Kristania Besouw Cinta Indonesia, Amerika dan Manado

Tentara Amerika dari Indonesia, Kristania Besouw Cinta Indonesia, Amerika dan Manado (L) jadi pembelaan diri usai pemberitaannya heboh di media berita tanah air.

Ya, Miss Indonesia 2006, Kristania Virginia Besouw :-S memang menggemparkan lantaran keputusannya untuk pindah ke Amerika usai meraih gelar Miss Indonesia dan memilih menjadi Tentara Amerika. :-O

Keputusan Kristania Birginia Besouw untuk menjadi Tentara Amerika Serikat sebagai tenaga perawat, :-$ membuat banyak pihak kecewa, meski tak sedikit pula yang bangga.

Wanita kelahiran Manado 7 Mei 1985 ini sendiri (I) resmi bergabung dengan US Army Medical Center pada peringatan Sumpah Pemuda tahun lalu, yaitu 28 Oktober 2014.

Pilihan karier Miss Indonesia 2006 ini sendiri langsung heboh baik di media online maupun cetak. :-O Termasuk surat kabar terbitan Manado, Harian Komentar, (K) yang memuat kabar dirinya bergabung sebagai anggota tentara AS dan mendapat tanggapan dari Kepala Pusat Penerangan TNI M Fuad Basya.

Lewat account facebook, (K) Kristy pun mengungkapkan isi hatinya,

“Mayor Jenderal Fuad Basya dan Tantowi Yahya memberikan komentar tentang status saya. :-S Saya tidak tahu apa yang sedang terjadi. Saya hanya ingin menyampaikan saya mencintai dua negara saya,”

(Y) “Saya bangga sebagai warga negara Amerika sekarang, meski begitu, di dalam hati, saya 100 persen orang Manado. Jangan pernah lupa dari mana kita berasal,” (L)

Belum ada konfirmasi dari pihak Kristania maupun Yayasan Miss Indonesia. :-S Hanya saja, RCTI sebagai pemegang hak siar diwakili EVP Programming and Production RCTI, Dini Putri, menilai hal ini resmi keputusan pribadi sang Miss Indonesia, (H)

“Sama saja misalnya kalau ada pemenang Indonesian Idol, (8) kemudian dia memutuskan untuk melakukan sesuatu yang di luar dari apa yang sudah direncanakan sama kita, kita nggak bisa bicara ke sana. Kehidupannya masing-masing” ;-)