Masalah Rambut Rontok

Rambut RontokMasalah Rambut Rontok bakalan dibahas Tips Perawatan Rambut kali ini. (F) Nah, pertama-tama, pernah ga’ tuwh, iseng-iseng nyoba ngitung jumlah rontokan rambut kita… Hmmh, satu, dua, tiga, … sembilan belas, dua puluh, dua puluh satu.. :-O wadaow.. banyak amat nie rontoknya.

Nah, kalo udah gitu jadi was was :-[ terus antipati dee ama yang namanya sisir. Biarin dee mirip rambut acakadul di video marshanda stress, (I) yang penting ga’ berjatohan terus nie rambut kalo deket ma sisir. ;-(

Hei, tenang gals.. :-D rambut rontok sekitaran lima puluh sampe seratus helai per hari itu wajar kok, buat regenerasi rambut gitu… Tapi, kalo masih dag dig dug, yuuk mari kita intips bareng-bareng dee Penyebab Rambut Rontok kali ini. :-)

Setiap harinya, rambut bakal ngalamin regenerasi buat ngasih kesempatan si rambut baru nongol. (Y) Nah, kalo misalnya kalian udah senewen abiss sama yang namanya kerontokan ‘n makin stress nyari tips perawatan rambut… Liat dulu yuuk cirinya rambut rontok  (H)

Ciri – Ciri Rambut Rontok yang Berbahaya :

  • Rontok lebih dari 100 helai perhari (Mo ngitung? :-P Silahkan. Ini berdasar teori tentang kesehatan rambut)
  • Yang perlu diwaspadai, kalo rontoknya hanya berpusat di satu tempat aja :-[

Rontok

Penyebab Rambut Rontok :

  • Stress :-[ dan depresi berat
  • Pengaruh obat-obatan therapy (D)
  • Kesehatan yang lagi menurun, misalnya abis sakit berat ;-( atau lagi dalam tahap perawatan medis
  • Pemakaian antibiotik yang berlebihan. Karena antibiotik yang telalu banyak bisa menurunkan hemoglobin :-S dan juga menurunkan tingkat vitamin B yang bikin rambut lebih cepat rontok.
  • Rambut telalu banyak terkena zat kimia, :-$ seperti obat keriting, pelurus, cat rambut dan sejenisnya. Beri waktu rambut untuk beristirahat dari zat kimia itu.
  • Rambut terlalu sering tertutup. :-( Entah itu topi atau sebagainya sehingga kulit kepala jadi lembab dan susah bernafas.

Gimana? :-S Ngaku ga’ kalo kalian ada dalam lingkup di atas. So, pertama-tama terima keadaan dulu dee, :-D terus ganti kebiasaan buruk, macam ga’ jaga kesehatan, terlalu banyak pikiran, de el el seperti diatas, terus…

Buat kalian yang makin stress :-[ mikirin rambut rontok dan pengen tau Cara Merawat Rambut Rontok dan Tips lain untuk perawatan rambut rontok, tunggu aja dee artikel selanjutnya. ;-) Pokoknya kurangin dulu hal-hal yang menyebabkan rambut jatuh di atas, yah… (F)

Chee-U .^_^.

  • dY_nNa

    aK beNci Rambut Rontokkkkk……………… (U) ;-( :-S :-( :-[ (@)

  • Selvi

    Gmana che biar rmbut gk rontok trus,.lma2 ne kpala jd botak……

  • http://www.chabelita.biz/ Chabelita

    Rambut Artis Sering Rontok Gak Ya?

    Kalo artis yg rontok rambutnya, ya gampang dong!

    Tinggal jalan ke salon langganan kapan aja, mumpung lagi tajir…

  • yeni utami

    aduh..duh..duh emang susah punya rambut rontok.
    yang harus serba hati2 keramas, nyisir rambut, dll deh.
    stress ah… gmana ga boleh stress, orang patah terus:-( :-$ ….
    gimana ya caranya biar ga rontok trusss….
    :-[ ;-( ;-)

  • Vivi

    Bwt smuax yg pntng ikuTin tips2 it dlu ja dEck. . .ga ush bingung. . .

  • Diah

    DuUh,pucing bgT nEy..
    aq kn pkE krdUng,gMna cR ngRwt rMbuT’y y byR gk rNtOk?? Cz rMbuTku dh cmakiN tpiZ nEy.. :-p

  • ty-rez

    knpa c rmbut g rntok trus jdi gk pede gy untuk kuncir rmbut,,,,,,, ;-( ;-( ;-(

  • chandra

    rambut saya rontok terus,lama2 jadi botak,,cari dong solusiya plz….

  • LARASATI

    rambut rontok emG nyebbbeeliiiiinn…… :-(

  • Dine

    Gmn c caranya ngatasin rambut rontok???? Ud gt rmbt ga bs rapi lg krn bnyk rmbt kecil2 tumbuh….Huiff!!! ga keramas sehari aja rmbt jg bau nech…. knp ya??? :-S ;-( ;-( :-(

  • ayumi

    aduh,sebel banget the punya rambut rontok. rambutku sudah semakin tipis aja,aku pernah baca di tabloid ktanya rambut rontok nggak boleh di sisir pada saat basah karena bisa membuat rambut tambah rontok. aku tu takut banget kalw nyisir rambut,gimana y?
    iya juga,emank aku sedikit stress tapi maw gi mna lagi itu khan tuntutan kerja aku. ;-( ;-( ;-( ;-( ;-(

  • tEssa

    uuF .. .
    knPa tie rmBud aq tiaP hri pSt r0ntok ajJ,

    pdhl dah seRing k salon …..

  • Zaeni

    Duw… lama-lama parno juga klo rambut rontok mulu, apa gw salah shampo yaa…???

  • Li2k

    Rambut rontk nyebelin bgt..ksi solusi duNk aku kn PKe jilbab otomatis rambT teRTutp..:-(:’(

  • yanti

    gmn nh solusi rambut rontok krna pke jilbab bete bget :-( :-O

  • dian

    rambutqu……….. padahal sering di masker tapi maaaaaaaaaassssssihhhh rontok ………
    bagi solusinya dungggg :-( :-$