Minati Atmanegara Tersangka Kasus Jiplak Gerakan Senam Roy Tobing

Kehebohan soal Perkara Hukum Minati Atmanegara Tersangka Kasus Jiplak Gerakan Senam Roy Tobing :-O masih jadi bahasan seru berita infotainment.

Ditengah kabar bahagia (L) Perdamaian Aurel Azriel KD, nyatanya sosok artis lawas, Minati Atmanegera sudah dilaporkan ke polisi pada akhir tahun 2014 lalu dengan kasus pelanggaran hak cipta gerakan senam. :-S

Maestro Senam Roy Tobing meradang. :-[

Gerakan Senam yang sudah dipatenkan sejak 6 Juli 2000 (~) ke Direktorat Hak Cipta, malah dengan terang-terangan dilanggar oleh Minati Atmanegera. :-O Bahkan tanpa seizinnya, Minati menggunakan gerakan senam ciptaan Roy di sanggar senam Studio Primadona.

Dan yang paling menyakitkan, :-[ adalah kakak Chintami Atmanegera tersebut menggaet beberapa instruktur senam di sanggar milik Roy, dan mematenkan gerakan ciptaan Roy di tahun 2014. :-O

“Sebagai seniman saya sangat terzialimi :-$ dengan kejadian ini. Ini kan mata pencaraharian saya,

“Dia mengambil salah satu insturktur saya dan baru membuat hak cipta pada 2014 lalu dengan sinematografi. :-S Saya menciptakan dengan sebuah diktat manual dengan sebuah judul karya tulis dan foto cara gerak,”

“Selama ini dia (Minati) nggak ada komunikasi sedikit pun. (T) Kalau dia mau bicara, kita bisa musyawarah. Allah saja bisa memaafkan umatnya, masa saya nggak,”

Sang maestro pun mengaku sudah melayangkan gugatan hukum (~) agar Minati Atmanegera jera atas kesalahannya melanggar hak cipta.

“Sudah dilaporkan sejak, 7 November 2014 dengan laporan polisi (E) nomor LP/4052/XI/2014/PMJ/Dit Reskrimsus.”

“Kita lihat nanti, itu hak saya, persoalan ini agar dia tahu dia salah, dan ini ada hukumnya,” :-[

Benny Joesoef, SH., MH kuasa hukum Roy (H) yang ditemui di Direktorat Reserse Kriminal Khusus, mengaku akan meminta ketegasan dari pihak berwajib mengenai kasus sang klien, lantaran dirinya mendapat informasi, (K) Minati Atmanegara ditetapkan sebagai tersangka sesuai dengan keputusan Surat Pemberitahuan Perkembangan Hasil Penyidikan (SP2HP) sejak 9 bulan laporan diajukan. (~)

Minati Atmanegara dijerat dengan pasal 112, pasal 113 dan atau pasal 116 Undang Undang RI No. 28 tahun 2014 (I) tentang hak cipta dengan ancaman empat tahun hukuman penjara.

“Pokok pelanggarannya hak cipta ya” :-S

“Infonya seperti itu (Minati sudah menjadi tersangka), makanya kita kesini mau cek lagi, (H) sudah sampai mana kasusnya,”