Nia Ramadhani Ganti Nama Ramadhania Ardiansyah Bakrie

Nama Baru Nia RamadaniNia Ramadhani Ganti Nama Ramadhania Ardiansyah Bakrie masih terus jadi bahan berita heboh. (I)

Nia sendiri terlahir dengan nama Priyanti Nur Ramadani. (F) Keputusan kontroversial yang banyak menimbulkan gosip panas, dengan mengganti nama pemberian sang ayah :-[ dengan menyematkan nama suami, diambil mantan kekasih Bams Samson ini.

Nama Ramadania Ardiansyah Bakrie resmi disandang Nia hari (O) Kamis, 28 Oktober 2010, setelah 2 kali sidang ganti nama. Sidang penetapan nama baru Nia digelar di Pengadilan Jakarta Pusat, pimpinan Supradja, SH. (H)

“Prosesnya cepat. :-) Minggu lalu bukti-bukti surat dan saksi-saksi, hari ini agendanya pembacaan penetapan. Penetapan sudah dibacakan”

“Biayanya hanya biaya panggilan saja, Rp300 ribu. (*) Bukan berarti karena menantunya Aburizal Bakrie, harus bayar tinggi. Nggak, kok”
“Kita harus memperlakukan sama semuanya. Apabila ada yang mengajukan pun sama. :-) Itu biaya untuk memanggil saksinya,”

Ditambahkan Hakim yang menyidang pergantian nama Nia, alasan pergantian itu sah dan dapat diterima hukum. (H)

“Yang pertama (*) dia ingin nama pemberian disesuaikan dengan nama suaminya.”

“Jadi intinya mengganti nama panggilan itu. Menjadi nama yang pendek sekaligus ditambah nama suaminya,” (Y)

“Awalnya, hanya menambah nama Bakrie dibelakang nama aslinya, :-S tapi ditolak. Karena kalau Bakrie masih rancu, kalau ikut suami kan nggak masalah.”

“Dia mengajukan nama Bakrie dasar alasannya apa, kalau ini kan dasar alasannya sebagai istrinya, (L) sehingga kita bisa mengabulkannya. Kalau kemarin kami bisa menolak juga. (H) Kalau tidak masuk akal ya kami tolak. Tapi karena ini perkawinan,”

“Sudah sesuai aturan UU No 23/2006 tentang Administrasi Kependudukan. (~) Nanti setelah 30 hari selambatnya dicatatkan di Catatan Sipil. Nah (nama) dia menjadi resmi, dikeluarkanlah,”

Ardi Bakrie, suami Nia (I) yang juga putra bungsu pengusaha dan politisi Partai Golkar, Aburizal Bakrie, yang sempat dinyatakan sebagai salah satu orang terkaya Indonesia versi majalah Forbes Asia, mengaku tersanjung dengan perilaku sang istri. ;-)

“Ini merupakan suatu kehormatan buat saya :-D bahwa Nia menambahkan nama belakangnya dengan nama belakang saya,”

“Ada pihak-pihak yang membesar-besarkan sehingga menjelek-jelekkan sesuatu yang berharga buat saya, :-[ suatu kehormatan yang dilakukan istri saya. Saya harap teman media meluruskan apa yang dimaksudkan niat baik istri saya itu,”

Ditambahkan Nia (K) yang sempat heboh karena kasus Cincin Kawin darah, apa yang dia lakukan lebih pada sebuah penghormatan kepada suami yang bahkan sudah direncanakan jauh-jauh hari sebelum pernikahannya digelar. ;-)

“Ada omongan itu (penggantian nama) sebelum menikah. :-) Cuma, dilaksanakannya setelah menikah,”

“Orang-orang pikir memang saya yang pengin. Beban atau tidak, Ardie itu kan suami saya. (*) Jadi, kalau saya menambahkan nama di belakang, menurut saya itu sudah biasa. Mungkin karena nama Bakrie aja kali ya?” :-P

Ya uda dee, semoga Ramadhania Ardiansyah Bakrie Nama Baru Nia Ramadani, bisa lebih berkah dee..

Chee-U .^_^.