Naysila Mirdad Muallaf – Masuk Islam?

Naysila Mirdad BerjilbabBerita selebritis bawa gosip Naysila Mirdad Muallaf – Masuk Islam. :-) Selentingan ini beredar saat artis bernama lengkap Naysilla Nafulany Mirdad ikut Sholat Idul Adha di Masjid Pondok Indah.

Nay yang sebelomnya beragama Kristen mengikuti kepercayaan yang dipeluk Lidya Kandau, sang mama, (H) emang sempet dikabarkan akan memeluk islam, agama yang dianut sang ayah, Jamal Mirdad.

Nay Mirdad lahir dari orang tua yang berbeda keyakinan. :-( Anak kandung dari pasangan artis dan musisi senior Lidya Kandou dan Jamal Mirdad ini adalah putri ketiga dalam keluarga besarnya. Saudaranya yang laen adalah Hanna Natasya Maria alias Nana Mirdad, Kenangkana, dan Nathanagaja. (L)

Lydia Kandou yang punya nama lengkap Lydia Ruth Elizabeth Kandou ini adalah penganut agama Kristen sementara Jamal Mirdad penganut agama Islam.  (H) Diketahui, Nana dan Naysila Mirdad mengikuti kepercayaan yang dianut sang mama.

Keluarga Mirdad

Keluarga Jamal Mirdad – Lidya Kandou

Namun, berita terbaru yang mengkonfirmasikan keberadaan artis kelahiran Jakarta, 28 Mei 1988 ini ada di Masjid Pondok Indah, (E) seakan menghapus kegelisahan para fans yang menginginkan Nay pacaran sama Dude Herlino ( yang sebelomnya terhalang perbedaan keyakinan, karena Dude muslim). ;-)

Pemain sinetron Sekar, Intan, dan Isabella ini diketahui sedang khusyuk mengikuti Sholat Ied bersama beberapa teman dekatnya. (I) Meskipun ga’ tampak bareng sang ayah, tapi sosok Jamal Mirdad sendiri ada di barisan shaf peserta pria. Dari hasil pengamatan beberapa media gosip (K) di Masjid yang ada di bilangan Pondok Indah, Jakarta Selatan ini bisa jadi kasak-kusuk soal Naysilla Mirdad Jadi Muslim terbukti benar adanya.

Sayang, saat akan dikonfirmasi soal kabar Nay Pindah Agama, adik ipar dari Andrew Garry White ini malah menghindar :-$ dan memilih pergi bersama teman-temannya, tanpa mau mengklarifikasi apapun. Begitu pula dengan sang ayah, Jamal Mirdad, yang terpisah dari sang putri dan rombongannya. :-S

Dunay Lovers - Dude Naysila

Foto Dude Harlino – Nay Mirdad

Oke dee, daripada sibuk berasumsi ga’ karuan, mending kita tunggu aja klafirikasi dan konfirmasi langsung :-) soal Naysilla Mirdad Muallaf dan Jadi Muslim dari yang bersangkutan.

Sttt, pasti banyak Dunay Lovers – sebutan buat fans Dude Nay – yang bahagia banget denger kabar satu ini. (F) Secara, mereka udah dari dulu banget pengen ngejodohin Nay dan Dude Harlino. Khan kalo udah seiman, bisa jadi tuwh. ;-)

Chee-U .^_^.

  • ayu pertiwi

    emang cocok bgt ka nay ma ka dude…. :-)

  • wiewied

    Alhamdulillah…jd tambah suka ma nay…..semoga nay menjadi muslim yang taat……..mdhn2 jadi beneran sama dude…kan dah sama2 islam,,,jd ga da halangan lg, cocok disinetron dan cocok juga dikehidupan nyata….amien…. wish all the best for u nay…… :-)

  • widya

    Alhamdulillah………….

  • pandu wilantoro

    nay masuk islam tuh bkn gara2 dude herlino….tp gara2 dia suka ama gw……wkkkkkk…….. ;-)

  • Zakki Nawawi

    Alhamdullilah,mudah2an Nasyllah Mirdad mendapatkan hidayat Allah swt,Amin

  • endah nurjanah

    makasih y km udh mau m’suk islm&tambah cantik aja ne.anak2 pl ratu.sukabumi. kpn kpl rtunyaa? di tnggu……
    endah&ayu.

  • Ridha

    Alhamdulillah allah tlah mbrkn nay hidayah,q hrp smkn rjn y ibdh’y,jgn cm dKTP doanx..thank u allah.

  • jamalriwat

    saya sangat senang mendengar berita tentang Nasyila mirdad masuk islam,semoga dia diberikan petunjuk dn hidayah okeh Allah SWT,semoga dapat jadi contoh teladan bagi yang lainnya.

  • http://www.gogole.com Nanda chriscahyanti

    nay knp lw pndh agama?

    gw kira lw ttp jd kristen tp apa twnya……….

    tuhan yesus prnh berkata: barangsiapa meninggalkan aku ia akan berdosa

  • Opi

    Gw memang fans banget ma kelurga Jamal Mirdad ini… The Best…..ga thu mo ngomong apa….gw hy mo sampaikan rukun2 selalu.

  • Opi

    Mgenai Nai Masuk Islam ga pa2..yang penting jdix ma Dude Herlino. Semua Agama mpy tjuan yg sama…hy Nai hrs mpy komitmen yang Pas.Jgan Plin Plan.

  • nuning

    Alhamdulillah klo gitchu… semoga Allah membeRikan kemantapan dihati mBak naisilla untuk mempelajari islam dengan sepenuhnya (F)

  • yudi

    apapun pilihan kamu nay, itu hak asasi kamu nay kita sebagai manusia yang beragama harus bisa menghargai keputusan mulia nay itu, dan anti tetap yang terbaik di jagat layar kaca nasional.

  • nisa

    ah yg bner,,,,????
    ya mga za itu jd yg terbaik bwt kmu,jgn ampe mainin agama… itu dosa… :-P

  • dian

    hai nay….salam kenal y…. :-) aku seneng klo km sm dude (Y) coz….dude kynya so2k yg bisa jd imam dikeluarga….apa lg km mualaf berarti harus lbh byk belajar soal agama islam….pertahankan agama mu skrg ya…..di tgg undangannya (E) ma dude…. (L)

  • esthye

    duch naysilla jddi muallafh,, (*) (*) (*) (*) (*) (*) (*) (*) (*) (*) (*) (*) (*) (*) (*) (*) (*) (*)
    tvhii sah k9ack iia? :-S :-S :-S :-S :-S :-S :-S
    hehe qiddinx (E) (E) (E) (E) (E) (E) (E) (E) (E) (E) (E) (E)

  • ifunk

    NAY u cantik lah kalau pk mukena mcm tu

  • Tantiya

    ehm c’met yua dakh msuk islam.,., :-D (F)

  • nna

    (*)
    …slmt yach…kk naysilla…
    moga”…smpai akhir khayat…
    memaski agama islam…

  • khoirul mustain

    alhamdulillah akhirnya engkau mendapat hidayah dari allah swt………..

  • syukri

    bagus2 naysila mirdad masuk islam semoga menjadi muallaf yang menekuni ajaran islam dengan baik kalo itu benar kalu enggak ya udeah emang gue pikirin

  • Yucke Hongi

    Hidayah ALLAH memang tdk bisa d tebak…. salute buat NAY

  • femy indramaya

    semoga ALLAH SWT memberikan rahmat dan hidayahx untuk naysilla…amin…

  • entie

    semoga bahagia menyertai nay dihari hari berikutnya, jadilah umat yang dicintai ALLAH . taat menjalankan perintahnya dan jangan menengok kebelakang karna setan selalu menggoda orang yg akan berbuat baik.

  • suriandi

    nay … keyakinan datangnya dari hati, klo hati sudah mantap jangan pernah berbalik lagi ….. wslm :-D

  • renny

    sungguh pilihan yang tepat…
    karena tiada TUHAN selain ALLAH SWT…

  • vera

    alhamdulilah…semoga bukan crt sintrn lagi ya…nay percaya deh kalo kamu jadi muallaf artinya kamu sdh mendapatkan hidayah Allah, dan itu luar biasa sekali tdk bisa dibandingkan dengan apapun juga…sukses trs ya… (L)

  • Syari Wangsa

    Nay mudah2an kamu menjadi muslimin sejati mungkin kamu masih bimbang sehingga blm menentukan yg mana yg kamu pilih kamu sholat tapi kamu juga ke gereja,semoga hidayah Allah datang padamu Nay…!aku berharap semoga Allah menyayangimu…!

  • ria anjelina

    nay,u knapa pndah agama?

    yesus berkata:Akulah jalan kebenaran tdk ada satu orang-pun yang sampai kepada Allah tanpa melalui Aku”

  • innez

    alhamdulillah,,,,,,
    jika nay memang muallaf smoga benar2 dr hati,,,,,, :-)

    aku ikhlassss ko ditinggal nikah ma dude hehee ;-(

  • Keren

    wahh nay ,, kmu ga tau makasih sma Yesus yah ..

    ga sadar yahh smua yg kmu mlki dari msuk artis karna kmurahan Tuhan Yesus sma kmu ..
    ga sdar yahh bahwa Yesus rela mati di kayu slib dah brkorban mati”an untuk tbus dosa stiap org ..

    kmu ga tau trma kasih sma TUHAN kmu !!!

  • Keyzia & Keren

    Kolose 2:6-7 Said,,,
    ‘Kamu telah menerima KRISTUS YESUS,Tuhan kita.
    Karna itu hendaklah hidupmu tetap di dalam Dia.
    Hendaklah kamu berakar di dalam Dia, dan di bangun di atas Dia, hendaklah kamu bertambah teguh dalam iman yang telah di ajarkan kepadamu, dan hendaklah hatimu melimpah dengan syukur.

    :-) Nay,,,apapun yang kamu perbuat Yesus tak pernah meninggalkanmu…GBU alweis…

  • cuzzie

    alhamdulilah Mbak Nay sudah menjadi seorang muslim…semoga tetap menjadi seorang muslim sejati amien…… (L) (L) (K) (*)

  • fiethry

    memeluksebuah keyakinan itu adalah hak masing-masing manusia,jka itu yang terbaik buat kita kenapa tidak dilanjutkan???

  • http://yahoo.com aris

    surga yg tlah dijanjikan allah S.W.T bagi umat nya yang muallaf….,
    nko bagai terlahir kembali.
    yaaa…elaaa…
    mcm aa gym pula.
    buat nay….
    masuk islam aj ya…. (Y)

  • ria

    tersrah nay aza, yg penting kita bs ketawa yaaaa eeeeee!!!!!!

  • octavieana

    nay.. sangad sesaLin bgd yak..
    np paz jadian ma dude herlino km haruz pindah agama.. g piqir u kuad..
    terytaa…
    jgn tinggalin Tuhan hanya demi cinta yg lom tentu jd cinta sejati u..
    GBU

  • http://www.rukun.com talugue

    Islam itu baik,budha itu baik,hindu jg baik.nasrani jg baik,,,apapun yg km peluk nay..tetaplah memancarkan kerukunan dlm dirimu..keluarga jg lingkungan,,lebih baik tdk punya agama asal rukun..dibanding punya agama tp ribut saling mengunggulkan agamany masing2..agama tdk menjamin damai..tp agama mengajarkan damai..sesungguhny org tdk mengerti agama adalah org2 fanatik..yg hanya bisa membenarkan diriny dan menyalahkan org lain..dan sampai skrng agama yg paling mulia bagiku adalah nasrani dan budha..krn sama2 mengajarkan KASIH(murni pengorbanan tanpa mengharapkan imbalan..dan agama lain tentu jg baik..damai di bumi d di sorga buat smuany..

  • Zen-Vishnu

    Nay mau masuk Kristen kek, Islam kek, bahkan Atheis kek, yg penting JANGAN FANATIK!!! dan bermental TERBELAKANG dg MERASA AGAMANYA YG PALING BENAR!! Teladani ibu-bapamu yg saling hormat antar agama &tidak merasa lebih hebat antara satu dg yg lain…HAPUS FANATISME TAPI PERJUANGKAN KEBERSAMAAN &TOLERANSI BERAGAMA..HIDUP GUS DUR!!!!

  • GBL

    Mau agama apa saja terserah,itu hanya pegangan didunia supaya orang berbuat baik,tentang dosa atau tidak itu urusan TUHAN,manusia tidak berhak memberikan Vonis Dosa,karena Tuhan turun kedunia tidak meyebarkan agama melainkan memberikan kabar suka cita dan kebenaran,apabila kita percaya bisa kita jadi PENGIKUTNYA,jadi agama hanya FAsilitas untuk manusia berbuat KEBAIKAN.

  • cemplang01

    bravo nay..semoga ini benar-benar terjadi bukan hanya gosssip belaka, karena surga telah dijanjikan unutkmu

  • debora

    Naysila…..masih ingat kah kamu akan kebaikan Tuhan selama hidup mu dari kecil sampai sekarang sudah dewasa, dengan segala berkat melimpah…itu semua karena Tuhan Yesus baik

  • debora

    Nay..kalau aku saja yang tidak dekat dengan kamu aku mengasihimu apalagi Bapamu di sorga Dia sangat mengasihi kamu juga keluargamu, jangan tinggalkan Dia karena laki2 atau harta karena itu tidak kekal, tapi kasih Yesus kekal selamanya

  • efa

    ;-( nay….why should you leave your faith in Jesus? Don’t you remember the love that Jesus give to you before? Just belive God will give you your soulmate someday. Don’t make Jesus sad with all of the thing you do. Keep Jesus in your heart. ;-)

  • muslim

    agama bukanlah barang mainan atau baju yang dapat gonta ganti karena sesuatu. lebih halal cerai kawin dari pada gonta-ganti agama

  • muslim

    keyakinan haruslah terikat dalam jiwa raga kita sampai mati pahami keyakinan kita dan orang lain dengan ilmu, nurani, dan akal. jika paham pastilah kita akan mendapat keyakinan yang hakiki kebenarannya. janganlah berkeyakinan karena keturunan, jodoh, pekerjaan, penghidupan karena semua itu semu dan konyol. merenunglah di malam gulita sejenak akan kebenaran keyakinan kita dengan ilmu, nurani dan akal jauhkan perasaan subyektif kita pastilah sang kholiq akan menuntun

  • TEMPANK

    Nay…ku yakin allah SWT akan memberi u jalan yg terbaik…. surga dijanjikan untukmu….

  • bertha

    Jangan tinggalkan Yesus hny krn keindahan dunia, keindahan kekal hanya ada di surga jalannya hanya Jesus kamu bisa sampai, tidak ada jlan lain.

  • adi

    ingatlah….
    Tuhan Yesus selalu besertamu….
    AMIN

  • Jovian

    Di Indonesia pindah agama itu sering dijadikan isu dan pertentangan. Tuhan cuma mau orang yang tahu amal, budi pekerti, tidak kawin cerai, tidak irihati, tidak mencelakai sesamanya serta tidak fanatik, agar bisa menolong sesama tanpa pamrih apa2. Makanya jadi artis itu berat tantangannya. Mau kaya, pindah agama aja, begitulah bisikan orang yang tak bertanggungjawab. Cahyono, pelawak, jadi hilang job karena gak ada yang menolong. Tapi Ateng sampai mati tetap setia pada agamanya, itulah prinsip…

  • ALEXADER

    Nay agama yg sebenarnya adalah islam, tidak ada tuhan bapak, tuhan bunda dan anaknya……………….tuhan satu Allah swt itu akan di buktikan isa(yesus) pd wktu kiamat datang akan turun ke bumi bahwa Dia bukan tuhan dia adalah anak mariam(maria)….walaupun tdak punya bapak

  • suprianto nadek

    buat naila jngan pernah lupa akan kasi Yesus Krists karena diaa maha pngasih apapun masalahmu berdoa pada-Nya dan ia akan mengulurkn tangan utukmu amin GBU Naysila

  • cek ngah

    :-D :-D subhanallah, yakinlah agama Islam bahwa Allah Swt selalu melindungi mba’.

  • Antos.yan

    Agama yang diridho Allah SWT adalah agama Islam yang dibawakan Nabi Muhammad SWA yang merupakan Nabi Penutup dari semua Nabi, Suatu Perumpaman dulu Presiden Sukarno Sekarang Jamannya Presiden SBY, Kalau mau dapatkan tandatangannya Sukarno kamu harus hidup disaman Sukarno krn sekarang jamannya SBY tdk berlakumi TTD sukarno cesssss !! olehnya itu kalau mau kristen hidup dijamannya Nabi ISA, Sekarang ini jaman Nabi Muhammad SWA karna yang mengutus Nabi adalah TUHAN yang menciptakan Alam semesta dan tidak ada Tuhan yang lahir dari rahim Manusia yang diciptakan Tuhan (Tidak ada Lemari yang dapat memproduksi manusia ) bedanya manusia dengan mahluk lain manusia dibekali dengan akal untuk merenungi kebesarnya/ bukan mengakali kebesarnya

  • ari

    ehhh …

    emank kslahan yang sngat besar, kalau kta tidak memprcyai
    agama kta sndri ……..

  • abdurrachman

    Alhamdulillah, semoga yang lain juga mendapatkan HidayahNYA Allah SWT. Hidayah dari Allah SWT itu tidak diberikan kesemua orang, hanya diberikan kepada orang orang yang dipilih Allah untuk diselamatkanNYA.Nabi Isa AS sangat bergembira umat manusia sesudah kematiannya mengikuti ajaran Nabi yang terakhir nabi Muhammad SAW !

  • Ida Salim

    Nay,yakinlah Islam adlah agama yang membawa keselamatan dunia dan akhirat!

  • Agustinus RL

    Nay, aku penasaran, kenapa Artis2 selalu melakukan hal2 yang diluar kontrol ya seperti, kawin cerai, atau berganti agama dan lain sebagainya dan untuk Nay, ingatlah bahwa hanya Yesus yang berkata : Akulah jalan, dan kebenaran …….. dimana Tuhan Yesus mau mengatakan bahwa untuk memperoleh keselamatan yang kekal nanti hanya Lewat percaya dan imani Yesus Kristus.

  • rihot

    Yang penting hidup kita benar dan layak dihadapanNya. Jangan cuma ngurusi orang lain. Smua agama itu baik karna mengajarkan kebaikan dan kasih, jangan terlau fanatik (terlalu fanatik bisa membuat kita dan orang lain jatuh). Agama hanya sarana untuk mengajarkan kebaikan. Mending liat diri sendiri aja, gak perlu urusi org laen. Gua yakin dan percaya, Tuhan bukan melihat dari agama apa kita berasal, tapi Tuhan pasti melihat setiap ketaatan kita dihadapanNya. So yang penting Peace is beautiful……!!!!! Jesus Bless You All

    Best Regard..

    Rihot

  • lobis gaol

    allah hu akbar

  • lobis gaol

    assalamualaikum wr.wb
    pertama tama saya ucapkan terima kasih atas kehadiran tuhan yang maha esa karena atas nya saya bisa memberi comentar yang begitu panjang ini , mengenai naysila mirdad yang masuk islam saya sangat senang sekali karena akan bertambah lagi yang masuk grup akbar lovers