Menghilang Sementara, Steve Emmanuel Ingin Publik Lupakan Masa Lalunya

Berita selebritis kali ini bawa kabar soal (H) Menghilang Sementara, Steve Emmanuel Ingin Publik Lupakan Masa Lalunya.

Enggan dikenal lantaran skandal :-$ kumpul kebo, punya anak di luar nikah, settingan asmara, foto mesra dengan transgender, dan lainnya, (U) Steve pun memilih untuk mundur sementara dari dunia entertainment.

Ya, Steve Emmanuel Halim memang sempat populer di tahun 2000 (I) saat membintangi sinetron Siapa Takut Jatuh Cinta.

Sosok blasteran Indonesia-Amerika ini pun makin menghebohkan saat :-$ menjalin hubungan tanpa ikatan pernikahan dengan Janda satu anak yang berusia 7 tahun lebih tua, Andi Soraya. :-O Dalam hubungan ini, lahirlah anak laki-laki bernama Darren Sterling.

Andi : “Ya sebut saja kita ini pasangan suami istri tanpa surat nikah. (E) Gampang kan. Kita sudah punya komitmen berdua untuk tidak menikah resmi, tapi hubungan kita seperti suami istri. Ini kebijakan kita. (I) Keluarga kita juga tidak memaksa kita untuk menikah secara resmi. Begini saja kita sudah bisa jadi bapak ibu yang baik dan membesarkan anak dengan penuh cinta,”

Steve : “Surat nikah itu seperti tuntutan. :-$ Cara ini yang terbaik buat kita, dan terbaik buat anak. Hukum kan tak pernah menjaga emosi anak. Kalau orangtua cerai, buntutnya perebutan anak. Itu yang gue enggak suka. :-S Pas cerai, ibu bapaknya diwawancarai, siapa yang bakal dapat hak asuh. Terus, lari ke Polres, ending-ya kacau. Kan anak nonton (TV), dia juga yang stres. ini seperti tusukan yang tak bisa dilupakan,”

Hubungan asmara tanpa pernikahan ini sendiri lantas bubar (U) setelah terjalin 8 tahun lamanya.

Steve kemudian kembali menghebohkan (I) setelah menjadi sorotan kala memilih menjadi Mualaf dihadapan Ketua Umum Front Pembela Islam, Habib Rizieq, dan berganti nama menjadi Yusuf Iman. (Y)

Namun di tahun 2013, :-$ sosok Steve lagi-lagi mengemparkan dengan kemesraan bersama Alenka Bradley, seorang transgender. Namun setelahnya, Steve mulai menjauh dari dunia entertainment. (D)

Kini, Steve Emmanuel kembali muncul di layar kaca. :-)

Saat dikonfirmasi mengenai ‘pilihan vakum’ dari dunia artis, cowok keren kelahiran Jakarta, 17 Oktober 1983 ini (K) punya alasan penting, yaitu enggan selalu disangkutkan dengan ‘masa lalu’.

“Banyak alasan kalau mau diceritain. :-S Salah satunya dari media enggak asyik banget ngeliput aku, berita gosip-gosip lah, hubungan lama lah,”

“Ya siapa sih yang nyaman dengan gosip? Setiap langkah yang aku ambil dikritik sama media juga,” :-$

“Masalah anak di luar nikah lah. Ini itu, apa segala macam. :-( Merasa kayak apa yang aku kerjakan di depan layar tidak sesuai dengan beban yang aku tanggung,”

“Malas jadi orang terkenal. Malas dikenal semua orang. :-S Pada dasarnya aku bukan tipe orang yang senang di depan layar. Sudah bahasa aku gitu, bahasa Inggris. Jadi untuk lancar juga harus usaha berat,” (W)

“Jadi lebih bagus mundur saja jauh-jauh dulu, :-) kalau pun mau balik lagi ya semoga orang pada sudah lupa urusan masa lalu,” (H)

Mengungkapkan keinginan untuk kembali ke layar kaca, namun Steve mengaku syok 8O dengan industri hiburan saat ini,

“Sekarang industri (sinetron) parah, :-$ semakin parah. Jadi semua orang dari atas sampai bawah, kerjanya stres. Lingkungannya udah beda,”

“Dulu kan kami bukan striping ya. Tapi weekly. Terus masih jauh lebih seni, hasil kerjanya bagus. :-) Gambar, cerita, art-nya, bajunya, segala macam, semua bener-bener penting,”

“Kerja sekarang tuh udah bukan seni. Pasti lu akan sakit, pasti akan ada masuk RS. :-( (Parah) ya kalau itu semua dikejar waktu, budget di-press,”