Pelawak Timbul Meninggal Dunia

timbulKabar duka dibawa salah satu personel grup lawak Srimulat. Pelawak Timbul meninggal dunia Kamis siang, 26 maret diusia 66 tahun. Timbul Srimulat meninggal akibat stroke yang diderita sejak Januari lalu. Rumah duka almarhum Jl.Cendrawasih VIII No 13, Slipi, Jakarta Barat, penuh dengan para pelawat sekaligus rekan sesama pelawak. ;-(

Teguh, salah satu putra Timbul menjelaskan kronologis penyakit sang ayah.

“Bapak dirawat di RS Pelni sejak 14 Januari. Meninggal hari ini jam 13.10 karena penyakit yang dideritanya. Kami sekeluarga sudah semaksimal mungkin. Bapak pulang dari rumah sakit Minggu sore atas keinginan sendiri. Dia sudah capek, jenuh di rumah sakit. Kondisi bapak sudah drop sejak Selasa, sudah susah ngomong, buka mata susah, terus penyakit komplikasi dari gula, tapi di pemeriksaan lebih lanjut banyak,”

“Insyallah Jum’at dimakamkan, di TPU Rawa Mangun. Sehabis sholat Jumat, soalnya banyak saudara dan yang melayat masih banyak,”

timbul

timbul

Timbul Sukardi atau yang lebih dikenal dengan Timbul Srimulat, lahir di Magelang, Jawa Tengah, 28 Desember 1942. Timbul adalah pelawak senior yang bergabung di Srimulat. Selain aktif di Srimulat, Ketoprak Humor RCTI, Timbul juga aktif melawak di kesenian tradisional ketoprak. Timbul Sukardi berpulang meninggalkan istri tercinta Sukarti dan lima orang anak. Semoga beliau diterima disisi Allah SWT.

Chee-U .^_^.