Manohara Sudah Divisum

manoharaManohara Sudah Divisum jadi bahan berita selebritis kali ini. BAP Manohara bahkan udah dilakukan di Mabes Polri Jum’at dini hari. Polisi bahkan menemukan Luka Setrika di Tubuh Manohara. Bareng pengacara baru manohara, farhat abbas, keluarga manohara sudah melakukan penyelidikan kasus hukum mano. (H)

Manohara dan Daisy Fajarina akhirnya mengadakan Jumpa Pers di Yayasan KUM, Kembangan, Jakarta Barat untuk menginformasikan pada khalayak luas soal keseriusan mereka menangani kasus yang sedang dihadapi. Penyelidikan diam-diam manohara tanpa diendus media massa pun dilakukan atas permintaan pihak kepolisian. :-)

“Dari pihak kepolisian memang mengatakan supaya jangan diketahui media. Alasannya biar BAP berjalan lancar. Kami datang ke Mabes, Kamis, pukul 23.00 WIB dan selesai Jumat, pukul 03.00 dinihari. Karena kelelahan, dari sana saya langsung ke RSPI, sampai diinfus,”

“Saat penyelidikan, ditanya kronologisnya saja. Sebelum kawin, setelah kawin, balik ke Jakarta lima bulan, penyiksaan, semua itu ditanyakan. Mereka bahkan menemukan tanda suntikan di belakang tubuh Mano. Juga bekas disterika,”

Foto Manohara dan Daisy Fajarina :

manohara dan daisy fajarina

Visum Luka Manohara sendiri diakui Daisy Fajarina udah dilakukan dengan memanggil dokter pribadi untuk persiapan barang bukti sementara jika diperlukan. Bahkana, kepolisian sendiri sempat mendokumentasi bukti penganiayaan di tubuh manohara pada saat menyusun BAP. (P)

“Buktinya masih ada. Kemarin waktu BAP sudah sempet diambil buktinya sama Dokter Polisi. Semua bekas penganiayaan dan suntikan di tubuh manohara masih ada dan mereka foto. Jadi kemarin itu sempet dilihat juga bekas luka penyiksaannya dan ternyata masih ada,”

“Dokter visum sudah datang ke rumah dan memeriksa Manohara. Kebetulan dokter itu masih keluarga. Itu untuk jaga-jaga, pegangan kita aja. Tapi karena ini untuk urusan hukum, kami akan meminta surat untuk visum secara resmi. Sesuai dengan prosedur dari pihak Kepolisian,”

Foto Manohara Kecil dan Remaja :

manohara kecil dan remaja

Tudingan banyak pihak soal ketidakseriusan Manohara menangani kasusnya akhirnya terjawab. Manohara di visum dan udah buat BAP (Berita Acara Pemeriksaan) di Mabes Polri. Daisy Fajarina bahkan membeberkan juga foto penyiksaan manohara saat diperiksa. :-O

“Bukannya lambat. Ini masalah internasional. Di sini banyak orang yang berduit dan banyak kepentingan. Moral orang itu kan, beda-beda,”

“Kalau dikatakan kita nggak punya bukti, itu salah. Bukti kami masih ada berupa foto. Ini kan, buktinya sudah terjadi lama. Jadi bukan orang yang habis ditonjok, lalu divisum karena ada bekas biru. Yang penting foto bekas penganiayaan itu masih ada,”

Visum Manohara di RSCM Jakarta :

Manohara sudah divisum resmi di RSCM Jakarta. Dokter ahli forensik RS Cipto Mangunkusumo (RSCM), Jakarta, Abdul Mun’im Idries yang dikonfirmasi membenarkan hasil visum manohara yaitu kekerasan tingkat 2 atau kekerasan dengan bekas luka serius tingkat menengah. :-O

“Semua luka yang ada termasuk derajat dua, kalau derajat satu itu penganiyayaan ringan.  Tadi (Senin sore) saya sudah mengambil sample darah dan urine,”

“Dari hasil visum tampak beberapa luka sayatan dengan berbentuk zig-zag di daerah sekitar buah dada, paha, dan sebuah luka titik di punggung akibat tusukan jarum suntik.”

Luka Sayatan Manohara :

manohara tujukkan luka

Menurut Mun’im, hasil visum manohara ini sudah bisa dijadikan alat bukti untuk mempenjarakan Fakhry. (H)

“Kata Mano karena ini sudah dilakukan (Fakhry) beberapa bulan yang lalu, maka ini termasuk menengah dan pelakunya bisa ditangkap,”

Chee-U .^_^.