Kristania Virginia Besouw Miss Indonesia 2006 Yang Jadi Tentara Amerika

Nama Kristania Virginia Besouw Miss Indonesia 2006 Yang Jadi Tentara Amerika :-O masih menghebohkan jagad berita selebritis.

Pilihan profesi (I) Kristania US Army sendiri mendapat apresiasi negatif lantaran gelar Miss Indonesia yang pernah disandangnya, justru membawanya mengabdi ke negeri orang. :-$

Kristania Virginia Besouw, (F) wanita kelahiran Manado 7 Mei 1985 ini tengah menjadi sorotan.

Lahir dari keluarga militer, Kristania memutuskan untuk mengikuti ajang Miss Indonesia (I) mewakili Sulawesi Utara. Gelar Miss Indonesia 2006 pun berhasil di raih pada 5 Agustus 2006 dengan menyingkirkan 32 pesaing dari 32 provinsi di Indonesia. (H) Kristy pun menjadi Miss Indonesia pertama yang mewakili Indonesia di Miss World Pageant 2006 di Polandia.

Selesai dengan tugasnya sebagai Miss Indonesia 2006 dan menyerahkan mahkota pada Kamidia Radisti, (I) Kristy pun pindah ke Amerika Serikat untuk menyusul sang ibu, Esther Tampi, :-S meninggalkan studinya di bidang Ekonomi di Universitas Sam Ratulangi.

(~) Kristania pun memperdalam ilmu Keperawatan di Colby Community College, Kansas, dengan menggunakan visa pelajar (E) untuk dapat tinggal di Amerika, dengan statusnya saat itu masih Warga Negara Indonesia.

Pada Oktober 2007, Kristy menikahi Frank Piay (L) yang merupakan lulusan kedokteran dari sebuah universitas di Filipina. Mereka menikah di San Bernardino, California, Amerika Serikat. (I)

Pada akhir 2014, (K) Kristy mendapatkan informasi tentang rekrutmen tentara AS bagi warga negara asing, dengan persyaratan sudah tinggal lama di sana dan berdokumen lengkap. (E) Kristy menjalani serangkaian tes, lulus, dan mengikuti pendidikan.

Sejak 28 Oktober 2014, Kristy tercatat dalam kesatuan U.S. Army Medical Center. (I)