Kasus Lepas Jilbab Qory Sandioriva

Kasus Lepas Jilbab Qory Sandioriva Pemenang Puteri Indonesia 2009 memang masih panas diperdebatkan berita selebritis. (C) Bahkan, muncul statement terbaru soal pelarangan penyebutan Qori Sandrioriva sebagai Puteri Aceh. :-O

Potret Qory Sandioriva Memakai Jilbab sebelom mengikuti audisi PPI 2009 pun menjadi bahan obrolan banyak kalangan. (P) Hmm, ini bakalan jadi resiko besar buat gadis 18 tahun ini di karir Miss Univers 2010 mendatang. Sudah heboh lepas jilbab, dan bakal ramai lagi soal bikini… :-P

Kontroversi Kerudung Puteri Indonesia 2009 memang berawal dari keikutseraan finalis wakil Aceh Darussalam, Qori Sandioriva, (F) yang memilih untuk menanggalkan penutup kepala, berbeda jauh dari para finalis putri Indonesia wakil Aceh di tahun sebelumnya, yang kesemuanya tertutup. :-S

Berita heboh soal Qori sendiri berawal dari pernyataan pernyataan Mahasiswi semester 1 Sastra Prancis Universitas Indonesia ini sendiri yang berbeda-beda disetiap kesempatan. :-( Makanya, rada aneh pas nie cewek ngomong kalo ga’ pengen jadi kontroversi. Lah, khan dia sendiri yang bikin – bikin statement… Hmmh… :-S

Foto Qory Sandioriva Ber Jilbab :

Qory Sandioriva Ber Jilbab

Pernyataan Qory Sandioriva yang memicu kontroversi, :-[ adalah alasannya di atas panggung Final Putri Indonesia yang menyatakan kalau dirinya melepas jilbab demi Putri Indonesia. Sayang, pas jumpa pers dia membantah sendiri perkataannya. (K)

  • Malam final Puteri Indonesia 2009, yang digelar di Teater Tanah Airku, Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta, (I) sedikit memanas saat pembawa acara Charles Bonar Sirait mempertanyakan alasan mengapa gadis kelahiran Jakarta 17 Agustus 1991 itu tidak berjilbab. (W) Padahal sejak 2003, kontestan asal NAD selalu berbusana jilbab ketika mengikuti seleksi Putri Indonesia 2009.

“Saya udah izin sama Pemda Aceh untuk tidak pakai jilbab dalam mengikuti ajang ini, dan mereka mengizinkan. (H) Alhamdulilah saya juga mendapatkan dukungan yang sangat besar dari Ibu Meutia Hatta.”

“Semoga keputusan saya bisa diterima,” :-$

  • Begitu dinobatkan sebagai Putri Indonesia, dan menggelar konferensi pers, (I) pertanyaan soal komentar Qory soal jilbab malah dipatahkan sendiri oleh mahasiswi Sastra Prancis Universitas Indonesia ini.

“Saya sebenarnya memang dari awal sehari-hari tidak mengenakan jilbab,” (H)

“Alasan saya tidak mengenakan jilbab adalah karena masalah rambut. Karena rambut adalah suatu keindahan dan saya bangga dengan keindahan,” (F)

Kasus Jilbab Puteri Indonesia 2009 :

Nangroe Aceh Darussalam mewajibkan semua wanita di daerahnya mengenakan jilbab, (F) namun berbeda dengan perwakilan tahun 2009 Qory Sandioriva. Dara berdarah Aceh yang lahir dan besar di Jakarta ini justru memilih melepas kerudung dan mengeluarkan pernyataan yang saling berbantahan sendiri. (K)

Jilbab Qory Sandioriva Qory Sandioriva Puteri Indonesia 2009

Bungsu dari dua bersaudara yang fokus di program masalah lingkungan, perempuan, dan anak (Y) ini berharap nantinya ga’ akan ada kontroversi soal bikini Miss Universe.

“Ini keinginan saya sendiri tidak mengenakan jilbab. :-$ Saya tidak ingin ada kontroversi. Yang saya harapkan, masyarakat Indonesia mendukung untuk maju ke jenjang internasional,”

“Saya nggak mau terjadi kontroversi. :-[ Memang keinginan sendiri untuk tidak pakai jilbab dan memang saya dalam keseharian tidak pakai jilbab. Saya hanya inginkan dukungan dari masyarakat Indonesia,”

Fariawati, ibunda Qory yang dikonfirmasi di Teater Tanah Airku, TMII juga membela sang anak. ;-) Menurutnya, mereka sudah berkonsultasi dengan banyak pihak. Lagipula, Faria juga menyebutkan jika sang putri memang tak berbusana jilbab sebelum mengikuti Puteri Indonesia 2009 (H) dan berharap hal tersebut tidak menjadi kontroversi di kemudian hari.

“Sebenarnya kita sudah konsultasi dengan ulama dan pemda setempat, :-) kalau makai jilbab adalah hak asasi manusia kan,”

“Dia kan juga WNI, terdaftar pula sebagai warga Aceh,” :-$

Larangan Qory menjadi Puteri Aceh :

Ulama Aceh sangat menyesalkan terpilihnya Qary Sandioriva :-( sebagai Puteri Indonesia 2009 karena ga’ mencerminkan sebagai putri dari daerah yang menerapkan Syariat Islam. Sekretaris Ulama Dayah Aceh (HUDA), Tgk. Faisal Aly di Banda Aceh, Sabtu (10/10), (H) menanggapi terpilihnya Qory Sandioriva dari 38 finalis Puteri Indonesia 2009.

“Qory bukan cerminan putri Aceh. Untuk itu, ia tidak berhak mengatasnamakan rakyat Aceh. Ini sangat kita sesalkan,” :-S

“Sebenarnya Qory tidak mewakili Aceh, karena di daerah ini belum pernah ada pemilihan Putri Indonesia. (H) Ulama Aceh tidak apriori dengan putri Aceh. Kegiatan itu boleh-boleh saja sejauh tidak menghilangkan jati diri sebagai putra daerah yang memiliki budaya Islam yang begitu kuat.” :-)

“Qory boleh saja mengikuti pemilihan putri Indonesia, itu hak dia. Tapi untuk menobatkan sebagai putri Aceh tidak bisa, :-[ karena dia tidak bisa menjaga sifat-sifat budaya Aceh yang Islami,”

“Untuk itu, dihimbau kepada para remaja putri untuk selalu menjaga budaya Aceh yang kental dengan Islam. (Y) Jangan mudah terpengaruh dengan budaya barat yang sangat bertentangan dengan Islam. Saya rasa masih banyak cara lain untuk menjadi terkenal dengan tidak mengorbankan budaya daerah dan agama,” :-D

Qory Sandioriva Seksi :

Qory Sandioriva  Seksi

Sinetron Qory Sandioriva :

  • Jamilah (*)
  • Kalau Cinta Mau Bilang Mau Apa
  • pernah ikutan audisi Film Ketika Cinta Bertasbih :-)

Kita tunggu aja Berita Terbaru Qori Sandioriva di ajang Miss Universe 2010 (Y)

Chee-U .^_^.