Manfaat Jeruk Nipis

jeruk nipisPada tau dunks sama yang namanya Jeruk Nipis. Dan, udah pada tau belom nie, kalo meski bentuknya kecil dan rasanya asam, tapi Manfaat Jeruk Nipis banyak banget lho. Oh iya, berdasarkan sebuah penelitian, Jeruk Nipis ternyata punya kadar vitamin C lebih banyak dari pada jeruk manis lainnya. Hmmhh… :-S

Sttt… kegunaan jeruk nipis bisa lho dibuat bahan perawatan wajah alami terus buat obat mabuk perjalanan, ada lagi, obat pereda penyakit dan laennya. Menarikkan? Sekecil ini punya banyak khasiat. Hmmh, ternyata jeruk nipis itu ajaib juga yach. ;-)

khasiat jeruk nipis

Kandungan Jeruk Nipis :

  • Kandungan Asam Nitrat dalam Jeruk Nipis bisa meredakan berbagai penyakit seperti batuk, batu ginjal dan Darah Tinggi.
  • Campurkan perasan dua buah jeruk nipis dengan segelas air dan diminum sesaat setelah makan.

Khasiat Jeruk Nipis :

  • Mengurangi Mual atau Mabuk saat perjalanan.
  • Minum air jeruk nipis sebelum berangkat, dengan catatan perut musti diisi dulu yach.
  • Kalo air jeruk terlalu asam bisa dicampur sedikit gula.

Manfaat Jeruk Nipis Untuk Kesehatan :

  • Mengurangi rasa pegal dan tegang
  • Rendam kaki dalam air jeruk nipis yang udah dicampur dalam air hangat.
  • Selain rasa pegal hilang, kotoran-kotoran kaki pun bakal ikut terangkat.
  • khasiat jeruk nipis

Manfaat Jeruk Nipis Untuk Kulit dan Kecantikan :

  • Bisa mempercantik kulit, memutihkan kulit wajah secara alami, menghaluskan wajah, dan merapatkan pori-pori kulit.
  • Gosokkan daging jeruk nipis ke daerah pipi dan hidung yang pori-porinya kelihatan besar.
  • Gosokkan juga ke bagian kulit yang kasar dan kusam. Lakukan dengan rutin.

Selain jeruk nipis, khasiat madu juga efektif buat perawatan kulit wajah. Jangan lupa hindari begadang, soalnya efek begadang ga’ bagus buat kesegaran kulit wajah. C’moga bermanfaat yach. :-)

Chee-U .^_^.

thax2 citacinta

  • Farah

    Siiiippzzz d mb Vita..
    akan aq coba iaaaa :-) (L)

  • kasma

    trus perasan air jeruk nipis apa bs dipake masker khususnya kulit berminyak, berapa kali seminggu kulit jeruk nipis dipake buat muka, makasih sebelumnya and tlg dibalas

  • why-ka

    gilacanggih ya jeruk nipis 8O

  • saRaH nd fUjI

    ThaNks Bgd y aTs TipS_y, pSti aKn aQ coba

  • weth

    Sipp…ThankS mba…..pasti diCoba…..

  • Thifla

    Thanx yaW (*) .. mBa viTA foR yoUR InforMatiOn, aQ akN cBa :-)

  • yeni

    jeruk…jeruk..kecil”banyak manfaatnya juga yachh..jd pengen nyoba dechhhhh

  • puspita

    Waduh aq bnr2 stress kalo dah kena musibah jerawat…

    Sgala macem obat dah tak coba, eh malah tambah parah gituloh…

    ada yg bilang jeruk nipis bikin keriput di kulit?? bnr gk tuh??
    Aq cobain deh

  • tetty

    saya suka lulur neh…apa bisa lulurnya saa cmpur dengan jeruk nipis?

  • Pingback: Buah Mengkudu | Oktavita.Com

  • http://www.lienoc.blogspot.com lia nur octaviana

    wahhhhh

    mbakkk yakin tuhh hebat tulisan bagus bangetzzz tuh buat kesehatan kulit kita apalagi cewekkk,,,kira-kira buat cowok juga ngaruh gak yah mbakkk????^_^V

  • faudzi

    apa dampaknya jikalau jeruk bisa membersihkan kulit wajahkan terasa perih di muka????????? ;-) ;-( :-S :-O :-( (H) (W) (@) :-[

  • sasa

    klo dgosokkan k wajah yg berjerawat bs sembuh ga mbak?soalnya muka saya berjerawat parah niih..tlg djwb yaa..makasii :)

  • http://www.jeruknipis.com Dila

    kalo jeruk nipis tu bisa buat menghilangkan bau mulut ga……………..jawab ya….makasiii

  • iroserna

    mbak dengr2 kulit jeruk nipis bisa ngurangi lemak

    benar g mbak???? :-) (F) :-P (U)

  • Dian

    Emangnya kalo pake jeruk nipis terus2an untuk mengecilkan pori2, apakah gak akan membuat kulit wajah mjd kering?
    Tolong di balas ya.
    Thx b4.

  • Aini

    Bisa ngilangin wajah kusam g mbk? N tìps bwt meratain warna kulit wajah da g mbk? Please help me!! Thanks

  • amona

    ternyata jeruk nipis? pdhl skrng lg bingung bgt aku mw cr produk bwt wajahku yg manis nie g’kusam.
    Thank ya.atas informasunya akn ku coba dech (Y) (Y)

  • mentari

    makasih y??? ats tips2 yg dbWt nE sGt bErMnFaat bGt lOh……………

  • http://nix_ratih@yahoo.com ratih

    oh me gate tipssnya keren’z bangett…………… (Y) (&) ;-) :-D (I) (H)

  • shafira

    thanqz .. :-) (*)

  • Nita Agustina

    (Y)
    bermanfaat bgd buat tambah pengetahuan..

  • Zhizah

    Q,Coba dulu Ya
    Thanks…….

  • nunung

    ntu jruk npiz udah d gosokin k pipi ma idung trz d gmnin lg??
    blz k email aqu y !!

  • Brigie

    khasiatnya bagus bgt (Y),,,apalagi yg biar kulit gak kering n’ perawatan wajah yg alami… ;-)
    bikin kita jadi cantik,,,hehehe….. (H)

  • http://adeexranti@yahoo.com ranti

    thanks……. bgt…. :-D (Y) (I) (8) (L)

  • mega

    siiiiipppp (Y) gw lagi nyoba baru dapat 2 hari…tapiiiii ;-( periiihhhhh bgt.tahan dan tahan…pengen tau hasilnya :-D

  • ila

    mkch Bget Yow atz tips2 x!! :-)

  • Ley

    Ok banget tuh jeruk nipis. Aq dah prnh nyoba n kulit muka jd brsih n halus.

  • sefty

    okkey akku cobbaa.. hehehehe :-)

  • maya kartika sari

    hay…….boleh dunk aku dikasih tau bagaimna caranya menghilangkan sejenis jerawat yang ada pada wajah. kaya digigit nyamuk tapi kecil2….. bahasa jawanya mruntus gtuw……….tolong aku ya………please..aku jadi gak pede.

  • wina

    Aku dah nyoba lho. Emang bener wajah jd seger and jd cerah.. Thanks tipsnya

  • nurul

    mkcih tipz nya ya, bisa di praktekin di rmh :-) (*) (K)

  • andes robensyah

    thank y (L) :-) (*) ;-)

  • lia

    makasih ya………. :-)

  • nanik cute

    halooo lam knl dr nanik cute ne… a mau tanya ne buah ap cie yg bgs buat menghilangkan kerut2 dibawah mata?
    biar te2p kelihtan seger n ga pucet gitu,, :-D

  • ijul

    coba ahh
    makasih ya..

  • indah

    bleh jga y bwat wjah q yg sdkit berkomedo ..

  • tha2

    wah murah meriach ooeeee…..bsa metic t4 ttg…tpi kgax nyolonk!!!! :-D

  • niyu

    semoga sukses yaaaaaaa………

  • lu ciah

    mau tanya ama semuanya,jeruk lemon sama jeruk nipis sama ga ya….masalahnya saya tinggal ditaiwan terus kesulitan unuk mencari jeruk nipis,kebnyakan jeruk lemon yang bentuknya agak lonjong ga bulat spri jeruk nipis? thank….

  • indika

    pha bner pkek kerk nipis bisa mengecilkan pori – pori …pa ntu secara rutin ato gga????
    :-S

  • faras hilmi

    bagaimana mengantasi flek hitam ?…