Kasus Narkoba Restu Sinaga : Tersangka Pecandu Ganja, Kokain, Dumolit, Happy Five

Kasus Narkoba Restu Sinaga : Tersangka Pecandu Ganja, Dumolit, Happy Five :-$ menambah panjang deretan artis yang tersandung Narkoba.

Status Tersangka Restu Sinaga sendiri telah ditetapkan pihak kepolisian (I) dengan barang bukti ganja 10,75 gram, 17 butir psikotropika jenis dumolid, 26 butir psikotropika happy five.

Satuan Narkoba Polres Metro Jakarta Selatan mengamankan aktor Restu Sinaga :-S di kediamannya di kawasan Cipete, Jakarta Selatan pada hari Kamis, 2 Juni 2016 pagi.

(K) Informasi penyalahgunaan narkoba ini sendiri didapat dari adanya laporan masyarakat. Seperti yang diungkapkan Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Selatan Kompol Vivick Tjangkung. (I)

“Berawal dari informasi masyarakat yang masuk satu bulan lalu, (E) kami lakukan penyelidikan, sampai kami memutuskan untuk secara paksa menggerebek RS di rumahnya,”

“Penggerebekan dilakukan sekitar (O) pukul 07.00 WIB, di Jalan Pelita Nomor 12 RT 08/RW 02, Cipete Selatan, Cilandak, Jakarta Selatan. Saat pihak kepolisian menggeledah, :-) disaksikan langsung kakak kandung dan kakak iparnya. Saat itu RS sedang istirahat di kamar dan barang buktinya ditemukan penyidik di laci kamarnya, (~) sehingga tidak ada perlawanan. Lagi istirahat, nggak teler”

“Keluarga sempat kaget saat dilakukan penangkapan, :-S karena mereka selama ini tidak mengetahui kalau yang bersangkutan menggunakan narkoba,”

“Polisi menyita sejumlah barang bukti berupa (~) narkoba jenis ganja seberat 10,75 gram, 17 butir psikotropika jenis Dumolid dengan berat keseluruhan 7,47 gram, 26 butir psikotropika jenis happy five dengan berat keseluruhan 7,21 gram, :-S empat bungkus plastik transparan bekas narkotika jenis kokain dan empat buah sedotan plastik.

“Barang-barang itu kami temukan disimpan di dalam laci meja. (~) Tersangka mengakui barang itu miliknya,”

“Dia mengaku (K) barang bukti ganja 10 gram diberikan padanya secara gratis, sementara pil berjenis Dumolid, ia beli seharga 600rb. Ia juga mengaku menggunakan kokain secara rutin, :-( karena ditemukan kemasan bekas pakai dan alat hisap,”

“Kapasitasnya banyak, :-S tapi nggak ada indikasi yang bersangkutan terlibat penjualan barang-barang itu,”

“Sejauh ini barbuk yang disita, dia sebagai pengguna,” :-S

Yang menggegerkan, :-O pihak kepolisian menyebut jika aktor bertampang Macho ini ternyata sudah bertahun-tahun mengkonsumsi narkoba. Namun, masalah ekonomi dan pamor keartisan menurun :-S dibantah sebagai alasan penggunaan narkoba.

Mengejutkan, 8O alasan iseng-iseng ketagihan lah yang mendasari konsumsi ini,

“Yang bersangkutan (RS) sedang kita sidik, berdasarkan keterangan tersangka, (K) ia mengaku sudah menggunakan narkoba selama 3 tahun secara rutin.”

“Dia memang seorang seniman, :-) tetapi kalau saya melihat dia juga banyak bisnis lain di luar dunia keartisan. Tercatat dia pernah bisnis makanan sampai bisnis desain interior. Saya rasa dia memakai narkoba bukan karena :-S faktor ekonomi atau sepi job,”

“Saya kira kalau mau tahu kenapa lari ke narkoba, :-$ itu dia iseng-iseng aja pakai. Dia nggak menyatakan itu doping, dia bilang coba pakai (W) akhirnya keterusan,”

“Dia selalu pakai di rumah, makannya barang bukti yang kita temukan di rumah,” :-S