Musik Bondan Prakoso & Fade 2 Black – Album For All

For All Album Bondan Prakoso F2BMusik Bondan Prakoso & Fade 2 Black di Album For All tetep Non Genre tapi lebih universal (I) dengan meracik musik rap dengan aneka campuran hip hop, rock, (8) ska, reggae, alternatif funk, dan rock ballad, serta sentuhan human beatbox dan aksen choir.

Album Ketiga Bondan Prakoso & F2B ini sendiri (~) berisi 11 lagu dengan hits single “Ya Sudahlah”.

Sukses dengan 2 album berjudul Respect (2005) dan Unity (2007) (O) yang pernah menelorkan kejutan keroncong koprol, kini peraih predikat BEST RAP INDONESIA MUSIC AWARD 2006 kembali bereksperimen di album ketiga mereka. (Y)

Album For All B&F2B sendiri (G) masih diluncurkan Bondan (yang bertindak sebagai produser, arranger, vocal, dan basis) dengan racikan rap dengan berbagai unsur musik barengan pasukan Fade 2 Black :-D ; Tito A.K.A Titz, Ari A.K.A Santoz, dan Eza A.K.A Lezzano.

“Album Respect sangat punk dan rock, :-) sementara di Unity terdapat unsur keroncong dan reggae-nya.”

“Nah, sekarang di album For All, kami berusaha lebih universal. ;-) Memasukkan semua genre yang pernah naik di beberapa masa.”

“Jadi di album ini bakal ada ska, pop ballad seperti Alm. Pance Pondaag, (Y) punk rock-nya The Offspring, dan lain-lain,”

Yupzz, album baru Bondan Prakoso Mp3 memang sengaja didedikasikan untuk (F) orang-orang yang berada di luar komunitas Rezpector. Tujuannya, agar masyarakat awan pun masih bisa menikmati musik campuran band asuhan Sony BMG ini. (H)

Album For All Bondan Prakoso And Fade 2 Black :

Perekaman lagu sendiri dimulai kurang lebih di pertengahan tahun 2009 dan selesai di bulan November. (I) Berikut adalah daftar isinya :

  • Ya Sudahlah

Ini adalah single jagoan karena punya kekuatan di notasi dan syairnya, (*) ditambah lagi ada aksen berupa choir dari suara dewasa sampai anak anak yang begitu ramai nya memeriahkan lagu.

Lagu ini sendiri bercerita bahwa bila harapan yang kita impikan belom terwujud, ;-) jangan bersedih yang terlalu berkepanjangan, cause everythings gonna be Ok.

  • Good Time

Dalam tembang yang satu ini, permainan bass Bondan (H) bakalan mempertunjukkan sebuah aransemen funk dengan nuansa musik soul yang pastinya berkelas dangan selingan seru dari Human Beatbox (K) (suara berbagai beat dan scratch yang di hasilkan oleh mulut) Tito dan sautan Rap Eza maupun Ari.


Download Video Klip YA SUDAHLAH

  • Tetap Semangat

Adalah lagu pertama yang mereka rekam di sebuah hotel disela-sela tur B&F2B, (I) dengan membawa semangat meski jauh dari sanak keluarga karena dalam kegiatan tur.

Track berirama ska yang mempunyai kejutan reggae di tengah tengah lagu, ;-) pas digunakan sebagai pengobar semangat bagi siapa pun yang mendengarnya.

  • Sang Juara

Dalam lagu “Sang Juara” Bondan membuat aransemen musik (8) yang diharapkan dapat menjadi anthem pengobar semangat di kancah olah raga. Disini ada elemen sound brass section yang membuat lagu ini terasa dramatik. (Y)

  • Not With Me

Sebuah lagu ballad yang dinyanyikan oleh Tito Fade 2 Black. ;-) Ajang pembuktian bahwa selain pinter nge-rap dengan sangat cepat dan ahli memainkan Human BeatBox, ternyata Tito juga mempunyai suara yang merdu dan mempunyai karakter tersendiri. (H) Dengerin dee sentuhan rock ballad tahun 80-an ala Bryan Adams.

  • Bumi ke Langit

Musik dengan sentuhan alternatif funk yang dibawakan Eza Face 2 Black. (*) Lagu ini dipilih sesuai style dan kemampuan masing-masing personel F2B untuk mengeksplorasi lirik lagu.

  • S.O.S
  • For All
  • Terinjak Terhempas

Jika Tito dan Eza diberi kesempatan ekplorasi kemampuan mereka di lagu masing-masing. (8) Bondan membuatkan musik berirama hip rock satu ini buat Ari.

  • Kita Selamanya

Single ini didedikasikan untuk  menjadi tribute di acara Prom Night, (I) mewakili anak-anak SMU saat melakukan acara perpisahan lulusan sekolah. Diharapkan, acara yang digelar bakal lebih berkesan dan bermakna. :-)

  • Tidurlah

Sentuhan musik The Everly Brothers di tahun 1960 atau awal 1970 (*) yang mana menjadi inspirasi notasi pop lagu lagu dari jaman Bob Tutupoli, Rinto Harahap, hingga Nia Daniati dan Betaria Sonata akan terdengar di single ini. (Y) Termasuk peramuan sound drum, sound guitar, backing vocal (K) dan aransemen lagu yang sesuai seperti pada jamannya.

Cover Album All For All (E) sendiri terdiri dari gabungan berbagai foto yang memperlihatkan wajah-wajah para Rezpector (sebutan para komunitas fans Bondan Prakoso & Fade 2 Black) maupun orang orang yang medukung selama ini. :-D

Penghargaan lain dari Bondan & F2B (H) sendiri diwujudkan dalam bagian dalam sampul album berupa deretan logo-logo kebanggaan dari masing-masing wilayah Rezpector yang tersebar diseluruh wilayah Indonesia. :-)

Nah, sekarang tinggal kita nikmatin aja (8) Lagu Terbaru Bondan Prakoso And Fade 2 Black di Album ketiga For All.

Chee-U .^_^.

  • bima

    keren bondan… Ilike it…

  • ayie

    ya sudahlah!!!keren abis

  • aNcOr.cOm

    .kyEendt abZzZ. . .

  • Cha-cha

    ka bondan kren bngetd lgu.a …

  • Radisty

    tambah bangga ih sama BONDAN Dkk

  • okii

    . i very love you .. you’re the best singer in indonesia .. i hope i can to meet you :) before i;come back to canada .. yeah

  • mutiara ballqis

    lebih berkarya lagi ya bikin musik indonesia lebih menarik. love mutiar b. lampung penggemar mu

  • bondan

    kren abissssss

  • Diah Lestari

    Bondan & Fade2Black keren banget… I Love It… (Y)

  • chiyo-chan

    ih mbak, koq lagu for all’a gk ada opini’a sich..

  • evi

    k bondan klw tampil imuttt bangggjet. hihihi