Pakar Telematika, Psikolog, Ahli Spiritual Berebut Komentari Video Penyantet Gugun Gondrong

Hari Jum’at, 17 Oktober 2008 menjadi hari menggegerkan dimana beredar video santet Gugun Gondrong di internet. Banyak kalangan berebut mengomentari apa latar dibalik munculnya pengakuan jujur dari pelaku santet tersebut. Ada yang melihat dari sisi hukum, analisis suara bahkan melihat dari balik mata batin… Salah seorang ahli spiritual ternama bahkan yakin pelaku akan muncul dengan sendirinya 3 hari lagi…

Pihak keluarga besar Gugun Gondrong menanggapi acuh terhadap issue santet yang diedarkan melalui video di internet. Dan dengan pasrah memberikan mandat kepada Ustad Jeffry alias Uje’ yang tak lain sahabat dekat keluarga Gugun untuk menjadi juru bicara. Menurut Uje, dirinya tidak membenarkan kebenaran isue santet yang beredar ramai di masyarakat, hanya saja seandainya benar, maka dapat dipastikan akan ada balasan dari Allah SWT.

Pakar Telematika, Roy Suryo berpendapat bahwa video pengakuan itu asli dan dibuat sesaat setelah Gugun masuk RS. Bahkan terhadap issue santet yang beredar, Roy meyakini kejadian tersebut benar. Hal ini diyakini setelah merasa ganjil terhadap salah satu scene di video yang setelah di Close Up, menampilkan selembar kertas bertulis nama Gugun, tulisan arab serta beberapa angka yang pada awalnya di sebut Roy adalah nomor telepon namun diralat sebagai tanggal lahir Gugun.

Psikolog Lita Gading yang menganalisis melalui suara pembuat video, sependapat bahwa pelaku pembuat video tersebut memang telah melakukan penyantetan. Namun, Lita tidak ingin ikut campur lebih dalam lagi. Dia menyatakan berdasarkan analisa melalui suara didapat bahwa pembuat video tersebut nampak berkata jujur dan tidak dalam keadaan di bawah tekanan orang lain. Bahkan suasana bersedih, depresi dan penyesalan tulus terbaca jelas dalam video tersebut.

Masih membenarkan kabar issue santet, Ki Gendeng Pamungkas bahkan dengan yakin menyatakan bahwa pembuat video pengakuan tersebut akan muncul dengan sendirinya di layar kaca dalam 3 hari ini. Hanya saja menurut ahli spiritual kenamaan ini, pembuat video pengakuan ini bukanlah penyantet Gugun Gondrong yang sebenarnya. Dia hanyalah orang biasa yang mencari sensasi dan memperkeruh suasana. Lebih lanjut, menurut Ki Gendeng, penyantet sebenarnya adalah seorang paranormal terkenal dari kota Bandung. Dan tanpa merinci lebih panjang, dia menyebut santet yang terjadi adalah atas perintah seorang perempuan.

Tak ada yang tahu apa, siapa dan mengapa semua ini terjadi. Hanya waktu yang akan mengungkap satu persatu fakta yang sebenarnya. Tunggu kabar berikutnya….

  • http://blogbintang.com Blog bintang

    wah kalau mas gugun benar-benar disantet bisa nggak ya Hukum menghukum pelakuknya. Soalnya hukumkan buta ama santet

  • oktavita

    kita lihat saja kelanjutannya :)

  • http://vickyridwana.com vicky ridwana

    eh itu gugun yang mana sih????

    posting terakhir vicky ridwana..Liat TV lokal pake internet dengan Window Media Player

  • Pingback: Santet Gugun Gondrong Dilepas | Oktavita.Com

  • Pingback: Gosip Artis Indonesia » Blog Archive » Gugun Gondrong Tidak Kena Santet