Kasus Raffi Ahmad Sebut Wartawan Mata Duitan, KPI Berikan Sanksi

Kasus Raffi Ahmad Sebut Wartawan Mata Duitan, KPI Berikan Sanksi (I) acara Happy Show Trans TV.

Pelecehan Wartawan oleh Raffi Ahmad :-$ memang terjadi dalam acara reality show ini, kala Raffi berakting bareng Billy Syahputra.

Masalah kembali membelit Raffi Ahmad. :-(

Kali ini, suami Nagita Slavina disebut-sebut melecehkan profesi wartawan :-O kala beradu akting sebagai pewarta barengan Billy Syahputra di acara live Happy Show Trans TV, pada hari Minggu (1/10).

Rafi :”Kalau wartawan ngeriung, lagi ngejar berita,”

Bili :”Ngeriung bahasa apa itu?,”

Rafi : “Ngeriung itu lagi ngumpul. Misalnya lagi dikejar-kejar, lo giniin aja duitnya (Raffi sambil melempar recehan). Wartawan kan, setiap orang kan pasti mata duitan, giniin aja (menyebar recehan),”

Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) pun tidak tinggal diam. :-S Diwakili Idy Muzzayad selaku Wakil Ketua Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) Pusat, pihaknya akan memberikan sanksi terkait candaan Raffi :-[ yang dianggap melecehkan tentang suatu profesi.

“Jadi pastinya Raffi itu melanggar norma kesopanan. :-( KPI memutuskan beri sanksi program Happy Show karena melecehkan profesi wartawan,”

“Kena Pasal 9 dan 10 Pedoman Perilaku Penyiaran (P3) dan Standar Program Siaran. (I) Pasal 9 di mana Lembaga penyiaran wajib menghormati nilai dan norma kesopanan dan kesusilaan yang berlaku dalam masyarakat.”

“Juga pasal 10 dimana poin pertama Lembaga penyiaran wajib memperhatikan etika profesi (Y) yang dimiliki oleh profesi tertentu yang ditampilkan dalam isi siaran agar tidak merugikan dan menimbulkan dampak negatif di masyarakat,”

“Sanksi bisa berupa teguran, nanti programnya yang kita tegur lebih dahulu, (I) kita lihat perkembangan kedepannya,”