Neno Warisman Terjerat Kasus Tuduhan Penipuan Perjalanan Umroh

Berita selebritis dihebohkan dengan kabar :-O Neno Warisman Terjerat Kasus Tuduhan Penipuan Perjalanan Umroh.

Kasus Neno Tour sendiri menyeruak setelah ada suami istri yang batal berangkat Umroh bersama 32 orang lainnya, :-S namun tidak ada pengembalian biaya.

Adalah Geodi Naim dan Mirza Dewiyanti, (I) sepasang suami istri yang melaporkan artis lawas dan juga penceramah, Hj. Titi Widoretno Warisman. Laporan ke Polres Metro Jakarta Selatan ini terdaftar pada 8 Januari 2015 lalu. (~)

Seperti yang diungkapkan Ahmad Ramzy, pengacara korban, (K)

“Klien kami pakai jasa Neno Tour (biro perjalanan milik Neno Warisman). (I) Klien kami setor DP 500 USD, untuk dua orang. Habis itu lunasin 17 Desember 2014 sebesar 2.050 USD, jadi total uangnya 2.550 USD. :-S Tapi, sudah sampai bandara, enggak jadi berangkat,”

“Klien dijanjikan Neno untuk berangkat umrah pada tanggal 23 Desember 2013, (O) namun gagal dengan alasan visa yang dijanjikan belum turun. Lalu, mereka mencoba kembali ke bandara satu hari setelahnya, 24 Desember 2014, :-[ namun tak juga diberangkatkan”

“Ada 32 orang yang tidak berangkat. :-$ Sedangkan Neno berangkat bareng 52 jamaah. Nah, yang enggak berangkat diselesaikan secara kekeluargaan. Ada yang di reschedule , ada yang dibalikin uangnya. (I) Kalau klien kami, belum diganti uangnya sebesar 2.550 USD,”

“Sudah disomasi dulu, tapi enggak terjadi titik temu. :-[ Dia enggak memenuhi permintaan kami.”

“Akhirnya klien sepakat lapor polisi, dengan pasal penipuan dan penggelapan, (E) pasal 378 atau pasal 372 KUHP, ancaman pidananya empat tahun penjara ,”