Khasiat Pisang

khasiat pisangKhasiat Pisang emang luar biasa abiss.. Ga’ cuma buat santapan lezat setiap hari, buat kesehatan, tapi pisang juga punya andil besar di dunia kecantikan. Tau ga’ nie kalian?. Ini nie kandungan gizi dalam pisang : 99 kalori, protein 1,2 gram, lemak 0,2 gram, karbohidrat 25,8 mg, serat 0,7 gram, kalsium 8 mg, fosfor 28 mg, besi 0,5 mg, vitamin A 44 RE, vitamin B 0,08 mg, vitamin C 3 mg dan air 72 gram. Gimana.. keren ga’ tuw kandungan pisang ;-)

Khasiat Pisang

  • Manfaat Pisang Sebagai Sumber Tenaga :

Pisang dapat dicerna dengan mudah dan mengandung kalori yang tinggi. Gula yang terkandung dalam buah pisang bisa diubah jadi sumber tenaga yang bagus dengan cepat. Sehingga bagus dalam pembentukan tubuh, kerja otot dan menghilangkan rasa lelah. (*)

  • Manfaat Pisang Untuk Menghilangkan Jerawat :

Pisang bisa menghilangkan jerawat yang membandel. Makanya, kalo udah ngerasa putus asa sama yang namanya jerawat yang terus – terusan nongol, coba dee cara alami menghilangkan jerawat dengan pisang ini. Haluskan pisang, campurkan dengan sedikit susu dan madu kemudian dioleskan pada wajah (masker wajah alami )setiap hari secara teratur selama 30-40 menit dan basuh dengan air hangat kemudian bilas dengan air dingin atau es, ulang hingga dapat hasil maksimal. ;-)

  • Manfaat Pisang Untuk Diet :

Pisang juga punya peranan penting dalam berat badan kita. Selain bisa menaikkan berat badan, pisang sendiri bisa nuruinin berat badan. Coba lakukan diet dengan mengkonsumsi 4 buah pisang dan 4 gelas susu non fat atau susu cair per hari sedikitnya 3 hari dalam seminggu, jumlah kalori hanya 1250 dan menu tersebut cukup menyehatkan. Selain bisa nurunin berat badan, kulit muka bisa bersih dan ga’ berminyak (memutihkan kulit wajah) :-)

  • Manfaat Pisang Untuk Ibu Hamil

Pisang sangat bagus kalau dikonsumsi ibu hamil. Asam folat yang terkandung dalam pisang mudah diserap oleh janin melalui rahin. Stt… tapi, jaga konsumsi pisang ini karena satu buah pisang mengandung sekitar 85-100 kalori yang terlalu besar untuk calon buah hati Anda. :-D

manfaat pisang

Tips Konsumsi Pisang :

  • Pisang yang baik dikonsumsi untuk menjaga kesehatan adalah pisang yang masih ada semburat warna hijau di bagian ujung buah.
  • Pisang mengandung sejenis protein yang merangsang rasa tenang. So, buat kamu yang lagi murung, coba dee makan pisang biar lebih ceria.

Chee-U .^_^.

  • rara

    adtUch makaCieH eawW………
    dkit saRan nWech,,,
    kuRanG kUmfLitZz udta itu adjH
    gUd luCk eawW

  • 37!5tA

    Bgm cr menghlkn crwt d mk n cr menghlkn flek htmx

  • Edoenk

    Oche jg tuh tips’y tp ap g lenket dMk..he

  • uNhie AdJa

    kaLo Untuk menghilangkan jerawat campurannya ga ada maDu gmana?
    pa masih berkhasiat?

  • sari

    waah boleh juga tips2 nya gw coba bagus jg tuh buat m ;-)erubah penampilan biar tambah menarik he he he……….. ;-)

  • (ERsyA)

    Thanks tipsnyua….. gue c

  • riny

    kayakx c cari madu asli susah,low g ad madu diganti apa donk

  • Danang

    TipSny bgUz tU`

    tp pisNg aph nUi kN pisAng bnYk jEniZny. .

  • ivan aprillio

    mas/mba tu pisang na yg jenis ap c ?? pisang raja ??
    tyuz takaran antara madu ma susu berapa bandind berapa ??
    tlong blz iia ,..
    ud bgung nii nyarii penangkal jerawat di wajah ku ini ….
    thanks be4 …

  • iras

    Mang Hrus d mAsker GetU !!
    mAng Ga
    bOleh LangSung d makan?? 8O 8O

  • Dessy

    mkch wat Tips’y (F)
    tapi pisang’y, pisang pa y?
    apa cmua jenis pisang bsa d pke?????? :-S :-S :-S

  • riina

    boleh jg tips.nyh . .
    aqw coba iia ..
    tp . tp .klw madu.nyh pake madu instant boleh tag ..

    itu loh kaya madurasa yang d jual d pasar.an ???

    makasii..
    nhaajja

  • dienzz

    wat masker pisang,pake susu apa??

  • nurillll…

    eummm…thank y!!!sarannya…

  • wanie

    th4nx’5 y…!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!
    bwt t!p52 n4

    tp! to b!5a g’
    sxn mn6h!l4ngkan Fl3x2 h1t4m di w4jah ??

    Coz..ud bingun6 n3 :-S

  • arvitha

    ok deh nanti aku coba untuk diet…..hehehe….

  • manda dimalang

    duuuuh… terxta baxk juga yo.. mnfaat pisang. oya ,klo’ g da madu asli gmn klo dignti m madu yg btolan??? bca g

  • dhanies ramadhani

    wajahQ niiiiy berminyak, jadi tampak kusam klo bah siang.. hhe, tips.na mu q coba..
    kalo utk kulit wajah ad flek itemna gmana sist ??? blz yacccccch =DDD
    thanks infona ^^

  • http://@yahoo.com oktavia

    saya punya masalah dengan wajah,banyak bekas jerawat jadi kelihatan jelek,gimana cara mengatasinya?bls yaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa……….plsss

  • yuli stesy smansa

    lw pisang y bkan pisang ambon bsa gk??????????
    :-) ?????????b

  • Sartika

    Thanks yua taz tips’y!tpi tu psng’y psng pa y?trz susu’y yg kya gmna?and madu’y low gk asli blh g9?tlng lz yua!