikad baik dari sang artis, maka PT Debindo akan melaporkan Aura dengan pasal 378 KUHP, (E) pasal mengenai penipuan dengan ancaman 6 tahun hukuman penjara. (I) Sedangkan perdatanya, mereka akan menjerat Aura dengan pasal 1 ayat 365 tentang perbuatan tidak menyenangkan, sebab ada pelanggaran dalam pertanggung jawaban kontrak. (~)

“Pihak kami siap menuntut Aura sebesar Rp2,26 Miliar :-O karena sudah merasa dirugikan secara materiil dan imateriil.”

“Perinciannya, kerugian materiil sebesar Rp260 juta untuk membayar Aura, :-( promo, tiket, transportasi dan sebagainya. Sedangkan Rp2 Miliar untuk gugatan imateriil kami merasa dirugikan dan dipermalukan,”

“Kami sudah menerima permohanan maaf (F) dari manajemen dan mereka mengatakan akan bertanggungjawab secara materiil. Namun sayangnya, sampai sekarang belum ada pernyataan langsung dari Aura :-[ apa sebabnya dia tidak datang,”

“Kita memberikan waktu sampai tanggal 23 besok atau selama 7 hari, (O) jika Aura Kasih tidak mau bertanggung jawab, maka  kita akan melaporkan ke pihak yang berwenang,”

“Kalau tidak mendapat kepastian, baru kita laporkan masalah ini. :-[ Kitaa memberi waktu kepada Aura Kasih untuk menyelesaikan secara kekeluargaan”

Dengan kejadian ini, Debindo, sebagai EO besar akan mem-balcklist Aura Kasih. (W)

“Tahun-tahun sebelumnya kami berhasil mengadakan kerja sama dengan Krisdayanti tahun 2007, (O) Pinkan Mambo 2008, Mulan Jameela 2009 dan baru kali ini peristiwa seperti ini terjadi. Dengan Aura ini kami bermasalah,” :-$

Pacar Posesif Aura Kasih : Kiki Haryanto

Kekasih Aura Kasih

Pihak manajemen dan promosi pun ikut angkat bicara (K) soal Kasus Hukum Aura Kasih. Andreas Wulur, manajer Aura pun membeberkan kejadian perkara tanggal 15 Januari 2010 kemaren.

“Ini permasalahannya adalah pure kesalahan dari Aura Kasih sendiri, :-$ sebab dari pihak manajemen dan promo sudah ngasih tahu jauh-jauh hari, kurang lebih 2 minggu sebelum hari H.”

Bahkan, keperluan acara pun sudah dipersiapkan jauh hari. (~) Sayangnya, cewek yang pernah potong rambut pendek ini justru meninggalkan lokasi Bandara Soekarno Hatta menjelang detik-detik penerbangannya ke Makassar. 8O

“Dari pihak manajemen dan tim Aura sudah di Makassar pada hari H, (H) sedangkan Aura masih di rumahnya di Jakarta. Padahal sudah beli tiket dari jam 9 pagi sampai jam 3 sore pesawat terakhir, tetapi yang ada Aura malah lari naik taksi ke rumahnya,” :-S

Ternyata masalahnya adalah Pacar Aura Kasih, Rizqi Haryanto atau Kiki, (I) cucu pendiri Sinar Mas Grup, Eka Tjipta Widjaja, yang  terlalu possesif. Makanya, Aura berani melanggar profesionalismenya sebagai penyanyi. (8)

“Bukannya Aura berangkat ke Makassar, dia malah lari naik taksi kerumahnya. :-S Dia sedang berantem dengan pacarnya,”

Sampai saat ini pihak Aura belum mempertimbangkan untuk menempuh jalur hukum. :-$

“Kalau sekarang sih belum, :-$ kita melihat jawaban dari pihak Bebindo dulu,”

“Pokoknya udah memenuhi kontrak, (~) dan dibayar full, nilai tidak bisa kasih tahu,”

Semoga Kasus Aura Kasih : Tuntutan 2 Milyar EO Debindo bisa berakhir damai deeh. ;-)

Chee-U .^_^.