Mario Teguh – MTGW Twitter

Twitter.com/MarioteguhMTGWMario Teguh – MTGW Twitter bakal jadi bahasan berita terbaru kali ini. (I)

Yupzz, Kasus Twitter Mario Teguh beberapa saat lalu memang masih terus menuai banyak pemberitaan. (K) Tapi, meski Mario Teguh Golden Ways sudah memutuskan untuk menutup account tweet, (~) namun, dukungan serta penyemangat masih terus mengalir deras. (Y)

Motivator bernama asli Sis Maryono Teguh (I) menyatakan dalam facebook nya bahwa dirinya tidak akan meminta maaf atas apa yang disampaikannya. (H)

Pasalnya, pernyataannya mengenai kriteria perempuan (F) yang tidak layak direncanakan sebagai istri yang kontroversial itu sudah sesuai dengan nilai kebenaran.

Ditegaskan juga bahwa permintaan maaf nya (*) pada khalayak adalah lebih terhadap kesalahpahaman yang terjadi akibat cara penyampaian yang kurang maksimal lewat status tweet. Bukan substansi atas pernyataannya. (Y)

Tulisan ini sendiri bisa dibaca dalam (E) catatan Facebook, Linna Istri Mario Teguh, yang dengan indahnya merangkai satu demi satu kalimat bijak sang suami. :-)

Mario Teguh Sis Maryono

Penting : Catatan ini akan menghasilkan efek luar biasa jika dibaca dengan hati yang jernih. ;-)

Catatan Facebook Mario Teguh :

*****

Sahabat Indonesia yang super,

yang setia kepada tujuan-tujuan kebaikan hidupnya.

mudah-mudahan sapa saya ini mendapati Anda dalam kesungguhan yang besar untuk menjadikan hari ini sebagai hari yang besar perannya bagi keberhasilan Anda di minggu ini.

Saya harus menyampaikan perasaan berterima-kasih dan sangat berhutang atas kemuliaan hati rekan-rekan Super Members di Milist MTSuperClub dan para Super Fans di Facebook Mario Teguh – dalam memberikan dukungan penguatan bagi rekan-rekan pengurus MTSC, Ibu Linna, dan saya.

Ucapan terima kasih kepada rekan-rekan Kaskusers yang dukungannya sangat mengejutkan, para pemberi komen di Detik dan semua web berita, semua Tweets yang menerima niat baik kami dengan hati yang baik, para MT Fanatics (istilah baru ya?) yang rajin membantu meluruskan tweets dan komen yang belum ramah kepada kesantunan, email dan sms, bbm messages, dan telepon dukungan yang banyak sekali – yang semuanya kami terima dengan kesyukuran yang sangat dalam.

Kami memuji kemuliaan Tuhan dan menyampaikan rasa syukur yang tak berbatas kepada Dzat Yang Maha Agung – yang mensaudarakan dan mensahabatkan Anda – pribadi-pribadi dengan jiwa-jiwa yang bening – kepada kami.

Indah sekali rasanya bahwa kita bersaudara dan bersahabat dalam kebenaran dan kesabaran.

Mudah-mudahan Tuhan menjadikan kebersamaan kita ini sebagai pengharus bagi dituangkannya kesejahteraan besar kepada Anda, yang disertai dengan pelingkupan perlindungan dari Tuhan – yang mendamaikan dan membahagiakan kehidupan Anda dan keluarga terkasih.

Sebagai ‘pengantar’ bagi PENUTUPAN POLEMIK #MTOF dan pengunduran kita dari Twitter, bersama ini saya sertakan koleksi #MTOF 3 – 12 dari account Twitter kita sebelumnya, bagi penikmatan di ruang keluarga MTSC yang ramah dan santun ini. #MTOF 1 – 2 berisi salam pembuka hari dan cerita bahwa saya sedang mengantar Ibu Linna dan anak-anak makan siang. Saat itu, 20 Februari 2010.

Please kindly enjoy, absorb, and apply.

………..

MARIO TEGUH OPEN FORUM
#MTOF Collection

………..

#MTOF 3. Kekhawatiran betul2 terjadi kepada dia yang hanya khawatir n mengeluuuuh terus.

#MTOF 4. Kita tdk akan bisa mnyelesaikan kkhawatirn yg tdk kita ketahui nama-nya.Apkh nama dr kkhawatiran Anda?

#MTOF 5. Orang yg u/ mandi saja butuh disemangati,tidak pantas u/ penyemangatan apa pun.

#MTOF 6. Wanita yg pas u/ teman pesta,clubbing,brgadang smp pagi,chitchat yg snob,mroko,n kadang mabuk – tdk mungkin direncanakan jadi istri.

#MTOF 7. Pria yg pas u/ wanita #MTOF 6.tdk akn jadi suami yg setia n ayah yang menghebatkan anak2.

#MTOF 8. Karakter asli orang selalu baik,kelakuan buruknya yg menjadikannya dinilai harus memperbaiki diri.

#MTOF 9. Orang yg gelisah n protes saat mndengar nasehat baik, adlh orang baik yg sdang salah sikap.

#MTOF 10. Jodoh itu di tangan Tuhan & akan lbh baik jk kita periksa apkh kita mmpersulit orang yg ingin memperjodoh kita.

#MTOF 11. Hidup berbahagialah dg istri Anda yg baik,atau suami Anda yg anggun. Tdk ada kebahagiaan di yg selain kebaikan.

#MTOF 12. Pd akhinya kt hrs mmilih wanita yg baik u/ istr,pria yg baik u/ suami,n mebangun klrg yg baik.Jk tidk segera pasti nanti.

………..

Sahabat-sahabat saya yang dikasihi Tuhan,

Itu tadi koleksi MT Tweets di tanggal 20 Februari 2010 dari Twitter Account MarioTeguhMTGW yang sudah non-active.

Mudah-mudahan Anda mengerti bahwa tidak mudah bagi saya untuk memutuskan bersama para MTSC Moderators, untuk mengakhiri satu bentuk pelayanan yang ‘tadinya’ kami lihat bisa menjadi pendamping yang cantik bagi layanan SMS MTGW yang sekarang sedang berlangsung.

Marilah kita bekerja bersama degan penuh kesungguhan untuk mengukuhkan konsep kekeluargaan kita, yaitu:

Wanita Adalah Pemulia Bangsa.

Marilah kita memuliakan peran wanita sebagai pemimpin keindahan keluarga, sebagai tiang negara, dan sebagai perhiasan terindah bagi pria Indonesia yang super.

Mudah-mudahan Tuhan mempercepat pengenalan atas kerja keras kita dengan kesejahteraan dan kebahagiaan, dan menjadikan kebersamaan kita sebagai pembukti bahwa masih banyak sekali jiwa Indonesia yang menjadi pelabuhan bagi kecintaan kepada kemuliaan keluarga.

Mohon disampaikan salam sayang dari Ibu Linna dan saya, untuk keluarga Anda yang tercinta.

Loving you all as always,

Mario Teguh
Founder | MTSuperClub | 081-211-56900 | For The Happiness Of Others | Jakarta

*****

title=

Sebelomnya, (I) oktavita.com juga melihat ada tulisan dari istri motivator kelahiran 5 Maret 1956 ini, yang mengungkapkan kekecewaannya atas salah penafsiran yang terjadi di masyarakat. ;-( Tapi, kekecewaan ini pun lenyap dengan jawaban santun sang suami. :-)

Ps : Kalian akan bisa memahami isi dari catanan Ibu Lina, dengan syarat : tidak berfikir negatif terlebih dulu. ;-)

Catatan Linna Mario Teguh (Istri) :

*****

Sebagai istri yang sangat berkepentingan bagi keberhasilan tugas suaminya, saya juga sempat agak gregetan membaca komentar wanita-wanita yang tidak mengerti bahwa maksud dari nasehat-nasehat Pak Mario adalah untuk kebaikan mereka.

Pak Mario tersenyum dan berkata kepada saya:

Benar atau salah, tetapi jika orang merasa tidak damai karena kebenaran yang kita sampaikan, kita harus meminta maaf.

Kegundahan orang lain kepada kita, saat kita menyampaikan kebenaran, adalah perintah untuk memperbaiki cara dalam menyampaikan kebenaran.

Kita tidak boleh memaksakan cara dalam menyampaikan kebenaran, karena itu akan mengakibatkan orang yang membutuhkan perbaikan hidup itu justru mencemoohkan kebenaran.

Kita tidak boleh meminta maaf atas kebenaran yang kita sampaikan, tetapi kita harus meminta maaf jika kekurang-mampuan kita dalam menyampaikannya mengganggu kedamaian orang lain.

Kita tidak boleh menjadi penyampai kebenaran yang justru membuat orang menjauhi kebenaran.

………..

Lalu Pak Mario mengajak saya membayangkan sebuah perbincangan imajiner, antara beliau dengan seorang keponakan perempuannya, yang mempersulit dirinya sendiri untuk mengerti yang baik bagi diri dan kehidupannya sendiri.

………..

Pak Mario menghela nafas yang dalam, lambat-lambat, dengan senyum yang hampir tidak nampak, tetapi terasa keramahannya, lalu beliau berkata:

Kalau kamu tidak mau mendengarkan nasehat saya sekarang, tidak apa. Asal kamu berdoa kepada Tuhan agar jangan sampai kamu dimasukkan kedalam keadaan yang membutuhkan nasehat saya sekarang ini.

Seperti misalnya, engkau membantahku karena menurutmu teman-teman pria-mu tidak akan merasa ragu merencanakan untuk memperistri mu, jika engkau tidak memuliakan dirimu sendiri.

Engkau menolak melihat kebaikan dari nasehatku bahwa:

“Wanita yang pas untuk teman pesta, clubbing, bergadang sampai pagi, chit chat yang snob, merokok dan kadang mabuk – tidak mungkin direncanakan jadi istri”

Berdoalah agar Tuhan tidak memasukkan mu kedalam keadaan nyata yang akan membuatmu menyesali penolakanmu sekarang, misalnya:

. engkau bisa saja lama tidak mendapatkan pasangan karena pria yang engkau taksir hanya mau enjoy aja dengan mu, tetapi nanti ‘seriusan’ sama wanita yang berlaku dalam tuntunan agama yang indah, kemudian menikah, dan membesarkan anak-anak yang sehat-sehat dan lucu-lucu,

. anak perempuan mu sering terlambat bangun dan menghindari sekolah karena sering keluar malam dengan teman-teman laki-laki yang berganti-ganti, dan bergaulnya hanya dengan laki-laki dewasa yang suka kehidupan malam.

. hampir setiap bulan engkau ketakutan jika menstruasi anak perempuanmu terlambat.

. anak laki-lakimu jadi malas sekolah dan boros uang karena bergaul dengan teman wanita yang perilakunya seperti anak perempuanmu.

. anakmu yang terakhir, lahir premature dan banyak kelemahan fisik, karena saat hamil, engkau merokok dan minum alkohol, meskipun tidak sering tetapi kadang-kadang sampai mabuk.

. suami mu tidak disukai oleh para atasan dan rekan sekantornya karena kata mereka, istri suamimu sering bicara sok lebih kaya dari orang lain, sok Barat, sok modern, tidak pernah keluar negeri tapi ceritanya jalan-jalan ke Paris.

. suami mu masih sering menyinggung mengenai keraguannya apakah anak pertama mu adalah betul anak dia, karena engkau dulu punya banyak teman keluar malam – laki-laki yang sering mengajak mu pergi sampai pagi, sebelum engkau bertemu dia.

. suami mu sering pulang marah-marah karena dia bertemu klien-klien yang mengatakan dulu pernah jalan sama diri mu, dan mereka bilang engkau orang nya enjoy aja, cuwek, dan easy going.

. ayah mu yang sedang sakit menelepon dan menangis, dan bercerita bahwa ibumu tidak menjaganya di rumah sakit, tetapi pergi rame-rame dengan teman-temannya. Yang menjemput perempuan, tapi malam yang mengantar pulang laki-laki. Ayah mu sakit paru-paru, sehingga sering sampai sesak nafas karena baju dan rambut ibu mu bau rokok yang kental dan padet sekali.

. anak-anakmu membantah mu kalau kau nasehati agar lebih suka di rumah, belajar, dan menemani mu yang sering juga ditinggal suami mu entertain klien di kelab malam sampai pagi. Mereka bilang mereka punya hak azasi untuk memilih jalan hidup sendiri, karena mama dulu juga begitu, papa juga sering pulang malam, tapi terus terima telpon dari perempuan lain dan bicaranya keluar di halaman depan rumah, nenek juga begitu. Kata mereka, masa’ kita yang muda-muda disuruh tinggal di rumah, nanti bisa kaya’ kakek yang sakit paru-paru.

. ibu mu sedang bertengkar dengan dokter paru-paru ayah mu, karena dia tidak suka dilarang merokok di ruang opname rumah sakit.

………..

Cerita bayangan tentang masa depan mu itu memang semua cuma khayalan, tetapi jangan sampai engkau mengabaikannya dengan cara yang membuatmu jadi pantas masuk kedalam keadaan yang kau cemoohkan. Tidak usah semua poin kau alami, satu saja rasanya tidak akan membahagiakanmu.

*****

(I) Selengkapnya tentang catatan Ibu Lina di sini

Meski masih banyak Pro & Kontra :-D atas Kontroversi Twitter Mario Teguh MTGW, namun setidaknya, sudah ada penjelasan pasti yang bisa dicerna masyarakat luas, yang mau berfikir positif. (Y)

Akhir kata, lanjutkan perjuangan, Pak. (Y) MT Fanatics akan terus ada untuk mendukung dari belakang. :-)

Chee-U .^_^.

Foto via Facebook Mario Teguh

  • yessye anggraini

    Pak Mario teguh…aku adalah fans setiamu..tetaplah jd motivator yang ulung ,dan juga tetap berjuang di jalan kebenaran, memang orang kadang sulit menerima kebenaran,yang mencela dan menghinamu adalah orang yang tidak paham makna dari tulisan mu, tetaplah memberi pencerahan, kami kan selalu mendukungmu……….. :-)

  • naviza

    Salam Super Pak Mario..
    Jangan pernah berhenti untuk terus menyebarkan kebaikan.. Jangan pernah mundur kalau anda benar, Alloh tahu sipa yang benar dan siapa yang mencoba mengingkari kebenaran

  • widy aja

    Alhamdulilah,..stlh Saya baca td, bagaikan menemukan setitik sinar harapan di depan mata. Dan membuka pelita hati ini, ya…mungkin slama ini Saya terbelenggu dengan keserakahan duniawi, ..Astaqfirlahhal’adziim…. Kalaw berkenan Pak Mario.T mau berbagi ” pengalaman hidup & Motto utk lebih berani dalam mengambil keputusan” kpd alamat Email Saya. Demikian permohonan dari Saya dan banyak terimakasih, ..Assalamu’alaikum….