Pengen Begadang, Minum Kopi!

Oct 25 2008

Ngantuk?

Tapi masih pengen melek buat melototin acara tipi ampe tengah malem? Jangan khawatir.. Pada tahu yang namanya kopi kan? Yup, minuman berwarna kehitaman itu emang punya beberapa manfaat positif…

Di antaranya, merangsang sistem saraf pusat. Inilah yang membuat mata tidak mengantuk. Kopi juga bermanfaat merangsang otot, jadi seseorang merasa bersemangat dan tidak malas.
Cuman, kopi emang juga punya efek negatifnya. Salah satunya, kafein dalam kopi membuat tekanan darah meningkat tajam, sehingga berbahaya untuk penderita hipertensi (tekanan darah tinggi). Selain itu, kopi juga merangsang pembentukan kencing, sebab kopi meningkatkan aliran darah ke ginjal. Jadi musti sabar kalo harus bolak-balik kamar kecil.

Tapi, buat yang ga begitu suka kopi, tenang aja, ada solusi lain. Makan aja permen kopi, karena diolah dalam bentuk apapun, kopi tetap memberikan beberapa dampak. Hanya saja, efek yang ditimbulkan permen kopi tidak sebesar ketika mengkonsumsi secangkir kopi, sebab kadar kopi keduanya berbeda, apalagi jika hanya satu permen. Tapi, paling tidak permen kopi bisa jadi solusi lain buat teman begadang tengah malem.

Semoga bermanfaat.

.^_^.

  • dinda kirana

    menurut saya kalo gigi gak mao kuning . minum ya pake sedotan jaa. terus kopi juja bisa mutuhin + ngilangin bekas noda di kulit loh. manfaatnya banyka jua

  • Pingback: Penyakit Insomnia | Oktavita.Com

  • rita

    kopi emang bagus ko buat begadang tapi begadang yang ada manfaatnya kayak lagi ngerjain tugas-tugas kuliah gitu. (*)