Meggy Z Meninggal Dunia

Meggy ZBerita Artis berduka datang dari kabar Meggy Z Meninggal Dunia karena penyakit jantung yang dideritanya. ;-( Kabar ini jelas mengagetkan karena diakui tidak ada tanda-tanda apapun dari sang musisi. Ditambahkan, sebelom wafat, Meggy masih bisa tertawa dan bercanda. :-D

Meggi Zakaria sendiri meninggal tanggal 21 Oktober 2009 pukul 23.20 WIB di perjalanan menuju kediamannya di daerah Cipayung, Jakarta Timur. :-$

Meggy Z adalah pedangdut senior (8) yang sangat peduli dengan perkembangan musik dangdut. Pria berkacamata ini juga salah satu musisi yang menentang kehadiran penyanyi-penyanyi dangdut yang hanya mengandalkan tarian yang vulgar. :-P Artis pelantun lagu Anggur Merah ini menghembuskan nafas terakhir dalam perjalanan menuju Rumah Sakit Margonda, Depok.

Menurut rencana, jenazah almarhum akan dikebumikan di TPU Cipayung pukul 12:30 Kamis siang (F)

Meggi Z

Penyebab Kematian Meggi Z :

Pedangdut Senior ini meninggal dikarenakan sakit penyakit jantung. :-( Ceritanya, saat itu pelantun lagu Jatuh Bangun ini barengan koleganya sesama penyanyi senior, Yus Yunus, baru saja berkunjung ke rumah seorang kiai di Citayam Bogor. (C)

Nah, saat perjalanan pulang dari bertamu itu, menuju rumahnya di kawasan Cipayung Jakarta Barat, Meggy Zakaria tiba-tiba pingsan :-O dan meninggal dunia dalam perjalanan sebelom sempat sampai di Rumah Sakit di kawasan Margonda, Kota Depok. Peristiwa ini sendiri terjadi sekitar pukul 23.30 tengah malam. (O)

Yus Yunus yang dikonfirmasi di kediaman almarhum di Jalan Anggur Blok E1 No 17-08 RT 01/08, Cipayung, Jakarta Timur, Kamis (22/10) pagi, menceritakan perihal kejadiannya. (H)

“Sehari sebelumnya dia menelepon minta ditemani ke rumah seorang kiai di Citayam. (T) Tadi malam setelah Maghrib saya menjemput dia dan kita berangkat ke sana,”

“Setelah lewat jam 10, kami pulang. (O) Di perjalanan saya lihat dia tidak bergerak. Saat dipegang, nadinya tak terasa, langsung saya bawa ke rumah sakit,”

Download MP3 Meggy Z – Teamlo

Meggi Zakaria Meggy Zakaria

Firasat Istri Megy Z :

Zaenabun, sang istri mengaku pada media gosip artis bahwa dirinya sempat punya firasat :-$ sebelom sang suami menginggal akibat penyakit jantungnya. Pasalnya, saat itu sang suami bertanya padanya soal batas umurnya. Hal ini dikonfirmasi di rumah duka di bilangan Cipayung, Jakarta Timur, Kamis 22 Oktober 2009. (H)

“Bapak sempat ngomong ke saya, mungkin enggak umurnya sampai 70 tahun. :-$ Saya jawab Insya Allah. Dia tanya lagi, kalau sudah tiada, saya sama siapa. Saya jawab, kan ada anak cucu. Saya sempat balik bertanya, kok dia ngomong seperti itu. Dia bilang ‘aku sayang kamu’,” (L)

Waktu itu, diakui Zaenabun, dirinya merasa terkejut. :-O Tapi, ga’ sampai berfikir jauh dan hanya menganggap itu sebagai obrolan ringan.

“Saya cuma bilang kok ngomong begitu,” :-(

Selain itu, sebelom ajang menjemput, musisi senior ini pun sempet ada kerjaan proyek dengan seseorang mengenai profesinya sebagai penyanyi. (8)

“Bapak sempat ke Cikarang, ada kiai yang mau bikin album. Waktu disana dia ceria,” :-)

Sayang, tanpa pesan apapun dan tanda-tanda sedikitpun, Meggi Z akhirnya meninggal dunia dengan meninggalkan seorang istri (F) yang dinikahi sejak tahun 1970 dan dua anak lelaki serta tiga orang cucu.

“Nggak ada pesan dan tanda-tanda apapun,” :-(

Maulana, sang anak juga menambahakn jika ayahnya pernah dirawat di rumah sakit karena penyakit jantungnya juga ;-( di taon 2008 lalu..

“Ayah pernah dirawat di rumah sakit beberapa waktu lalu,” :-S

Selamat Jalan Bang Meggy, semoga amal ibadahnya diterima Allah SWT. Amieen. ;-(

Chee-U .^_^.