Penyakit Titiek Puspa Kanker Rahim Stadium 2

Kanker Rahim Titik PuspaBerita selebriti terbaru bawa kabar soal Penyakit Titiek Puspa Kanker Rahim Stadium 2. ;-( Sakit Kanker Titik Puspa saat ini sedang diobati intensif di Rumah Sakit Mount Elizabeth, Singapura, selama kurang lebih 2 bulan ini. :-S

Gejala Kanker Rahim Titik Puspa ini sendiri berupa perasaan sakit diperut seperti menjelang haid. :-$ Tapi, malah muncul flek yang kadang datang kadang hilang.

Jika kebanyakan Artis Indonesia Rayakan Tahun Baru 2010 dengan bersuka cita, (I) keadaan sebaliknya justru dialami penyanyi senior Titik Puspa. :-( Pasalnya, beliau lagi terbaring di RS Mount Elizabeth Singapore buat pengobatan intensif penyakit kanker Rahim Stadium Dua yang dideritanya. :-O

Artis serba bisa berusia 72 tahun ini ngakunya sudah sejak setahun yang lalu (O) merasakan ada yang aneh dalam tubuhnya. Dengan perasaan tenang dan tanpa beban, pemilik nama asli Sudarwati ini dengan gamblang menceritakan ciri-ciri penyakit kanker yang dideritanya. :-)

“Setahun lalu, saya itu seperti mau haid gitu. Tiba-tiba muncul kayak flek-flek, :-( kadang datang kadang hilang. Lalu kemudian aku sempat jatuh terduduk, tulang ekor sakit dibawa berdiri.”

“Perut ini terasa sakit, setelah diperiksa dokter, (I) divonis kena kanker rahim stadium satu,”

“Kalaupun pilihannya harus diangkat rahimnya, Buat saya nggak apa-apa, :-) ambil aja, Udah gak perlu dan digunakan lagi kok,”

“Waktu vonis dokter, anak dan cucu menangis. ;-( Aku cuma bilang, masih bisa diperbaiki kok, baru stadium dua. Pasrah aja, mungkin jalan yang terbaik,” (Y)

Vonis dokter tentang penyakitnya yang diketahui sejak 1 November 2009 kemarin, (O) langsung membuat ibu Petty Tunjungsari Murdargo, 48. dan Ella Puspasari Kamarullah, 47, ini memutuskan berobat ke rumah sakit Mount Elizabeth, Singapura. (~) Negara yang juga menyembuhkan Gugun Gondrong dan Dinda Kanya Dewi.

Di sana, pelantun lagu Gang Kelinci (8) ini tinggal di Apartemen Patterson Residence milik Keluarga pengusaha Ibnu Sutowo yang merupakan besan dari salah seorang putrinya. (L)

Inul Titiek Puspa

Rekan Artis Jenguk Titik Puspa di Singapore :

Presenter bernama asli Dedi Yuliardi Ashadi ini (C) sudah menjenguk istri alm. Mus Mualim dalam rangkaian liputan Talk Show Dorce Trans 7. Pas dikonfirmasi soal keadaan sahabatnya itu, Dorce pun berbagi cerita. (K)

“Mama itu orangnya tertutup. :-S Kita juga baru tahu (kalau sakit. Red). Saat di sini baru stadium satu, pas ke Singapura ketahuan stadium dua,”

“Ketika diberi tahu tentang penyakitnya, ekspresi mama tetap tenang. :-) Beliau itu seperti menerima gitu. Lapang dada dan nggak kaget,”

Hj. Dorce Gamalama Ashadi juga mengaku jika dua minggu lalu, (I) kondisi Titik Puspa menunjukkan perkembangan positif.

“Kondisinya nggak seperti yang dibayangkan, mama masih bisa ketawa :-D dan nyanyi dan malah dia jadi doyan makan. Semoga aja bisa cepat sembuh dan nggak terjadi apa-apa.”

“Walupun sakit, mama (Titiek Puspa-red) masih bisa buat beberapa lagu, (8) dia buat lagu sekitar 18 sampai 20 lagu selama dia berobat di Singapura,”

Ibu dari Yusuf Ivander Damares ini mengaku menjenguk sekitar bulan November lalu (O) di RS Mount Elizabeth, ditemani asistennya, Dewi. Saat itu, Inul Daratista mengaku menangis liat keadaan sang sahabat. ;-(

“Soalnya, sakit yang Tante Titiek derita itu bukan penyakit biasa. :-( Selama ini, saya sering mendengar, banyak penderita kanker yang tak tertolong jiwanya,”

Pedangdut yang pernah dituduh meracik Bom JW Mariot ini juga menambahkan (H) jika wanita kelahiran Tanjung, Tabalong, Kalimantan Selatan ini lebih banyak makan dan bersenda gurau dengan anak cucu. (*)

“Saya berdoa semoga Tante Titiek segera sembuh dan bisa naik panggung lagi. Saat saya diserang dan disudutkan banyak orang, :-$ dia termasuk orang yang memberikan semangat. Dia yang membuat saya bisa bangkit. Semoga Allah segera memberikan kesembuhan pada Tante Titiek,” (Y)

Kondisi Terbaru Kesehatan Titik Puspa :

Perkembangan baik jadi berita menggembirakan yang disampaikan tim dokter. (Y) Pasalnya, setelah menjalani perawatan, penyakit Titik Puspa sudah banyak memperlihatkan hasil positiv. Dan yang lebih mengharukan, ;-( pencipta lagu Kupu-kupu Malam ini menganggap sakitnya sebagai cobaan yang harus ikhlas diterima karena diyakini, Tuhan menyimpan rencana yang tak diketahuinya. (*)

“Saat ini, Yang Maha Kuasa barangkali sedang meminta saya beristirahat :-D setelah puluhan tahun bekerja keras,”

“Aku pasrah saja kepada Tuhan. :-) Lagi pula baru stadium dua masih bisa diperbaiki kok,”

Pemilik nama panggung Kadarwati, dan Soemarti ini juga mengaku bahagia (F) dikelilingi keluarga yang setia berkumpul menemaninya di Rumah Sakit.

“Saya, kok, bahagia banget dikelilingi anak cucu. Iki berobat, opo vakansi, ya?,” :-P

“Malahan, sejak di Singapura, berat badan naik 11 kg. ;-) Badan saya sekarang melar kayak gajah bunting, hehehe,”

Pemilik buku biografi “A Legendary Diva” ini bahkan sudah menulis 61 lirik lagu (8) berkat dukungan dari keluarga dan teman-teman. Nenek dari 14 cucu ini pun bahkan bertekad untuk sembuh.

“SMS, Facebook, banyak sekali. :-D Sampe terharu saya. Belum lagi yang dateng. Jadi saya harus fight! Harus sembuh!” (Y)

Titiek Puspa Sakit

Petty Tunjungsari Murdargo, putri sulung Tante Titiek pun menjelaskan (F) bahwa perkembangan sang mama kian hari kian membaik. Petty mewakili keluarga juga berterima kasih kepada seluruh kerabat dan sahabat (Y) yang telah memberikan harapan dan simpati kepada orangtuanya.

“Setelah menjalani berbagai terapi di sini, alhamdulillah, :-) perkembangan mama sangat signifikan. Itu yang sangat menyenangkan. Kami anak-anak mama, dan juga cucu-cucu, terus memberikan support penuh untuk proses penyembuhan ini” (L)

“Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada para sahabat dan kerabat yang sudah datang. (*) Ucapan yang sama juga kami sampaikan kepada mereka yang telah mengirimkan pesan dan harapan agar mama sembuh. ;-) Semoga, doa dari semua bisa membantu memperlancar proses kesembuhan mama,”

Menurut kabar yang beredar, (~) Penerima penghargaan Satya Lencana Karya Wirya (1997) ini masih akan melakukan terapi, yaitu kemoterapi, kurang lebih selama tiga bulan. Jadi diperkirakan, (H) penyanyi kelahiran 1 November 1937 ini akan pulang ke Indonesia pada bulan Februari 2010.

Semoga Kanker Rahim Titiek Puspa bisa disembuhkan :-) dan diberikan umur yang panjang. Amien.

Chee-U .^_^.

  • agnnez

    bunda titik puspa? saya dari jambi heran bunda kena penyakit gituan/

    bunda banak istirahat berdoa selalu oke biar akiviasna di sop dulu unuk kebaikan bunda sendiri/

  • andriani

    semoga tante titik sllu diberi kekuatan dan kesabaran . percayalah Alloh akan menyembuhkan tante titik yang baik hati

  • mirna

    moga cepet sembuh ya bunda yang cantiiiiiiiik……

    semangat terus banyak yang mencintai bunda titik……..

  • Princess

    Assalammuailaikum, Bayu… aku doa in ya kalau kamu akan sihat,kamu jangan kawatir ya . aku mmg suka nonton cerita tasbih cinta.Si bella itu cantik banget ya ! Mcm kamu dan jojo kacak banget ! Jaga diri kamu baik2 ya ! Bismilahirahmannirahim .Amin

  • Princess

    Oh..bunda aku pikir bayu semoga cepat sembuh ya! :’(

  • cut har

    Semoga cepat sembah ya eyang, semua itu da hikmahnya , berarti allah masih sayang ma eyang, Allah pengen eyang selalu ingat pada Nya, semoga eyang tabah menjalaninya, amin amin amin ya rabbal alamin

  • me me

    tante titik,, kalo boleh tau siapa sih dr. yg merawat tante titik di mount E (singapore)..? kalo boleh, kasih tau ke 3 nama dr. nya..
    makasi..