Lukman Sardi Pindah Agama Sejak 6 Tahun Silam, Bukan Karena Istri

Berita soal kehebohan Lukman Sardi Pindah Agama Sejak 6 Tahun Silam, Bukan Karena Istri :-S memang masih terus menggemparkan.

:-$ Usai Asmirandah memutuskan untuk pindah agama mengikuti sang suami, Jonas Rivano, kini pengakuan mengejutkan datang dari Lukman Sardi. :-O

Kehebohan soal Lukman Sardi Pindah Agama terus menjadi kontroversi. :-[

Kesaksian Lukman Sardi (K) dalama cara Ulang Tahun Gereja Bethel Indonesia (GBI) Ecclesia yang diunggah ke situs You Tube pada 24 Mei 2015 lalu, memang langsung menuai kecaman. :-[

Issue soal pindah agama ini sendiri sudah lama bergaung, namun baru-baru ini :-S pengakuan asli muncul dari Lukman sendiri dalam memilih keyakinan barunya.

“Saya mau bercerita sedikit ke belakang. (K) Saya memilih untuk menjadi percaya itu sekitar enam tahun yang lalu. Pada saat itu banyak hal bergumul dengan perasaan dan hati saya. :-S Sampai pada saat saya memutuskan untuk menjadi orang percaya,”

“Saya lebih memilih menjadi percaya, sekitar 6 tahun lalu”. (O)

“Saya lihat, yang terbesar itu adalah kasih. Dan itu yang membuat saya tersentuh,”

Putra maestro Idris Sardi inipun mengungkapkan (I) keteguhan hatinya memeluk keyakinan yang dianut sang istri, Pricillia Pullunggono, bukan lantaran ada paksaan.

“Bukan karena kecantikan istri saya, bukan. Bukan karena dia maksa, bukan. :-$ Bahkan awalnya dia agak hopeless sama saya. Dia coba bicara sama saya, tapi saya bukan orang yang bisa dipaksa. :-) Saya harus melihat sendiri, mengalami sendiri, dan merasakan sendiri. Akhirnya saya merasakan semua itu.”

“Buat saya, bukan se-simpel kalau misalnya :-S ada lembaga yang namanya agama, bukan hanya soal itu, tapi lebih dari itu,”

Pemeran Kyai Haji Ahmad Dahlan dalam Film Sang Pencerah yang pindah keyakinan sekitar enam tahun yang lalu inipun (K) mengaku mendapat pertentangan dari sang ayah, :-$ namun di akhir hayatnya, justru mendukung keputusannya.

“Waktu saya pindah, ayah saya orang yang sangat kecewa, karena dia Muslim yang taat,” ;-(

“Namun, sebelum meninggal, dia bilang, (H) “Lukman, kamu berada di tempat yang sangat tepat.” Dia juga berterima kasih pada oma istri saya karena telah memberikan tempat untuk saya,”