OSD Bantah Berbohong Soal Ummul Quro Dan Sebut Ada Saksi Hidup

OSD Bantah Berbohong Soal Ummul Quro Dan Sebut Ada Saksi Hidup (K) ditengah hebohnya Kasus Cabut Gelar Ustadzah Oki Setiana Dewi.

Universitas Ummul Quro, Makkah, Saudi Arabia diakui sempat menjadi tempat Oki menuntut ilmu (I) selama satu bulan penuh.

(F) Mengawali karier dalam film Ketika Cinta Bertasbih, sosok Oki Setiana Dewi langsung menjadi sorotan lantaran bisa ‘populer’ dengan tampilan gamis dan hijab lebar syar’i. (Y) Karier OSD pun makin menanjak hingga kini lekat dengan sapaan Ustadzah dan tampil dalam acara islami. :-)

Sayangnya, belakangan muncul banyak akun haters dan petisi boikot :-$ lantaran ‘perilaku’ Oki dianggap tidak mencerminkan diri sebagai seorang pendakwah. :-S Berikut 8 poin yang sempat diunggah lewat petisi online,

1. Oki setiana dewi melakukan pembohongan publik tentang short course (kuliah) lewat jalur mustami’ dan masuk kelas persiapan bahasa di Universitas Ummul Quro. Oki Setiana Dewi tidak pernah kuliah disana.

2. Oki setiana dewi melakukan intimidasi terhadap masyarakat yang memberikan kritik dengan kata-kata amat sangat tidak pantas (bisa dilihat di akun http://instagram.com/okisetianadew. Sebelumnya akun adalah http://instagram.com/okijellydrink tapi dihack oleh orang yang tidak bertanggungjawab) selain juga mengancam untuk melaporkan pihak2yang mengkritik ke pihak berwenang (polisi)

3. Oki setiana dewi masih belum fasih dalam pelafalan hadist dan ayat2yang disampaikan dalam kajiannya. bahkan makhraj dan tajwid pun acakadut

4. Oki setiana dewi tidak mempunyai ilmu yang mumpuni untuk disebut sebagai pendakwah, apalagi ustadzah

5. Oki setiana dewi selalu memamerkan hal yang bersifat duniawi, baik dalam akun instagram maupun dalam tayangan infotainment

6. Oki setiana dewi selalu meminta fasilitas mewah dan tarif yang mahal untuk melakukan ceramah off air

7. Oki setiana dewi plagiat hasil karya (desain) jilbab dan gamis toko lain lalu dicap menjadi brandnya sendiri

8. Oki setiana dewi menggunakan ghost writer untuk buku-bukunya, namun diakui ditulis sendiri.

(~) Petisi awal ini sendiri kini telah terhapus, dan digantikan dengan petisi baru ‘Stop Tayangan Ustadzah Karbitan Di TV-Mempertanyakan Status Ummul Quro Oki Setiana Dewi’, dan pembahasan (K) masih mengacu pada ‘Gelar Ustadzah’ dan pendidikan ‘Ummul Quro’.

Saat dikonfirmasi media, akhir April 2016 lalu, (I) Oki membantah telah berbohong perihal status pendidikannya.

“Perihal Ummul Quro (Perguruan Tinggi Negeri di Arab Saudi) saya tidak mungkin berbohong. :-S Saya takut berbohong,”

“Saya benar-benar belajar di Ummul Qura. (I) Satu bulan full saya belajar di sana. Masih ada saksi hidup yang bisa berbicara kalau saya memang menuntut ilmu di sana,”

“Saya menulis semua di buku saya yang dirilis tahun 2012 lalu. (~) Dari awal keberangkatan saya menuntut ilmu ke Universitas Ummul Quro. Itu semua saya bagikan secara detail. Orang-orang yang saya ceritakan dalam buku itu juga masih hidup. :-S Apa perlu saya membuat mereka bersaksi soal saya yang menuntut ilmu di sana?,”

Namun, saat dikonfirmasi lebih lanjut (K) mengenai 8 poin Gugatan Haters dalam petisi online, istri Ory Vitrio ini mengaku hanya bisa pasrah. :-S Jika sebelumnya, Oki sempat mempertanyakan Alasan Haters Risih Gelar Ustadzah, kini ibu dari 2 orang anak tersebut memilih untuk lebih berhati-hati menjawab lantaran masih berkonsultasi dengan para Guru. (H)

“Menurut saya, ini fitnah yang sangat keterlaluan. :-$ Saya hanya bisa mengucapkan alhamdulillah, menjadi ladang introspeksi saya, saya sangat berserah. (I) Dan saat ini saya sedang mengonsultasikan semuanya kepada guru-guru saya biar tidak salah lagi,” (H)

“Untuk saat ini saya memohon doa dari semuanya. :-) Saya masih beraktivitas seperti biasa, masih mengurus anak-anak. Dan saat ini saya sedang di Banjarmasin, ada dakwah dan peresmian butik saya,” (~)

“Nanti saja ya saya menjawabnya. (K) Saat ini saya tengah meminta nasihat dari guru-guru saya soal masalah yang beredar”