Mawar Afi Hamil Besar Anak Kedua Dari Pernikahan Dengan Steno Ricardo

Mawar Afi Hamil Besar Anak Kedua Dari Pernikahan Dengan Steno Ricardo (L) jadi bahasan seru berita selebritis.

Mysa Mawar sendiri kini dipilih sebagai nama tenarnya (F) menggantikan Mawar Febra di ajang Akademi Fantasi 1 dulu.

Mawar Dhimas Febra Purwanti, si mungil yang populer saat mengikuti ajang AFI 1 ini (H) memang sempat menghilang dari dunia keartisan.

Di tahun 2004, (O) Mawar yang kala itu masih berusia 19 tahun, melangsungkan lamaran dengan Reza Aditya, yang baru berusia 18 tahun. Saat itu, keduanya baru 3 bulan berpacaran. (F) Sayangnya, hubungan keduanya tak pernah terdengar sampai di jenjang pernikahan. :-$

Hingga akhirnya, di tahun 2012 muncul lagi berita tentang :-) dara kelahiran 26 Februari 1986 ini. Pada 20 Maret 2012, Mawar diketahui mulai berpacaran (L) dengan Steno Ricardo dan lanjut mengadakan acara lamaran pada 18 Oktober 2012. (G)

Pernikahan pasangan inipun digelar pada 2 November 2012, (L) dan pada bulan April 2013, putra pertama mereka lahir dan diberinama Arayi Altair Ricardo.

Baru-baru ini, (I) kebahagiaan pasangan inipun makin bertambah kala Mysa Mawar diketahui hamil anak kedua. (L) Steno, sang suami, sempat berbagi sedikit rahasia usai melakukan USG.

Duh bibirnyaaa.. Kata dokter cewe. Alhamdulillah cihuyyyy (with Mysa)

Mawar sendiri dalam media sosialnya, berbagi kebahagiaan tentang kehamilan keduanya. :-D

Setelah menunggu anak pertama full ASI dan berhasil kasih ASI untuk arayialtair selama 32 bulan.

Akhirnya, dapet rezeki lagi dengan kehamilan ke-2. Kehamilan yg sekarang memang beda rasanya sm yg pertama. Sekarang ini biarpun lebih “pusing2″ tapi energi kerasa banyak, trimester awal gini masih bisa kerja..nyanyi live di salah satu station tv.

Masih bisa photoshoot buat persiapan konser reuni #enambintangafi yg rencananya diadain di bulan agustus nanti, pas kehamilanku usia 7 bulanan! Rejeki si adek bayi hihihi.

(K) Ibu hamil inipun sempat berbagi cerita tentang anak laki-laki pertamanya. Diakui mawar, dirinya berharap (I) bisa memberikan ASI full pada anak keduanya nanti.

Arayi ini lahir kecil bgt, BB 2,6kg.

Tapi dr hr pertama nyusunya hebat bukan main, sampe katanya menyusui 2jam sekali itu hanyalah impian semata, arayi type yg menyusu sering dan lamaaaa, sekali nyusu+ngempeng bisa 1-2 jam (ngempeng itu beda ya sm nyusu, sikap wajar dr newborn. Bisa tanya dsa atau googling deh) Tapi memang sy gak pernah takar apalagi batesin, semaunya sepuasnya dia aja (walau awal2 netein sambil nangis.. Perihhh hahahaa)

hasilnya dari lahir arayi blm pernah mengalami penurunan berat badan 1x pun, grafiknya selalu naik, bahkan 4hr di rs pas dibawa pulang ke rmh BB nya 3,180grm, naiknya 580grm dlm waktu 4hr aja. Usia 1-2 bln 5,6kg. usia 2-3 bln 7,4kg dan di photo ini usia 4 blnan udh 8,3kg. Trs naik sampe usia 6-7bln, setelah mpasi khan tuh pernah susah makan, tp di usia 10 bulan mulai membaik nafsu makannya, trs 11 bln mulai jalan robot dan 12 bulan lancar berjalan, BB nya 12kg’an.. Bunder deh kaya perkedel ???? .

Arayi full ASI sampai usia 32 bulan, dan perjalanan arayi ini jadi pelajaran bgt buat saya menjelang kelahiran adiknya arayi, semoga adiknya juga bs dapet full asi seperti abangnya sampai hampir 3thn. Karena ASI buat sy penolong banget..

Kenapa? 1. Terbukti arayi jaraanggg bgt sakit. Apalagi di usia 1thn kebawah, bisa dibilang batpil aja baru 1-2x dan paling lama 2-3hr aja. Pernah demam tinggi sampai 40*c tp tetep ceria dan itu cuma 2hr di usia 11 ke 12bln, ternyata pas sembuh bisa jalan.
2. Hemat! Sudah tentu, selain ga perlu ke dokter karena sakit (kecuali imunisasi yaaa) gak perlu jajan sufor, khan harganya lumayan..

Arayi baru dikasih sufor pas hampir 2thn, sebelumnya fresh milk atau uht aja. Dulu niatnya mau disapih usia 2thn, ternyata weaning with love atau menyapih tanpa paksaan lebih membahagiakan, gak pake drama mewek antara ibu dan anak. Semuanya gembira ???? .

Curhat sy diatas semoga bisa bikin sy dan ibu2 hamil lain juga yg lg masa menyusui makin semangat jadi #pejuangasi nya yaaa.. Karena ASI adalah hak bagi setiap bayi. ASI sumber gizi terbaik ?? .