Lagu Cinta Gila Ungu Ost Sang Pemimpi

Cinta Gila UnguSekuel Laskar Pelangi ternyata menggandeng Lagu Cinta Gila Ungu Ost Sang Pemimpi sebagai musik pengiring. (F) Single Cinta Gila by Ungu Band ini diciptakan sendiri sama Andrea Hirata, sang penulis buku. (E)

Selain Ungu, Album Ost Sang Pemimpi juga menggaet musisi Gigi, (Y) dan dalam filmnya, ada Ariel Peterpan atawa Nazriel Ilham yang ikutan kecipratan peran.

Andrea Hirata ternyata punya bakat laen selain menulis Novel, yaitu menciptakan lagu. (8) Dalam Album Soundtrack Film Sang Pemimpi, dia membuat sebuah single yang bakalan dibawakan Ungu. Alunan nada ini diharapkan bisa membuat para penontonnya bakal kembali mempersepsikan karya seninya. (Y)

“Saya bikin lagu, judulnya Cinta Gila, (8) Insya Allah akan dibawakan oleh Ungu,”

“Motivasi saya menulis Cinta Gila itu ingin mengajak orang mempersepsi ulang karya saya. :-) Dalam karya saya itu banyak tragedi, kesedihan, tapi juga banyak tertawa dan menertawakan kesedihan,”

Andrea sendiri juga mengaku sangat bersyukur ;-) dengan segera dirilisnya film indonesia terbaru yang mengikutsertakan banyak seniman dan musisi hebat didalamnya.

“Salah satu yang saya syukuri, seniman terbaik di negeri ini kumpul. (H) The best director, the best producer, the best musician, dan pendukung film terbaik. Mudah-mudahan akan jadi kontribusi karya seni terbaik untuk negeri ini,” (*)

Salah satunya, Band Ungu yang punya ribuan fans berjuluk Ungu Cliquers. (L)

Ungu Cinta Gila :

Ungu Cinta Gila

Lagu ciptaan Andrea Hirata ini saat diputar terdengat sangat kental dengan irama melayu :-S yang siapapun pasti bilang kalo ini adalah musik ST12. Secara, mereka emang yang menggebrak dunia musik tanah air dengan melantunkan irama MeTal – Melayu Total. :-P Cuman, Enda Ungu dkk menolak gosip panas yang menyebutkan UNGU Mengekor Aliran ST12. :-$ Menurut band yang punya 5 personel ini, tiap musisi punya perbedaan meskipun dalam aliran yang sama.

“Di Ungu kita nggak pernah mengotak-kotakan jenis musik ya. :-) Alhamdulillah kita punya Makki, punya Enda, punya Rowman, punya Onci yang selera musiknya beda-beda, tapi kita bermusik sama. Kalau menyamakan dengan grup musik lain, :-S tentunya kita masing-masing memiliki perbedaan,”

Dijelaskan juga kalo Pasha, Onci, Enda, Makki dan Rowman punya prinsip kalo (8) jenis musik yang akan mereka mainkan adalah aliran yang bergantung dengan kebutuhan. Jadi, kategori Pop bisa, Rock juga ada, Melayu ya ga’ masalah, Dangdut juga mau. ;-) Nah, kebetulan, lagu yang digunakan untuk soundtrack film ini memang berlatar belakan Melayu, Daerah Belitong.

“Kalau gua pribadi dengerin lagu melayu sudah dari dulu karena kalau di kampung kan nggak ada rock. :-P Kalau penyanyi sebenarnya harus bisa mengkondisikan bisa nyanyi semua aliran lagu,”

Empunya website www.unguband.com ini awalnya ga’ nyangka kalo bakalan nyanyiin ost sekuel Laskar Pelangi. (I) Sang vokalis bakan sempet minder dan takut kalo hasil akhirnya ga’ sesuai dengan yang diharepin sama produser Riri Reza dan Mira Lesmana. Secara, selama hampir 10 kali mengeluarkan album, (O) Pasha Ungu dkk emang ga’ pernah menyanyikan lagu ciptaan orang laen. Tapi, untuk kepentingan Film Sang Pemimpi , mereka akhirnya bersedia.

“Jujur waktu dengerin lagu ini gua sebagai vokalis bingung banget :-$ dan takut guanya jelek nyanyiin lagunya. Akhirnya gua serahin ke anak-anak dan kita adakan workshop. Setelah workshop kita mikir kira-kira lagunya bisa diterima ga ya.” (I)

“Selama kita mengeluarkan album, baru kali ini kita berkesempatan untuk menyanyikan lagu orang lain, :-D sebelumnya kita memang belum pernah membawakan dan mengaransemen lagu orang,”

Ungu Sang Pemimpi

Vidio Klip Ungu Cinta Gila Ost Sang Pemimpi

Pemilik Album Maha Besar ini sendiri sebelomnya emang pernah me- recycle lagu karya Titiek Puspa, (8) tapi diakui kalo ini berbeda dengan menggarap lagu baru ciptaan orang laen.

“Kalau lagu yang benar-benar baru itu memang baru sekarang dan kondisinya memang kita belum pernah seperti ini. (*) Dulu kita pernah menyanyikan lagu Titiek Puspa, tapi itu memang lagu lama yang kita aransemen ulang, bedanya kalau yang ini memang lagu baru dan belum pernah dinyanyikan sama sekali,” :-D

Oke dee, semoga Cinta Gila by Ungu ini bisa sesukses band sebelomnya yaitu Nidji with Laskar Pelangi.

Chee-U .^_^.