Kumandang Adzan Subuh Awal Mula Sultan Djorghi Mualaf

Berita Selebriti Ramadhan kali ini bawa kisah soal (I) Kumandang Adzan Subuh Awal Mula Sultan Djorghi Mualaf.

Sosok Sultan Djorghi Muslim diantara keluarga Djorghi lainnya memang sering mengundang tanya publik. (H)

Sultan Pasya Djorghi atau yang akrab disapa Sultan Djorghi (I) tinggal dengan kedua orangtua yang berbeda keyakinan. Sang ayah, Tom Djorghi adalah seorang Muslim, sedangkan Wangi Joba, ibunya beragama non muslim. :-)

Tinggal dalam keluarga dengan dua agama berbeda, (Y) nyatanya tak membuat anak-anak terkekang dengan pilihan. Thomas, Marcello dan Sultan serta keluarga lain dibebaskan untuk memilih keyakinan mereka. ;-)Banyak yang mengira Sultan Djorghi Mualaf (L) sejak dirinya menikah dengan Anissa Tri Hapsari medio 2007 silam. Padahal, Sultan sudah memeluk agama Islam sejak duduk di bangku sekolah. (H)

Cowok keren kelahiran Jakarta, 19 November 1976 inipun mengungkapkan (K) pengalaman spiritual yang dialaminya kala duduk di bangku SMP kelas 3. Kala itu, Sultan seringkali sudah tidur, (Y) namun langsung merasa nyaman usai mendengar azan Subuh.

“Saya merasa tenang, (L) karena azan Subuh itu beda dengan azan-azan lainnya. Saya bisa langsung tidur kalau habis dengar azan Subuh. Pelan-pelan saya belajar. Akhirnya saya yakin bahwa keyakinan saya adalah muslim,” (Y)

“Pertama kali belajar Surat Al Fatihah. (I) Itu yang ngajarin almarhum Ustad Jefri. Waktu itu beliau belum jadi ustad,”

“Saya sejak kelas dua SMA masuk Islam. Sampai sekarang, keluarga kita selalu saling menghargai,” (Y)