Meninggalnya Aktor Senior Rachmat Hidayat

Meninggalnya Aktor Senior Rachmat Hidayat ;-( menjadi kabar duka yagn dibawa media berita selebritis.

(I) Setelah bertahan dari penyakit stroke selama bertahun-tahun, Rachmat Hidayat meninggal dunia pada hari Minggu (14/6/2015), pukul 04.30 WIB di RS Borromeus Bandung. ;-(

“Innalillahi wa inna illaihi roji’un….. telah berpulang ke rahmatullah aktor senior yg terakhir dr generasi Usmar Ismail, RAHMAT HIDAYAT, 81 tahun, dinihari Minggu 14/6/2015 di Bandung. Semoga diampuni segala kealpaan dan dosanya, diterima amal baik serta iman Islamnya….. Aamiin,”

 

Berita kematian aktor senior Rachmat Hidayat membuat ;-( duka terus menerus mengalir. Dalam usianya yang ke 82 tahun kurang 16 hari, aktor kelahiran 3 Juli 1933 ini harus menyerah dengan penyakit jantung yang dideritanya. :-(

Enden Rosdiana Rachmawati (57) anak kedua alm. mengatakan (K) bahwa ayahnya meninggal dikarenakan serangan jantung pada hari ke-10 perawatannya di RS Borromeus, Jalan Ir H Djuanda, Bandung, Jawa Barat.

“Tahun kemarin juga kayak gini, sesak nafas. (W) Pokoknya, hampir sebelum puasa kayak gini. Dibawa ke rumah sakit, tahun sebelumnya sembuh, tetapi, tahun ini takdir berkata lain,”

“Dua hari lalu, beliau itu sudah terlihat sehat, sudah senyum-senyum, :-) ngobrol juga biasa, engga ada kendala apa-apa. Dan hari ini seharusnya jadwal pulang, eh, malah sudah dinyatakan enggak ada. ”

“Kalau kata diagnosa dokter itu karena serangan jantung. :-( Waktu di rumah sakit itu beliau merasa sakit di bagian dada,”

Almarhum sendiri lantas dikebumikan (I) di pemakaman keluarga di kawasan Banjaran, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Menariknya, ada kawalan dari Komunitas Harley-Davidson Club Bandoeng (HCB) sebagai bentuk penghormatan terakhir. (Y)

Seperti diketahui, Rachmat adalah seorang biker, :-D dan merupakan pendiri serta ketua pertama Komunitas Harley Club Bandung pada tahun 19960 silam. Dan tetap aktif hingga diusia senjanya.