Kasus Hukum Ustad Lihan – Opick – Hanung Bramantyo

Berita Terbaru Opick HanungKasus Hukum Ustad Lihan – Opick – Hanung Bramantyo : Penggelapan Uang 1,4 Milyar :-O masih jadi bahasan heboh gosip selebritis terbaru. Kasus Uang Suap oleh Ustad H Lihan ini emang mencatut beberapa nama orang terkenal, :-S termasuk diantaranya musisi dan sutradara kita ini.

H Lihan sendiri saat ini ber status tahanan Polda Kalimantan Selatan, :-[ karena perkara Bank Gelap yang merugikan nasabah senilai 1 Trilyun.

Kasus Pidana Uang 1,4 M dari Ustadz Lihan menyeret nama Opick dan Hanung Bramantio. 8O Menurut kabar yang beredar, pemilik PT Alhamdulillah Production ini bekerjasama dengan Lihan,  seorang investor di Kalimantan Selatan untuk menggarap Film Asmaul Husna. (P) Dana ini lantas diserahkan pria kelahiran Jember, Jawa Timur, 16 Maret 1974 itu pada suami Zaskia Adya Mecca. (H)

H Lihan Kalimantan

Terakhir, baru diketahui kalau Aliran Dana 1,4 Miliar ini bermasalah :-$ dan sedang di proses Polda Kalimantan Selatan. Mau tak mau, sutradara film bioskop dan musisi inipun bakal dimintai keterangan di Polda KalSel.

“Iya betul, pada tanggal 4 Januari 2010 lalu (O) Dir Reskrim Polda Kalsel memanggil saudara Hanung, tapi tidak bisa hadir karena yang bersangkutan baru pulang dari Singapura. Surat panggilan kedua (E) sudah dilayangkan dan jadwalnya 11 Januari 2010 akan dilakukan pemeriksaaan kepadanya,”

“Berdasarkan penyidikan pembiayaan Rp 1,4 miliar itu bermasalah,” (I)

Pengusaha H Lihan sendiri sudah ditetapkan sebagai tersangka :-[ karena diduga melakukan praktek bank gelap dan pencucian uang dan dikenai pasal penipuan dan penggelapan uang.

Korban Ustad Lihan mencapai ribuan. :-O Modusnya dengan menanamkan uang sebagai investasi. Pemilik PT Tri Abadi Mandiri ini menjanjikan keuntungan 10 persen per bulan (*) kepada nasabah untuk setiap dana yang disetorkan kepadanya. Namun bisnis sejak 2001 ini macet mulai Agustus lalu. (O)

Opick Sudah Di Periksa Polisi :

Penyanyi yang sering duet bareng Rachel Amanda ini (8)  sendiri udah kasih kesaksian di Polda Kalimantan Selatan. Pelantun lagu religi ini mengaku ikut terseret perkara yang melibatkan rekan bisnisnya, :-$ pengusaha dan pemilik Intan terbesar di Indonesia tersebut.

“Ya pokoknya kemarinlah aku dimintai keterangan (K) seputar aliran dana 1,4 milyar yang diberikan Pak Haji. Kita kan menjalin kerja sama dengan Pak Haji,”

Pendakwah yang menikah tanggal 15 Juli 2002 itu juga mengaku diperiksa selama 3 jam (O) oleh penyidik di Polda Kalsel soal perkenalan dan kerja sama yang dilakukannya dengan ayah dari Nur Raudhi Jahria dan Aini Mayan Fa’Ani itu. :-S

“Saya ditanya beberapa pertanyaan saja, (H) jadi ya ditanya seputar perkenalan dengan Pak Haji. Saya kenal di mana?. Jadi seputar itu aja pertanyaannya. Paling lama tiga jam-lah aku dimintai keterangan di Polda tersebut,” (O)

“Saya lihat selama ini Pak Haji Lihan kan orangnya baik, :-) dermawan dan sholeh serta punya niatan untuk bikin film dakwah. Ya sudah saya sambut kerjasamanya tersebut. Jadi ada upaya Pak Haji membuat film dakwah bagi saya ini bagus banget.” (Y)

Istri dan Anak Opick

Ayah dari Ghaniya D’Salma Firdaus, Aina Rahcmah Ramadhana Firdaus, Fatimah Azka L Firdaus ini sendiri ga’ nyangka :-O kalau usaha Lihan tiba-tiba macet dan akhirnya malah masuk penjara. Diakui, memang ada kerjasama antara dirinya, Alhamdulillah Production dan Pihak Lihan (~) untuk membuat film dakwah, yang penggarapannya dipercayakan pada suami Zaskia Adya Mecca.

“Masalahnya kan ada investor lain yang mempertanyakan keberadaan dana tersebut, :-( kemana saja larinya gitu kok bisa macet.”

“Ini masalahnya ribet dan masalahnya besar banget yang dihadapi oleh Pak Haji. (I)”

“Pokoknya posisi ini uangnya sebesar 1,4 Milliar itu ada pada Hanung. (E) Dan saya sudah menyarankan agar uang tersebut sebaiknya dikembalikan ke Pak Haji lagi sebelum nantinya ada urusan apa-apa, :-S sebab Pak Haji tiba-tiba sudah di Polda. Sebenarnya saya sudah mengingatkan Hanung dan tidak ada respon dan akhirnya seperti ini, urusan sama Polda,” (H)

“Sebab uangnya sudah ada di Hanung semuanya, dan bukti-bukti transferan ada semua kok. (~) Jadi saya hanya menjalankan kontrak dan pelaksanaannya di Hanung. Kenapa tiba-tiba macet dalam pembuatan filmnya. :-S Jadi aku nunggu dia ngasih komentar seperti apa di Polda nanti,”

Hanung Bramantyo Saksi Kasus Lihan :

Tapi, Sutradara film yang dibintangi Carisa Putri dan Rianty Carthwright ini malah mengaku (H) ga’ tau menau soal kasus hukum pengusaha terkenal itu. Tapi, jika ada rencana penyidik untuk menghadirkan dirinya sebagai Saksi, mantan suami Yanesthy Gardini ini mengaku siap dipanggil. :-)

“Kalau menjadi saksi untuk masalah Pak Lihan saya siap saja. (*) Tapi sampai saat ini belum ada surat pemanggilan atau surat pemberitahuan buat saya. Jadi sampai sekarang saya belum mendapat surat pemberitahuannya, ” (E)

Namun, menurut pria kelahiran Yogyakarta, 1 Oktober 1975 ini, dirinya hanya sebatas tahu (H) kalau antara Lihan dan Opick telah menjalin kerja sama jangka panjang terutama untuk pembuatan sejumlah film dan album rekaman (8) di bawah manajemen Alhamdulillah Production milik Suami dari Dian Rositaningrum ini. :-S

“Jadi posisi saya bukan penerima uang. :-[ Dan yang menjalin kerja sama dengan Pak Lihan adalah Opick secara langsung dan dana itu langsung diterima oleh Opick. Saya bekerja di bawah manajemen Opick terutama untuk pembuatan film,” (I)

Kasus Hukum Hanung Bramantio

Suami Zaskia Adya Mecca ini ngaku sama sekali tidak ada kaitannya dengan pengucuran dana Rp 1,4 miliar 8O dari pengusaha kelahiran Lianganggang, 9 Juli 1974 itu. Sebab dalam rencana pembuatan film Sunan Kali Jaga dibutuhkan dana sebesar Rp 15 miliar dan itu semua pemilik nama Aunur Rofiq Lil Firdaus (Nama Asli Opick) ini yang menjalankan. :-S

“Jadi 1,4 M itu masuknya ke Opick :-S dan saya bekerja di bawah manajemen Opick yakni Alhamdulillah Production. ”

“Sebenarnya permasalahan ini sudah selesai (C) sebab kami telah mencoba mencari investor lain dan Pak Lihan juga penanam saham. Sebagai permulaan kami berencana membuat film dengan buget yang tidak sebesar itu dulu. :-$ Tapi yang tahu persoalan keluarnya uang ya Opick,” :-S

Perseteruan Hanung dan Opik :

Sayangnya, :-$ penuturan penyanyi mantan Rocker di sejumlah media lokal di Kalimantan Selatan tentang keterlibatan Setiawan Hanung Bramantyo ini dalam perkara uang hasil kejahatan, dianggap sutradara film Get Merried ini menyudutkannya. :-[ Dalam pernyataannya, Opick mengatakan bahwa uang  yang diduga hasil kejahatan itu, berada di tangan Hanung dan memintanya mengembalikan uang tersebut.. :-S

Zaskya Adya Mecca, yang dikonfirmasi membenarkan hal ini. (H) Pasangan yang menggelar Foto Resepsi Pernikahan di Yogyakarta ini ga’ menyangka kalo bakal disudutkan.

“Mas Hanung menyayangkan karena banyak pernyataan Mas Opick yang malah menyudutkannya,” :-[

“Sejak awal kerjasama terjadi, kontrak Mas Hanung dengan Mas Opick, (~) hanyalah untuk pembuatan film. Mas Hanung bahkan tidak mengenal sang investor yang diduga melakukan kejahatan itu.” :-S

Kini proses produksi Asmaul Husna itu pun batal dilakukan. :-( Dengan batalnya tontonan layar lebar tersebut, pembuat film Perempuan Berkalung Sorban ini mendapat banyak kerugian.

“Mas Hanung harus ngasih pengertian ke crew-crew yang udah dikontrak, ;-( dan itu sangat merugikan buat Mas Hanung,”

Kasus Opick

Kalo menurut Saskia Adya Mecca, sang suami merasa disudutkan. :-S Pelantun lagu religi ini justru membantah lepas tangan dan mengaku memberikan keterangan apa adanya pada pihak berwajib dan media berita terbaru. (H) Karena nyatanya, dia emang nyeraih uang 1,4 M ke Hanung untuk proses produksi Film Asmaul Husna.

“Pokoknya saya ke polisi ngomong apa adanya. (K) Ada bukti setoran yang menunjukan bahwa semuanya sudah saya serahkan ke Hanung,”

“Saya hanya diminta mencarikan sumber dana untuk syuting film ‘Asmaul Husna’. (I) Soal penggarapan film tersebut hingga usai, Hanung lah yang bertanggung jawab.” :-S

Pelantun lagu soundtrack Manohara (8) ini pun ga’ ngerti kalau misalnya sutradara yang udah 2 kali menikah itu merasa dipojokkan. (W)

“Nggak ada masalah apa-apa, tapi saya telepon (T) nggak diangkat.”

“Menurut saya juga nggak masalah kok,”

Semoga Kasus Hanung dan Opick Penggelapan Uang 1,4 Milyar ini bisa mendapat jalan keluar yang terbaik untuk semuanya dee.

Chee-U .^_^.