Kematian Putri Ambon Gayatri Wailissa Anak Ajaib 14 Bahasa

Kematian Putri Ambon Gayatri Wailissa Anak Ajaib 14 Bahasa ;-( masih dibicarakan dibanyak media berita terbaru.

(I) Sosok Remaja 17 Tahun Gayatri Duta ASEAN ini sendiri melejit berkat prestasinya dibidang linguistik yang menjulang tinggi. (Y)

Gayatri Wailissa meninggal dunia (W) pada hari Kamis, 23 Oktober 2014 sekitar pukul 19.15 WIB di Rumah Sakit Abdi Waluyo, kawasan Menteng, Jakarta Pusat, usai menjalani perawatan intensif selama 4 hari. (O)

Setelah kabar kematian Gayatri sempat :-( simpang siur dengan bantahan pihak Rumah Sakit, Dedy Darwis Wailissa ayah Gayatri pun membenarkan kabar meninggalnya sang putri, (K) yang oleh tim dokter didiagnosis mengalami pendarahan di otak.

“Menurut dokter Agus, (I) yang menangani Gayatri, anak saya meninggal karena pembuluh darah otaknya pecah. Sebelum meninggal dunia, anak saya sempat dirawat selama empat hari,”

“Dia mengeluh pusing sehabis berolahraga bersama teman-temannya :-( sebelum dibawa ke rumah sakit,”

Gayatri Wailissa, dara berusia 17 tahun asal Ambon, (L) memiliki ingatan yang kuat, dan seorang penghafal Al Quran.

Anak dari pasangan Deddy Darwis Wailissa, seorang perajin kaligrafi dan Nurul Idawaty (F) ini dijuluki Anak Ajaib lantaran di usianya yang sangat belia dia sudah hafal 14 bahasa asing. (Y) Saat berusia 16 tahun dan duduk di kelas 2 SMA, Gayatri telah menguasai berbagai macam bahasa, :-O antara lain bahasa Inggris, Italia, Spanyol, Belanda, Mandarin, Arab, Jerman, Perancis, Korea, Jepang, dan India, Rusia dan bahasa Tagalog.

14 Bahasa Asing ini sendiri dipelajari secara otodidak (Y) dengan cara menonton film asing dan mendengarkan lagu-lagu asing, karena keterbatasan ekonomi keluarga.

Gayatri bahkan dijuluki Doktor Cilik dari Indonesia. (I)