Masalah Cinta: Mantan Pacarku, Guruku

Dec 10 2008
|

Hai ^^
Disini nie tempatnya curhatan soal cowok, sahabat, keluarga. Jangan lewatin juga obrolan sex, cinta kehidupan, kecantikan, ‘n kesehatan. Masalah rumit biasanya terasa mudah kalo dibagi dan diselesaiin bareng-bareng. Tips menyelesaikan masalah ini maybe bisa bikin kalian lebih mau berbagi dengan yang laen :’) Kali ini nie, ada tips ngejalanin hidup yang bisa diambil dari masalah seorang teman dengan problem cintanya…


Dear, aku lagi bete banget. 4 bulan lalu aku putus dari pacarku yang usianya lebih tua 5 tahun dan punya status Guru Bahasa di tempat lesku. Masalahnya sepele sih, dia terlalu sibuk. Awal putus cinta dia masih baik, tapi sekarang keliatan banget kalo ngejauhi aku. Sebenernya aku masih sayang, tapi .. Huh jadi bete nih. Apa sih yang mesti aku lakukan? Salah ya kalo aku pacaran sama guru lesku?
Lia-Semarang

Dear Lia, cinta itu bisa nempel ama sapa ajah. So, masalahnya bukan di salah atau ga’, tapi yang musti

US-Rapper Guru of Jazzmatazz/Gang Starr fame i...
Image via Wikipedia

dipikir adalah seberapa besar resiko yang kita tanggung waktu pacaran dengan seseorang. Emang repot tuw kalo putus pacaran dari orang yang masie ketemu kita. Tapi, coba 2 tips mengatasi rasa risih ketemu mantan yang juga guru:
*Prioritas ilmu: Tanamin dalam hati kalo kita gie cari ilmu buat lebih pinter dari mantan. So, kalo kita mentingin ilmu, siapapun pengajarnya, anggep aja.. ga’ penting!
*Prioritas hati: Yach, diakui sich kalo ga’ mudah melupakan mantan. ‘n kalo lebih mentingin buat ngedamaikan hati, ya mendingan nie..berhenti dulu aja les nya sampe hati jadi adem ‘n tenang.
Semua pilihan ada ditangan Lia. Timbang dulu ajah, untung-rugi dari pilihan kamu.
Mudah-mudahan cara sederhana ini bisa jadi jalan terang buat masalah cintamu. Coba dee..

Chee-U .^_^.
sumber info: Girlfriend

  • Ryan

    Gwa tu plg susah nge-date ama cewek karna gwa tlah di tinggal ma mantan cewek gwa n wktu2 itu sgt membekas d hatiku (U)

  • willy

    duh , gw lg ad prob .. ce gw tuh nga suka aq bentak tapi dia jg ngak suka jujur klo dah brantem gede bru ajah ngomong , susah buat ngertiin dya , karang ad masalah sahabatnya nyebarin gosip gak bnr soal dia sahabatnya tuh bilang ke tmn2nya klo pernah pacaran ma gw tp smuahnya boong,trz gw ngomong ke shabatnya yg bnr si sahabatnya nie ngejauhin ce gw,pdhal ini gw lakuin bwt hub qta karang ce gw minta brak 1minggu..tolong gmn cara ngatasinnya .. :-(

  • http://oktavita.com oktavita

    @willy
    ce’ ga’ ada yang mau dibentak :( dan terkadang suka simpen amarah ‘n meledak pas lagi marah besar. Ini emang jadi sifat ce’. Kami (para ce’) berharapnya kalian (para co’) nyadar dengan apa yang kita pikiirkan tanpa harus ngomong. So.. usahakan buat lebih sensitif aja yach dengan perasaan dy. ;) Kalo sobatnya, coba ‘tar kalian kumpul b’3. Kamu, pacar kamu, plus sahabat pacar kamu. Kalian omongin apa yang ngeganjel ‘n coba untuk cari jalan keluar yang terbaik. Ingat, jangan pake’ amarah apalagi pake’ acara menuduh.
    Coba dulu dee. C’moga berhasil .^_^.

  • naqiya spendoe… n_n

    AssALamuaLLaikum… NumPank LeWat… :-D :-D :-D

  • vEybintang

    gimana y cara nglupain mantan cwo yg sngat kita syngi???????????? doi cuex bgt cieh!!!!!!!!!!! ;-( ;-( ;-( ;-( (U)

  • mrxxx

    bagaimana mengatasi masalah. Ma cw tapi gak bkin masalah!

  • Rere

    Dari dulu mslh cnta emg membingungkn.
    Mulai jath cinta, brtengkar gara2 cinta n lebih parahnya putus cinta

  • nae

    gmn caranya bisa buat hati seorang cew luluh dia egois dan jaim, sedangkan dia masih dikejar2x saama mantannya….
    dia pngn jauhin …
    gmn caranya q bs dapetin hati nya dan ngebuka hatinya bwt q (U)

  • elida

    trs klo pacaran dah serius, tgl pernikahan dah ditetapkan, tp si cowo malah minta putus, krn si cw ga bsa ikut ket4 sdr nya utk prknln. cara menyelesaikan na gmn?

  • ara

    :-S gw lg naksir ma cwek.v gw rg pa dia jg suka ke gw or gx. soalnya dibilang suka,dia cuek2 za ke gw.d blng gx suka, pas gw ajak puisian,diajak curhatan n diajak ngobrol dia mau. mo di blng suka,knp dia tiap dia ktm gw kyk yg tkt gtu. pdhl gw dah pdkt ke dia slm 6 bln. skrng sih jd biasa lg krn gw rd jauhin dia. gw usaha lupain dia,tp gw gx mmp.mo dilupain za gw jg gx sanggup.kyknya gw udh bnr2 suka ma dia… nah yg mo ditanyain ma km adl skrng sbaiknya gw mst ngapain?

  • Valentino

    Knpa cinta itu harus ada…Selalu dan selalu skit hati krna cinta….!

    Orang yg selama ini aku sayang,cinta,…..Kini dia telah pergi….Hanya karna masalah,ortunya tidak setuju antra hubungan aku dan dia….

    aku tak tahan untuk menahan smua ini…
    Yg hanya bisa kulakukan adalah..Nangis,nangis,dan nangis karena sakit hati….

    Apa yg hrus aku lakukan…?
    Aku yakin dia psti masih sayang…

    Pliiizz…..!

    Help me…

  • Complete

    @ adrian_miftah

    Memang kadang kalo kita masih mau tetep cinta itu ada deket kita,seberapa besarnya pengorbanan kita pasti ada hasilnya.
    Ada sebuah pepatah “biaya sebuah peperangan pasti besar”(pengorbanan & kesabaran)

    Tp balik lagi sm kitanya mau terus berkorban & bersabar atau ngga utk org yg kt sayangi, terkadang tdk semua hal dalam dunia ini bs kt rengkuh,tp seberapa besar kt berbuat yg terbaik pd saat hal tersebut dtg dlm kehidupan kt.

    Belajar utk menerima keadaan dgn hati yg besar adalah salah 1 kunci utk masalah yg anda hadapi, bila anda percaya TUHAN.. berserahlah pd DIA..

    Cinta tdk selalu harus memiliki…. (Y) be stronger man

  • Complete

    @ nae

    -Berikan yg terbaik, mungkin lwt surprise2…

    -Buat hatinya selalu berbunga2..

    -Pd dasarnya wanita ingin di perhatikan,beri perhatian yg lebih tp ga over,nanti jd bete.

    -Kalau kt pikir logika,seandainya ce itu us mo jauhin “X” nya berarti kesempatan buat km jd tempat curhat jauh lebih terbuka lebar.

    -Sabar bro,ce paling ga suka di buru2…

    -Belajar utk jd pendengar yg setia,menurut riset org jauh lebih ingin di dengarkan dr pd mendengarkan.. so klo km bs jd pendengar setia itu suatu hal yg ga byk org lakuin. dgn begitu km tunjukin klo km bkn type org yg egois,yg maunya di dengerin aja tp ga mau ngedengerin.
    Makanya kt manusia di beri 2 telinga & 1 mulut supaya kt belajar buat mendengar lebih byk dr pd bicara.

    ok..sekian.. Good Luck.. (Y)

  • Complete

    @ ara

    Klo u msh pikirin tuh ce,itu namanya msh suka.. :)
    Skr balik lg sm hati u,klo di hati u msh ada ce itu & mau supaya harapan u terjadi ya harus ada tindakkannya.
    Bgm caranya?? byk kalee cara buat org bs jatuh hati sm kt,tp jgn pake dukun yah hehehe….

    1. U mulai kontek dia lg yg pasti klo msh mau kejar..
    2. Mulai dr tali persahabatan dl,jgn terlalu terburu2 buat ungkapin perasaan,tp jauh lbh ke perhatian. sbb dgn tali pertemanan kt bakal bs jauh jd diri kt sendiri ketimbang pengen jd pacar. contohnya kt bs bercanda lbh leluasa (gak jaim)
    3. Cinta bs tumbuh dgn sendirinya dgn seiringnya waktu, yg penting u bs bikin dia comfort saat dia ada di samping u.
    4 Berusaha bs jd pendengar yg baik,jgn suka nyela kl dia lg ngomong.
    5. Cari tau apa makanan ato barang yg lg dia pengenin tanpa sepengetahuan dia & u sediain deh buat surprise2.
    6. Biar status u msh temenan tp u tetep tunjukin rasa sayang u sm dia, perhatian boleh tp jgn berlebihan, biasanya klo ce ud mau curhat sm kt itu tandanya dia ud ngerasa comfort sm kt. tp jgn suka korek2 masalah dia yee,ce ga suka tuh,jgn ce..semut aja klo lobangnya di korek2 bakal di serbu & di gigitin u hahaha…

    Yakinin aja trus suatu saat nanti hati dia bakal u rebut, seandainya keadaannya berkata lain ya sdhlah terima aja yg penting ud usaha. toh cinta di tolak bkn berari jg dunia ini kiamat kan :)
    Tenang bro.. ce msh byk,anggap aja kali ini kt ketemu dgn org yg tepat di wkt yg tdk tepat.

    ok deh cukup segini dl sharenya,smoga bs bantu.. Good Luck (Y)

  • lilis.silvia

    hy..aq mw curhat dikt nich
    co gw tuch mesum..gmn ya cara ngatasin nya..wkt gw ntn ma co gw n tmn gw dy cium bibir gw..pdhl wkt itu gw udh larang dy buat cium bibir gw..gmn ya??gw bingung bngt nich..n wkt itu co gw jaln ma ce laen…gw jd curiga ma co gw..pdhl gw tuch mw lbh seriuz ma co gw..bantuin gw ya..gmn cara nya ngatasn mslh kyk begitoh…thanx ya???
    (U) ;-(

  • mhè_thya@yahoo.co.id

    hey..
    Gw cxrang ge, ,bgung ne??
    gw t kn ru aj d ptUsin ma cwo gw cz qmi Pcran jrak jauh .. Cbner nx che gw gk mw ptUs ma dy , , cz gw chyang bgt ma dy?
    Tp dy mlh muTusin gw gtU aj tnpa gw tw ap slh gw?
    Cxrang dy mNta sPAya gw lpain dy? Nmun gw gk bsa?
    Yg jd prtnyaAN gw. . Knpa stlah gw stju u/ lupain dy ,
    Dy mlh mrah2 ma gw. .
    & tTp brharap mNta gw bwt nung6uin dy mpe plng k jmbi lg thn bs0k?
    Gw ruz gmna,
    Ap gw hruz nung6u dy d sni, pdhl dy d sna udh pny pcr lg
    BntU gw d0nk please!!
    By_ mhèga

  • LIZZA

    Knapa sLALU ada pselingkuhaan

  • oliv

    gmn ya caranya ngelupain se”orang yg kita sayangi????????????? (*)

  • yantiie

    (U) 1 thn yg laluQ pts 5 mantnQ,,tp nth knp Q g bz nglupain dy…pa dy terllu special wat Q y”’…q sllu terIngat 5 knangan”Q dl..pdhal ckrNk Q dah pnya cow peNganty dy :-) (F) (G)

  • ike

    aq udh 6 bulan pcrn sm co aq tp kita long distance,,dy djambi aq ditangerang waktu aq libur kuliah aq maen k jambi dan dsna qtq mlakukan ML…

    aq mw nglakuinit krnaaq syg endy jg bkn tipe lk” yg bkal nglin ce gtu aj,tp smggu yg lalu kitapts aq shock bgd aq dh brsha nghbgi dy tp dy gk rspek akhirnyaaq critak kluargaaq yg djambi,,mslh mqinpnjg dy mkn bnci sm aq,,kluarga mmtskn buat mnikah tp dkarenknaq msh kuliah dan gag hmil aq dsrh ngjauh dr dy,,tp skrg dy ngsh prhtian k aq ky’ pcr tp dy gag mw qt balik

  • http://rima_muets@yahoo.com rima

    napha yac cwo tuie mw nya mnang drie bsa nya uma mrah” tyus. . . . .gmna cra nya yach spya dya gak slingkuh

  • helty

    iya tuch gw jga da masalah ma orang yg gw sayangin,,,,,, kenapa dy harus datang terlambat???? padahal gw sayaaaaannnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnngggggg bgt ma dy,,,,, seandainya dy juga tau tenteng hal nie,,,,,,
    huft,,,,
    bukan cma dy yg terluka ,,,phy gw juga perih dh tau tntang smua nie,,,klo gw dh jadyan ma org laen,,,,

  • novee

    bingung ma pacar ku.,,,egois bgt. :-(

  • cy-maniiiieeesssszzzz

    ui ui ui,,,,,all about love yaccchhh? ga bosen apa?

  • http://www.gmail.com fie

    Q pNya McaLah Nch.. dCakiTi mA co jD q bNci bAnget ma CO GmN y SpYA q G bnC ge ma CO…………..

  • bita

    bgmn y menghadapi cwo posesif

  • mallox

    jangan biarkan masalah yg anda n psngn d ketahui orang lain. . trlebih orang yg g ska dg hbgn qta. . cinta mlbtkan 2 hati jd apapun yg tjdi 2 hti it yg ngrasain n slsaikn.

  • Devia

    quh age bngung nih…
    quh p.x mntAn…q mci cnta ma dy tp q dach p.x cOw….
    q hrz gmnA??
    sdangkAn mntAn.q tuch ajAh dAch lpA ma quh….
    crAnyA wat lupaen mantan tuch gmnA ;-(

  • indra scene

    kalo gw bilang c dari pada u memberi harpan sperti ingin tapi tak ingin,,,,,,apa lo ga kasian sama diri u dan mantan u,,,,, karna u dah diemin hal yang seharus nya lo hadapin,,,lebih baik lo ngomong ,,,,mau di bawa k mana c hbungan kita say,,, keburu di hajar sama yang lain,,,,,,,,,, ;-)

  • opi morizka

    curhat donk………………
    ge ne aq kn ska ma cwok tp aq ngk tau dia tu ska ngk ma aq tp klw dia ktmu aq dia agk malu2 gtooooo.jd gmna ya agar aq tau sbnrnya gmna prsaan dia ma aq?jwb ya (L) (L)

  • jizie

    kenapa ya, co selalu menyebalkan??? :-( semuanya, tak terkecuali…………… (U)
    tapi kebalikanya ce selalu di rugikan dalam hal ini????
    kasih saran dunk gimana caranya bisa mengahadapi co yang menyebalkan !!!!!!!!!!! (E)

  • joey

    mengapa aku tk bsa mlupakan cinta mu……… :-S

  • zucchini

    salam…sy x der mslhdlm brcnta sbb sy x prnh brcnta..cmer sy trtnya2…dlm cnta der x soal tntg status dn ltar blkng kluarga… status..mksd sy tntg soal smer der kter nie kya atau mskin dn smer der kter nie cntik atau x….sy x phm knper cnta nie mrumitn sgt..smpi sy x nk trlbt ngn cnta nie.smer og ckp cnta tue besh tp bg sy cnta tue susah…..sy sker kt sorg lki nie…tp smpi skunk sy x nk gtau kt dier…bkannyer sbb dier der mkwe tp sbb sy x brani dn sy da set kt otk sy nie yg cnta tue akan wt kter mndrita..sy x nk la slah kn kwan2 sy tp klu x dek kerna dorng pnyer mslh cnta sy x kn bnci sgt kat cnta smpi cm nie…sbnrnyer sy mle knal ngn cnta nie wktu skola…smer org brcnta kcuali sy….tpmslh cnta diorg tue wat diorg x trurus…pljrn tonggang trblik…x fkus dn akhrnyer diorg kcundang…sy x pham la…skunk nie laki plak kn nyer ly cyer sgt…hish…pning kple…mls sy nk pkir.. :-S :-S

  • cewex_imoet

    gimana y, caranya buat cwo toe yar ngerti ma prasaan kita? cwo toe k’banyakan yg egois ‘n kras kepala bgt lo dikasi tau!knp hrs sll Q yg ngalah? krg q lg da maslh ma cwoQ. dy mnt ptz cm gara2ny Q ga bs ktmu ma dy. gila kan?! cm krna toe doank dy mnt ptz!
    Q pgn solusi nie………..
    Q msh synk n’ cinta bgt ma dy!
    Q msti gmn? yy Q Mz, kt2nya jutex n bwt skt hati gt!
    Q tlfn tp ga d’angkat, malah d’riject!
    ;-( (U)

  • dira aza

    pa yg hrs aku lkukan ktika pcar ku berselingkuh?
    (U)

  • elda

    aku punya sahabat cowok,kita dekeeeeet banget,,..sampai-sampai tmen-temen aku tuh ngira kita udah jadian,,..padahal sekedar sahabat,,,…
    eh suatu hari,,…kita saling ungkapin prasaan…n saling sayang,,..tpi dia jdian ma tmen q…tpi dia jujur ma q klo dy cma maen-maen ajj ma cwe tu…..skrang mreka ud ptus…n kita jd deket lgi…..
    tpi skrang..aku kesel ma dia…..gampang banget brubah….kmaren ngongnya benci ma tuh cwe….truz skarng dia malah ngejauhinn aku….n nyuruh aku pergi dri kehidupan dia….apa mksudnya tuh…???….jdi aku d anggap apa slama ni…..skrang cow tuh ngdekit cwe tu lgi…udah jelas-jelas tuh cwe ngudain dia wktu tuh….sialan tuh cwe..!!!…
    skrang siapa yang salah sih….
    trus aku harus gimana ni ?????????

  • furry

    cwo W sma skali gk peduli n gk khawatir. pdhl W lg ujian n dlm keadaan ujan dres ms W d’srh brgkt sndri naek mtr. gila gk?? knp c dy ky gtu…….

    skrg keluarga W ud gk simpati ma dy.
    W hrs gmn dong??

  • yuanti

    emang sich co tu nyblin, tapi saran qw sbar ja

  • http://yahoo.com mukbil

    hai semunya………….. (F) (F) (F) (F) (F) (F)

  • raisya

    hy..ku nta tolong dksiih solusi donk !!
    ku skrg pacaran dah 1 taon lbiih tp hub kamii stlah 6 blan lalu ad mslah yg mmbuat ortu ku gag stuju lagi ku ngejalanin ma dy. tp hati ku dah terlanjur suka n’ ngrasa ssah bgt jaoh ma dy, dy’x juga klo dputusiin gag mao, brmacam cra dlalukan’x yg buad ku gag tega :-(
    ku pngen bgt ngomong ma ortu klo qmi akn mmprbeki hub qmi ge biar lbih bek krna dy dah tlanjur srius nga’gap ku n ku gag mao nxakitin prsaan dy cz ku tao dy sangat brtgggung jwb dari hal2 kcil pun dy rela nglakuin ap zh buad ku…
    ku dah nguji kstian nx tp mmang trbukti btp dy stia bgt ma ku.. (U)
    gmna dund.

  • caca

    kenapa sich kadang ortu gag suka ama orang kita sayangi?????????alias pacar kita
    gimana cheh biar hubungan kita direstui ortu?????????

  • cew berjilbab

    kadang aku berfikir napa semua orang bisa ngerasain hidup dengan pasangannya bahagia?????????
    tapi kenapa aku ngak bisa??????aku salah ya memilih pacar? ;-( ;-( ;-( ;-( ;-( ;-( ;-( ;-( ;-(

  • Chimoet

    Gw mW CurHat Nic. .
    Coz pCr Q. .
    km dah pCrn s’lm 1 thn. . N dia lbh tUa 6 Thn dr Q. . Tp SifaTx Msh kyk aNk kcL. .
    Rasa cembrx t’lalu b’lebiHn. . Q ngErasa dia t’lalu eGois N poseSif ma Q.. Kadang Q pengn ninGgaln dia. . Tp q jg Msh cNt bnGt ma Dia. . :-( Gw mW CurHat Nic. .
    Coz pCr Q. .
    km dah pCrn s’lm 1 thn. . N dia lbh tUa 6 Thn dr Q. . Tp SifaTx Msh kyk aNk kcL. .
    Rasa cembrx t’lalu b’lebiHn. . Q ngErasa dia t’lalu eGois N poseSif ma Q.. Kadang Q pengn ninGgaln dia. . Tp q jg Msh cNt bnGt ma Dia. .

  • felix

    knp orng yang kita syng slalu menghina hina ku ;-( ;-( ;-( ;-(

  • siska

    knpa yach stiap aQ suka ato cinta banget ma ssorang……….
    org ituw slalu prgi ninggalin aQ tnpa ninggalin jejak sdkitpun……………. ap dia gx tao……..,,,,, hati nie tuw sakkkkkkkkkkiiiiiiiiiiiiiiiiittttttttttttt n peeeeeerrrrrrrriiiiiihhhhhhhh banget,gmana cara tuk nglupainya yach……..????????? (U)

  • asep

    aq mao tanya,
    gemana sich cara na menhadapa pcr yang suka berpikir pendek,
    gak mkirin masa dpan na,
    dan bila dia ada masalah aq yang gak da salah apapun jdi ikut kena marah na,
    aq bingung 100% ;-(

  • riska banjar

    dear……………………………………………………..
    giemana ea agar dia bisa percaya ma ku,agar dia yakin padaku hati ini kadang ragu dan takut,kayak nya dia gug sepenuhnya percaya m ku,tapi ap yang hrs ku lakukn kdang ku serng nglamun karena dia yang punya pkiran laen m ku,,apa ku harus mnjauh dari smw temen cwoku atau pa,pdahal ku udh gug berikan harpn ama siapapun,….,…
    hati ini trus gelisah bila ad sesuatu yang mmbwtnya ga enak dengan semw tingkah n kelakuanku,berulang kali ku sring mencoba ku ingn merubah sikap dan sifatku tapi ta secepat itu ku berubah lambat laun mgkn ku bisa berubah…………doakan ku ea

  • nadia

    q mw tnya apa pndapat klian tntang cowok yang klw uda emosi suka ngmng :-O kasar !!! apa itu tndanya dia engx syang ama q ya (U)

  • Icha

    aku punya pacar dia sayang banget ma aku, tpi aq gak suka sifat dia yg begitu prosesif, aq dah serig mnta ptus ma dia tpi dia gak mau,yang dia lakukan trus mnerus minta maaf, ya aq hrus memaafkannya karena dia nekat cium kaki aq, aq gak menginginkan itu, moga aja aq bisa ngjarin dia ksabaran n moga aja rasa prcaya dia ke aq sllu ada :-S :-(

  • Desi.pratiwi

    hampir setiap hari aku selalu memikirkan dia, dia merasakan yang sama ga yahhh seperti yang aku rasakan sekarang???
    aku ga mau apa yang selama ini aku rasakan jadi sia-sia belaka.
    disisi lain pengen sekali melupakan dia, tapi disisi lain aku sangat takut kehilangan dia. (U) (U) (U) (U) (U) (U)