Kasus Narkoba Sammy “Kerispatih”

Samy Kerispatih Tersangka NarkobaKasus Narkoba Sammy “Kerispatih” alias Hendra Samuel Simorangkir sudah rame (K) jadi bahan obrolan berita terbaru sejak hari Selasa dini hari, 2 Januari 2010. Musisi yang sebelomnya juga ber perkara hukum ini, :-S lagi-lagi harus menjalani pemeriksaan di Kepolisian.

Sammy Ditangkap Polisi saat sedang menggunakan shabu-shabu di kamar kosnya di Jalan Pedurenan Sawit, :-O Setia Budi, Jakarta Selatan dengan teman wanitanya, RA.

Kronologis Penangkapan Samy Kerispatih :

Kepala Kepolisian Resor Kota Jakarta Pusat, Komisaris Besar Hamidin Ajiamin (H) yang dikonfirmasi di kantornya, menyebutkan jika cowok keren ( :-S ) kelahiran Bandung, Jawa Barat, 8 September 1982 sudah sejak beberapa bulan lalu jadi Target Operasi Polisi. (~)

“Dia menjadi TO (target operasi–red) kami bulan-bulan terakhir ini, :-[ makanya kami buntuti dia,”

Disebutkan bahwa pihak polisi awalnya sudah mengintai sang vokalis di Hotel Grand Cempaka di kawasan Jakarta Pusat. (I) Namun, baru hari Selasa dini hari, pukul 02.30 WIB, (O) mantan pacar model Andrea Dian Puspa ini digerebek di kamar kos Jalan Pedurenan Sawit Nomor 62 kamar A5, Setiabudi, Kuningan, Jakarta Selatan.

Pukul 19.00, polisi kemudian berhasil menangkap NS di kawasan Mangga Besar, Jakarta Barat, (Y) sebagai pengembangan dari kasus Sammy dan RA. Total narkoba yang didapat adalah empat kemasan shabu-shabu dan sebuah alat hisap sebagai barang bukti. (I)

“Ia telah ditangkap bersama wanita berinisial RA,” :-)

“Saat ditemukan, mereka sedang menggunakan, :-$ dalam keadaan sadar,”

“Sudah kami pastikan bahwa itu psikotropika,” (Y)

Alasan Sammy Pakai Narkoba :

Sammy Kerispatih Narkoba

Vokalis berdarah Batak ini sebelomnya juga terlibat kasus hukum pencurian mobil milih Giska Sekar Mawar, (F) seorang model pemilik Honda Civic. Saat itu, giska menyebut jika Sammy dalam keadaan mabuk dan pernah menawari narkoba. :-O

Tapi, pernyataan Giska dibantah pengacara Ferry Amahorsea :-[ dan personel Kerispatih Band yang menganggap Sammy bersih dari narkotika.

Tapi nyatanya, pelantun lagu Mengenangmu (8) ini justru tertangkap tangan oleh polisi sedang mengkonsumsi shabu. Dengan kejadian ini, Ferry Amahorsea, memilih mundur dan ga’ lagi membela Sammy. (W)

“Saya tidak mau bela perkara narkoba, :-[ jadi saya lepas dari Sammy dan saya sangat kecewa dengan dia,”

“30 Tahun berkarir sebagai advokat, saya memang berkomitmen tidak akan menangani kasus Narkoba. :-) Saya juga merasa dikhianati oleh Sammy, karena saya nilai selama ini dia bersih dari Narkoba.” :-S

Sampai akhirnya, kini Sammy dibela oleh Kuasa Hukum baru (H) yang bernama Ida Rumindang Raja Gukguk. Menurut sang pengacara, vokalis berkaca mata ini mengaku jengkel dengan penangkapan polisi.

“Dia jengkel, :-[ dia bilang, kenapa saya dibeginikan, saya tidak melakukan apa-apa,”

“Kita kan nggak tahu siapa yang menaruh. Saat digerebek, Sammy sedang main laptop,” :-S

*. Pernyataan ini jelas berbeda 360 derajat (I) dari pernyataan Kombes Hamidin Ajiamin dan ahli forensik, dr. Mun’im Idris, yang menyatakan jika tes urine Samy Kerispatih Positif Narkoba. :-O

Band Kerispatih

Perjanjian Antara Sammy dan Band Kerispatih

Ga’ cuman itu, Ida Rumindang juga membuat pernyataan lain (K) yang bisa jadi “kontroversi”. Pasalnya, pengacara ini menyebutkan bahwa menurut penuturan sang klien, alasan konsumsi shabu itu adalah karena dia merasa dianaktirikan. :-$

Kebijakan dan pembagian uang di manajemen Kerispatih (~) dianggap Sammy sangat merugikan, sejak kasus dugaan pencurian mobil.

“Dia depresi :-$ karena masalah kemarin (pencurian mobil .red) juga. Dan masalah yang beruntun di 2010 yang dia hadapi sementara show tetap harus berjalan dengan padat. Penghasilan tidak sesuai dengan pekerjaan,” :-S

“Sammy tidak pernah menandatangani perjanjian. (~) Semuanya jadi sepihak. Pokoknya besok saya akan jelaskan secara gamblang perjanjian apa saja yang merugikan Sammy,”

*. Saat pengakuan ini dikonfirmasikan pada Kerispatih dan Manajemen, (H) mereka mengaku bingung dengan alasan depresi karena pembagian uang yang tidak adil.

Diklarifikasi Afi, manajer Kersipatih, :-) pihak manajemen mengaku tidak habis pikir dengan pernyataan tersebut. Bahkan, mereka berharap pengacara baru Sammy tidak melebarkan masalah kemana-mana, dan hanya fokus pada masalah narkoba sang klien. (Y)

“Pembagian fee mana yang kurang adil. :-$ Sejak kasus pencurian mobil itu, kita tahan semua jadwal manggung, tur kita 30 kota dicancel. Jadi fee yang mana,”

“Kalau soal perjanjian antara Sammy dan Kerispatih, (~) itu isinya adalah kalau terlibat perkara pidana atau perdata, kita tidak mentoleransi, ada penalti,”

“Tapi bahkan, sampai saat ini perjanjian itu belom ditandatangani Sammy ataupun Manajemen. :-S Nah, rugi dari mana?”

“Perjanjian ini sendiri digagas Kerispatih dan Manajemen, (~) setelah Sammy dituduh melakukan pencurian dan terlibat kasus narkoba. Belajar dari pengalaman itu, dibuatlah kesepakatan antara personel dan band.” (Y)

“Sammy sendiri pas dikonfirmasi soal perjanjian itu, setuju aja. (H) Dia frontal, gue akan tanggung semua konsekuensi,”

Gosip Sammy Dipecat Kerispatih :

Pihak Manajemen mengaku belom berminat memecat sang vokalis hingga saat ini. :-D Meski sudah melakukan kesalahan besar, manajemen akan tetap mendukung dan masih mau membuka pintu maaf untuk Sammy. (Y)

Hanya saja, manajemen berharap bahwa mantan pacar Nania Idol ini mau minta maaf ;-) pada personel lainnya karena sudah mengecewakan mereka. Karena hingga saat ini belom ada permintaan maaf yang terucap.

“Sampai sekarang, permintaan maaf belum ada” :-(

“Omongan –sorry ya guys, maafin gue udah ngerepotin– juga nggak ada,” :-S

Sang manajer pun menambahkan jika pihak mereka belom bisa berkomunikasi (T) dan menemui  Sammy di Polres Jakarta Pusat karena dihalangi oleh sang pengacara Sammy.

“Kita sudah datang ke sana, tapi nggak boleh masuk sama pengacara barunya.” :-S

Hendra Samuel Simorangkir

*. Meski pihak Manajemen mengaku masih memaafkan, (F) pernyataan berbeda justru dikeluarkan pihak Perusahaan Rekaman Nagaswara yang menyebutkan sanksi pemecatan akan dilakukan jika Sammy ditetapkan jadi Tersangka Kasus Narkoba. :-O

“Kecewa dengan kejadian ini, terutama terhadap Sammy. :-[ Tapi ini masih proses penyidikan, biarlah penyidikan berjalan dulu dan kami menunggu hasil pemeriksaan polisi,”

“Kerugian banyak. (W) Ada promosi yang terpaksa dibatalkan. Tapi, saya nggak mau label dirugikan karena kasus ini. Kerispatih harus tetap jalan untuk promo album keempat (~) meski tanpa Sammy dan sambil menunggu hasil pemeriksaan polisi. Kan, Kerispatih dan Nagaswara tidak bisa dipisahkan,” :-)

“Saya kecolongan. :-[ Kasus pertama saya yakin Sammy bersih narkoba. Jadi kalau terbukti memakai narkoba, saya akan pecat dia dari artis Nagaswara.”

“Tapi Kerispatih tetap di Nagaswara. Lalu, soal bantuan hukum belum bisa, :-S karena tidak bisa dihubungi sama sekali.”

Ancaman Penjara Sammy Kerispatih : 12 Tahun

Kapolres Jakarta Pusat, Kombes Hamidin Ajiamin, (H) saat ditemui di kantor, Rabu (03/02/2010), mengungkapkan jika Polisi akan menjerat vokalis Kerispatih dengan pasal (~) tentang undang-undang Narkotika dengan ancaman hukuman maksimal 12 tahun.

“Untuk S kita jerat dengan pasal 112 dan 127, undang-undang 35/2009, (E) tentang Narkotika. Ancaman hukumannya maksimal 12 tahun,”

Dan untuk saat ini, Sammy masih ditahan di Polres Jakarta Pusat. (H) Kejadian ini sendiri menambah panjang daftar artis muda yang terjerat kasus narkoba, seperti Sheila Marcia dan Jennifer Dunn. :-(

Semoga Kasus Hukum Narkoba Samy Kerispatih cepat selesai, ;-) dan menghasilkan keputusan yang terbaik aja.

Chee-U .^_^.