Lirik Waka Waka Shakira – Piala Dunia 2010

Lagu Resmi Piala Dunia 2010 Waka WakaLirik Waka Waka Shakira – Piala Dunia 2010 (8) pastinya banyak dicari para penggila bola di tanah air, termasuk para pecinta gosip yang gila bola.

Jelas aja, lagu Waka-waka adalah anthem song Piala Dunia (PD) 2010, (I) setelah sebelomnya sempat dikira Wavin’ Flag – K’Naan, yang ternyata adalah (H) soundtrack iklan Coca Cola untuk World Cup 2010 (sebagai sponsor resmi).

Pada awal Mei 2010, (O) FIFA membuat pengumuman bahwa mereka bergabung dengan Sony Record, dan memilih Waka Waka (This Time for Africa) sebagai lagu resmi PD 2010. (Y)

Musisi seksi asal Kolombia, Shakira pun dipilih sebagai co-producer ;-) sekaligus penyanyi anthem song tersebut ditemani oleh grup band pop Afsel, Freshlyground.

FIFA pun ga’ lupa mengumumkan (K) dalam situs resminya bahwa Lagu Waka Waka terinspirasi dari salah satu grup band asal Kamerun.

“Refrain-nya kami ambil dari nyanyian Kamerun,” :-D

Waka Waka Lyrics :

You’re a good soldier
Choosing your battles
Pick yourself up (Y)
And dust yourself off
And back in the saddle

You’re on the frontline
Everyone’s watching
(H) You know it’s serious
We’re getting closer
This isnt over

The pressure is on
You feel it
But you’ve got it all
Believe it :-D

When you fall get up
Oh oh…
And if you fall get up
(*) Oh oh…

Zamina Mina Zangalewa
Cuz this is Africa :-)

Zamina Mina e e
Waka Waka e e

Zamina Mina Zangalewa
Anawa aa
;-) This time for Africa

This is our motto
Your time to shine (I)
Dont wait in line
Y vamos por Todo

People are raising
Their Expectations
(Y) Go on and feed them
This is your moment
No hesitations

Today’s your day
I feel it
You paved the way
Believe it

If you get down
Get up Oh oh… (L)
When you get down
Get up eh eh…

Zamina Mina Zangalewa
Anawa aa
This time for Africa

Zamina Mina e e
Waka Waka e e

Zamina Mina Zangalewa
Anawa aa

Zamina Mina e e
Waka Waka e e

Zamina Mina Zangalewa
This time for Africa

Video Shakira Waka :


Download Video Klip Waka Waka (This Time For Africa)

Anthem Song FIFA World Cup 2010 telah diakui diambil dari single milik grup band Kamerun, Golden Sound. (H)

Golden Sound sendiri lahir di Afrika (L) dan beranggotakan orang-orang Afrika di pertengahan 1990-an. Single mereka yang paling terkenal adalah Zamina Mina Zangalewa yang ngetop pada era 80-an. (O) Ga’ heran jika band yang beranggotakan para anggota militer Kamerun ini juga ngetop dengan nama Zangalewa.

“Zangalewa” sendiri merupakan bahasa slang (gaul) Kamerun, (H) yang maksudnya untuk menggambarkan rasa puas ekspresi penembak jitu. Asal-muasal kata itu adalah Zanga-lowa, (*) yang artinya “Siapa yang menelepon Anda?” dalam bahasa Ewondo.

Dan, setelah tembang rancak ini sukses dibawakan dengan judul (I) dan beberapa lirik baru menjadi Waka Waka (This Time for Africa), para personel band yang juga jebolan anggota orkestra kepresidenan, mengaku ikut mendapat berkah. (G)

Jean Paul Ze Bella, sebagai dedengkot grup mengaku berucap syukur dan terima kasih. (F) Pasalnya, sudah sejak setahun lalu dia dan para personel lain memilih untuk mundur dan ga’ lagi manggung bareng.

“Saya benar-benar berterima kasih kepada Shakira. :-) Itu membuat kami bisa kembali bersama-sama lagi dan kembali bekerja,”

“Aksi ulang lagu kami oleh Shakira, membuka kesempatan untuk seperti hidup lagi,” ;-)

“Tahu tidak. Saya sedang di perkebunan di salah satu desa kecil, (H) saat saya menerima telepon yang mengabarkan berita itu. Saya benar-benar tak menyangka,” (Y)

Dua rekan Ze Bella, Guy Dooh dan Emile Kojidie pun ga’ kalah bersemangat. (I) Dooh mengaku berharap bisa mendapat pengakuan masyarakat internasional.

“Waka Waka menjadi bukti, (Y) jika hit yang kami lahirkan bukanlah hit kacangan, bukan?”

“Kami berharap bisa mendapatkan apresiasi dari pihak internasional,” (I)

Sementara itu, Edo merasa sangat puas Zangalewa bisa menjadi sejarah. ;-)

“Itu fakta sejarah, bahwa sekelompok warga Kamerun menjadi inspirasi lagu resmi PD pertama di Afrika,” (H)

Sayang, :-$ sikap positif ketiga warga Kamerun ini bertolak belakang dengan kebanyakan warga Afrika Selatan yang menolak sosok Shakira sebagai pelantun lagu. :-S

Alasannya, Diva asal Kolombia kelahiran 2 Februari 1977 itu dinilai tidak layak :-O membawakan lagu resmi PD karena musiknya dirasa tak bercorak warga Afsel. Kedua, Shakira juga bukan warga Afsel.

Hmm, ribet yach, :-( tapi paling engga’ dimata international, Waka Waka Lagu Resmi Piala Dunia 2010 udah nge-booming banget. Iya ga’? (*)

Chee-U .^_^.