Kasus Penganiayaan Jill Gladys oleh Beft Nando

Foto Beft NandoKasus Penganiayaan Jill Gladys oleh Beft Nando masih jadi bahasan hangat berita selebritis. (K) Pasalnya, selain dianiaya, ancaman Artis Dibunuh pun pernah dialami Jill Gladis dan putranya, Damian Firston. :-O

Beft Nando Indonesia sendiri adalah seorang pria berstatus duda, (H) yang tinggal di Apartemen Batavia, Benhill, Jakarta Pusat. Kenyataan bahwa Bef adalah seorang pemakai shabu-shabu, ternyata mendapat perhatian serius dari psikolog Universitas Tarumanegara Jakarta. :-S

Jill Gladis dan Beft Nando Tinggal Satu Rumah :

Baru pacaran sebulanan lebih, (O) mantan istri Yuan Wibowo ini ternyata udah berani kumpul kebo alias hidup bersama di satu apartemen bareng pacar barunya. 8O Meski awalnya, acara menginap itu adalah keputusan mendadak, tapi nyatanya Beft ga’ pernah beranjak dari rumah artis keturunan Thionghoa ini. :-$

“Pada saat itu Beft memang bermalam di rumah. Tapi saya enggak meminta dia menginap :-S karena tujuan dia cuma datang dan menemui saya. Kebetulan Damien, putra saya lagi dititipin ke mantan suami.”

“Dan ternyata besok-besoknya dia nggak mau pulang, :-$ dan kesalahan saya juga saat itu tidak menyuruh dia pulang juga. Karena memang, hubungan kita baik-baik saja. Dan dia menitikberatkan hanya untuk menemani saya aja, karena memang saya benar-benar sendiri,” (H)

Status Beft Nando Duda alias pernah gagal (U) dalam pernikahan ini dinilai Jill Gladis sebagai langkah awal persamaan keduanya dalam menjalin hubungan. Ditambah, tingkah laku sang kekasih di awal kenalan adalah baik, manis dan serius. :-)

“Saya kenal si pelaku ini baru ya, sekitar 2 bulan yang lalu. Awalnya kita semua baik-baik saja. :-D Kita mempunyai hubungan yang spesial lebih dari teman. Awalnya kita nggak ada keanehan apa pun dari tingkah lakunya dan saya nggak tahu kalau dia seorang pemakai,” ;-(

“Kebetulan di sini, dia juga berstatus sama dengan saya, berstatus dua dan saya janda. (I) Dan pada saat saya mau memutuskan untuk lebih dekat dengan saya, dengan alasan dia bisa mengerti status saya dan anak saya,” :-)

Pacar Jill Gladis

Saat hidup bersama inilah, akhirnya Artis Janda Punya Anak ini melihat banyak keganjilan dari sang kekasih. (B) Sifat dan emosi labil Beft mulai muncul disertai perangai kasar dan penganiayaan. Lantas kejadian kasus penganiayaan pertama, (O) dialami wanita kelahiran Jakarta ini dipertengahan bulan Desember. Sayang, aksi diam Jill untuk menjaga keamanan, dianggap Nando merasa diatas angin.

“Puncaknya, suatu hari itu saya selesai kerja, :-S saya balik ke apartemen. Akhirnya saya berantem. Dia yang memaki saya dengan kata-kata kasar, dan hari itu kejadian main fisik. Dia cekik leher saya ;-( dan meminta saya untuk ngomong, sementara saya nggak bisa berkata apa-apa.”

“Sesudahnya, bisa dibilang disekap ya. :-( Dia cuma kasih izin buat saya satu jam untuk kerja, itu cuma pagi, live di stasiun TV. Selebihnya dipantau sama dia sampai ke supir, mobil juga,”

Bukan hanya itu, akses untuk berkomunikasi dengan keluarga dan anak pun diputus total. ;-(

“Seharusnya kan dia mengerti keadaan saya. :-$ Tapi ternyata tidak. Dia tidak pernah mengizinkan saya pergi atau telepon dengan anak saya. Akses ke keluarga saya juga ditutup. Saya hanya bisa berhubungan dengan dia saja,” :-[

“Kebetulan Papa-Mama ada di luar negeri hampir sebulan ini. Pada saat Mama saya balik ke Jakarta sebentar, :-S dia nggak ngasih saya ketemu. Kalau semua aturan yang dia buat dilanggar, saya dicekik dan dengan kata-kata kasar. :-[ saya hanya diam, saya nggak nangis. Bahkan kalau mata saya berkaca-kaca, dia langsung teriak. Dia itu labil banget,”

Luka Kekerasan Jill Gladys :

Lepas dari status pacar Delon, selebriti kelahiran 7 Oktober 1986 ini jatuh kepelukan Duda Beft Nando. (L) Sayangnya, bukan kebahagiaan yang didapat justru penganiayaan dan kekerasan yang diterima. Dalam 2 bulan pacaran, terhitung 4 kali pemukulan, penganiayaan, dan disertai penggunaan narkoba dilakukan Beft. :-S

“Sudah empat kali. Ada beberapa lembam di leher, dada, dan bibir.”

“(Saya) ditampar, dicekik, sampai terakhir dia menaruh pisau di leher saya. :-[ Penganiayaan sudah berkali-kali dan yang terakhir itu sore, itu menampar. Selama itu aku ada lebam di rahang kanan, leher, dada kiri, dan bibir. ;-( Tapi saat kemarin itu sudah tidak ada bekasnya yang terlihat. Waktu itu kita berada di suatu mall dan itu terjadi di bioskop,”

“Saya perempuan dengan kondisi fisik yang lebih kecil, :-( saya nggak bisa berbuat apa-apa. Pisau yang dipakai itu terus di taruh di leher saya terus diteken hingga saya nggak bisa berbuat apa-apa. Itu kalau saya gerak bisa jadi luka. ;-( Bukan saya nggak mau ngelawan, cuma fisik saya kecil,”

Pemilik nama lengkap Monica Jill Gladys Rahardja ini sendiri ga’ bisa memastikan gangguan jiwa, :-S depresi atau apapun yang dialami Beft. Hanya aja, duda ini emang punya ketakutan tersendiri. Dia menganiaya sesuka hati meskipun ga’ ada sesuatu yang dilanggar. :-S Bahkan, ancaman itu pernah ditujukan pada anak hasil perkawinan terdahulu Jill.

“Dia punya ketakutan sendiri, padahal tidak ada perselingkuhan di situ atau status yang aneh, :-$ cuma update aja. Dia pokoknya nggak mau saya ketemu keluarga dan anak-anak, dia mau saya ketemu dia aja. Dan juga dia bisa tunggu saya selesai kerja, :-[ dia tunggu untuk ajak saya ke kantornya bareng. Dia memang mau saya 24 jam di bawah pengawasan dia. Semua alat komunikasi sama dia,”

“Kalau saya menantang bertemu dengan anak saya, dia mengancam akan membunuh anak saya juga,” :-[

“Terakhir itu kemarin, di salah satu mall di Jakarta. (H) Kemarin tidak sengaja saya tidur sekitar 5 menit, dan menurut saya itu wajar berada di tempat yang empuk, dingin, dan kursi panjang, dan keadaan saya capek banget. :-$ Tapi menurut dia itu suatu yang tidak sopan banget. Dia maki-maki saya dan menampar, juga mengancam melempar BlackBerry-nya ke saya,” ;-(

Kasus Jill Gladis

Pastinya, hal ini menimbulkan trauma yang begitu besar di diri mantan pacar Mandala Abadi Soji ini. :-[ Ia pun secara diam-diam meminta handphone dari asistennya untuk mengabari keluarganya yang berada di luar negeri agar dijemput segera di Apartemen Batavia, Benhill, Jakarta Pusat, tempat Beft. (I)

“Waktu di bioskop, dia ada rencana mau balik ke bioskop setelah balik ke apartemen. :-S Saya pun dikasih tahu apartemennya ada di mana, lantai berapa, dan kita pun balik ke apartemennya. Karena capek, saya tidur di kamar dan dia di ruang tamu. (*) Setelah itu saya bangun dengan suara polisi. Mereka memanggil saya untuk keluar,”

“Ternyata polisi ada 12 orang, (Y) sudah mengerumuni dia, ternyata dia sedang memakai sabu-sabu. Saya nggak tahu dia pemakai, dia nggak pernah makai di depan saya. Tadinya polisi ingin menyelamatkan saya dari penganiayaan, (H) nah kebeneran ada barang bukti dan dia lagi makai, dia dikenakan pasal berlapis,”

Kasus penganiayaan ini sendiri sedang diusut Polda Metro Jaya. (H) Beft ditahan di Polda dengan barang bukti shabu-shabu kurang dari 1 gram. Jill sendiri menolak dikaitkan dengan pemakaian narkoba bareng sang kekasih.

“Nggak. Saya nggak ada kaitannya dengan hal itu. :-S Untuk kasus ini saya hanya saksi. Saya menjadi korban untuk kasus pemukulan dan saksi untuk narkobanya,”

Rehabilitas Psikologi untuk Beft Nando :

Seorang psikolog Universitas Tarumanegara Jakarta, Henny E Wirawan, (H) yang ikut memperhatikan perkembangan kasus kekerasan dalam hubungan pacaran ini, menjelaskan bahwa penganiayaan yang dilakukan oleh Beft, :-S dipicu oleh latar belakang keluarga Beft, faktor kepribadian, dan lingkungan.

“Bisa jadi sewaktu kecil :-$ Beft pernah mengalami peritiwa tertentu, sehingga membuatnya tidak nyaman. Begitu mendapat pasangan, dia pun berperilaku secara berlebihan” :-S

“Bahkan, bisa jadi Beft menganggap sikap mengancam orang lain itu biasa saja atau benar. :-( Padahal, kenyataannya sangat berbahaya bagi nyawa seseorang.”

“Apalagi terbukti bahwa Beft juga mengonsomsi narkoba, :-( yang secara langsung mengganggu fungsi sarafnya. Proses berpikirnya menjadi tidak logis,”

Wanita yang punya hobi membaca ini lantas menjelaskan (H) cara mengatasi permasalahan yang terjadi yaitu dengan menjalani terapi ke psikolog. (Y) Jadi, perkaranya ga’ cuman diproses lewat jalur hukum, tapi juga rehabilitas psikologi.

Semoga perkara Jill Gladis dan Beft Nando Indonesia bisa berakhir dengan adil dee.

Chee-U .^_^.