Lagu 5 Menit Untuk 5 Tahun – Cokelat

cokelat bandLagu 5 Menit Untuk 5 Tahun dibuat Cokelat khusus buat nyambut Pemilu 2009, 09 April depan. Cokelat yang dikenal sebagai Band Nasionalis ini bakal liris lagu sebagai wujud peduli Pemilu yang diselenggarakan 5 tahun sekali. (*)

Cokelat memilih posisi Netral di Pemilu 2009 ini. Band yang populer dengan lagu Bendera ini akhirnya ga’ hanya tampil buat satu partai tapi memilih manggung buat semua Partai Pemilu.

Para personel Cokelat yang ditemui di Gedung KPU, Jalan Imam Bondjol, Menteng, Jakarta Pusat pun dengan semangat menjelaskan makna lagu mereka. :-D

“Menyambut Pemilu 2009, tawaran manggung untuk Cokelat ada dan lumayan banyak. Terhitung mulai 2 minggu kedepan. Tak hanya untuk satu partai, tetapi banyak partai. Kita netral. personil Cokelat sendiri, masing-masing milih partai yang berbeda,”

cokelat bandcokelat band

“Lagu ini memang kita dedikasikan untuk menyambut pemilu, 9 April nanti. Kita ingin masyarakat berpartisipasi dalam pemilu mendatang. lagu mengandung makna mengajak seluruh masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya pada pemilu mendatang. Kita ingin setelah mendengar lagu ini, masyarakat langsung bersemangat menggunakan hak pilihnya,”

Diakhir wawancara, Cokelat ngaku kalo sangat peduli sama bangsa ini. Cokelat juga janji bakal terus bikin karya yang bisa bangkitkan rasa nasionalis bangsa Indonesia.

“Kita akan terus eksis membuat lagu-lagu nasionalis. Semua ini kita lakukan karena kita ingin menjadi musisi yang peduli terhadap bangsa Indonesia,”

Lagu ciptaan Edwin itu digarap selama 3 bulan dan nge-gambarin suasana Pemilu 2009 yang santai dan damai. :-)

“Kita cuma mau bilang jangan takut sama politik. Kita mau menantang politik. Kita berlima masing-masing beda partai tapi kita mendukung politik yang positif,”

“Ini untuk mengajak remaja tidak golput. Agar masyarakat memberikan suaranya,”

Lirik Lagu 5 Menit Untuk 5 Tahun (sedikit penggalan) : (8)
Ayo semua kita memilih, Yang terbaik untuk negri ini
5 menit kita memilih, 5 tahun kan kita jalani
Jangan hanya menjadi putih, Suara kita sangat berarti
Memilihlah untuk Indonesia (pilih yang terbaik)

Chee-U .^_^.

  • nirwansyah

    wah, vina wartawan infotainment yah…?

  • http://sepeda.wordpress.com ne3nden kusumah wardhani

    wowwwww………. :-D :-D :-D (U) (W)

  • http://www.indonesia.com salsa :)

    aku gak hapal lagu itu !
    tapi kayak nya enak bok .
    hohoii .
    like this aja dee ;-)