Pengertian Video Player

Pengertian Video PlayerPengertian Video Player dibawah ini khusus buat kamu-kamu yang belum mengerti tentang perangkat lunak yang satu ini, :-P walaupun mungkin kamu udah pernah nonton film VCD atau DVD dari rental pake software pemutar vidio populer ini. (H)


Istilah Video Player

Video player adalah istilah yang biasa digunakan untuk mendeskripsikan software komputer untuk memainkan file vidio. (I) Sebagian besar media player dapat menampilkan sejumlah format media, baik file audio ataupun video, sedangkan yang khusus untuk memainkan video disebut dengan video player. :-)

Video Player

Video Player di Masing-Masing Sistem Operasi

Microsoft sebagai operating system terpopuler di dunia memasukkan Windows Media Player sebagai fitur andalan untuk memainkan video. (Y) Mac OS X mengandalkan Quicktime player untuk menampilkan film berformat Quicktime. Perangkat lunak lainnya seperti Winamp dapat memainkan sejumlah format file, tidak hanya video, namun juga file audio. ;-) Operating system lain seperti Linux juga memberikan software video player seperti Amarok, VLC, MPlayer, xine, dan Totem.

Video Player Terbaik

Susah rasanya kalau harus menentukan video player terbaik, (*) karena masing-masing software mempunyai kelemahan dan kelebihannya masing-masing, tapi kalau harus memilih, penulis akan memilih Windows Media Player sebagai pemenangnya. (L)

Selain sudah terinstall secara otomatis kedalam sistem operasi Windows, pemutar video ini telah banyak disupport oleh banyak format video. (~) Walaupun tidak semua format dapat dimainkan di perangkat lunak ini, namun telah banyak video codec untuk Windows Media Player yang dapat didownload untuk dapat memainkan format video yang sesuai yang kamu pengenin. (W)

Kalo kamu banyak dengerin lagu terbaru (8) dalam format MP3 dan juga ingin menonton video tanpa harus berpindah dari software satu ke software lainnya, kamu bisa gunain Winamp. (K) Aplikasi video player yang gratis ini bisa kamu download disini. (B)

Instal Video Player

Instalasi video player ke dalam komputer termasuk susah-susah gampang, :-P namun kalau kamu cuma pengen nonton DVD atau VCD, kayaknya nggak usah cari dan download codec, soalnya biasanya video player yang ada sudah mensupport format file tersebut. :-)

Lain halnya bila kamu pengen memainkan video 3gp, (@) yang biasanya digunakan di handphone. Disini kamu harus mendownload dan menginstall terlebih dahulu video codec 3gp di mesin komputer kamu. :-S

Video player memang aplikasi yang berguna untuk menghibur kita dikala bosan atau lagi bete nggak ada kerjaan. (G) Tapi usahain isi waktu luang kamu dengan hal yang berguna, tapi jangan asal nonton video Miyabi ya. :-P Nggak baik buat kesehatan.

Semoga bermanfaat. (D)

Chee-U .^_^.