Perceraian Sahrul Gunawan dan Indri Setelah 9 Tahun Menikah

Perceraian Sahrul Gunawan dan Indri Setelah 9 Tahun Menikah (U) menjadi salah satu perpisahan selebritis yang mengejutkan publik.

Menikah pada 3 Februari 2007, (F) Alul dan Indri dikaruniai anak pertama Ezzar Raditya Gunawan pada September 2007, dilanjut Raihana Zemma Gunawan pada Januari 2009, dan terakhir Faeyza Mikail Gunawan yang lahir 2012 silam. (L)

Rusdi Tahir, Humas Pengadilan Agama (PA) Jakarta Selatan membawa informasi :-O mengejutkan perihal perceraian Sahrul dan Indri. Gugatan cerai yang masuk pada 23 Februari 2016 tersebut, (E) hanya berselang 20 hari sejak pernikahan mereka menginjak tahun ke 9.

“Materi gugatannya bercerai (U) sekaligus hak asuh terhadap tiga orang anaknya,”

Keterangan lebih lanjut pun diungkapkan Tito Hananta Kusuma, kuasa hukum Indriani Hadi, (K) yang mengaku sudah berkonsultasi dengan kedua belah pihak. Pada sidang yang akan digelar 17 Maret mendatang, (I) baik Indri maupun Sahrul menyatakan tidak akan hadir dan hanya diwakili pengacara masing-masing.

“Mbak Indri memberikan penjelasan bahwa Aa Sahrul Gunawan sudah memiliki kesepakatan (I) untuk mengakhiri pernikahan mereka secara baik-baik,”

“Di dalam kasus ini :-S sama sekali tidak ada pihak ketiga tidak ada PIL dan WIL, tidak ada KDRT,”

“Setiap rumah tangga ada masalah. Mereka berdua datang ke saya bulan November (2015) (O) tapi saya bilang untuk mediasi dulu. Ketidakcocokan dalam rumah tangga sudah biasa. :-( Tapi akhirnya mereka sepakat pernikahan harus diakhiri secara baik-baik. (U) Yang penting mereka memikirkan ketiga anaknya dan asuh secara bersama-sama,”

“Mereka sempat bertanya kepada saya, :-S bisa nggak ngajuin gugatan bersama. Jadi Aa Arul menggugat, Mba Indri juga menggugat. Ini saya katakan tidak bisa di dalam hukum kita hanya salah satu pihak yang harus menggugat” (E)

“Akhirnya disepakati Mbak Indri yang menggugat. (U) Mereka sepakat bahwa pernikahan ini diakhiri dan ketiga anak diasuh secara bersama,”

“Akhirnya setelah sepakat, Februari mereka mengajukan gugatan ke PA. (E) Memang ini hal yang berat, namun mereka berpisah baik-baik”

“Kita berharap, mereka jalan terus. Tapi ini kehidupan mereka. :-) Mereka sudah memutuskan untuk bercerai. Kita hormati keputusan mereka untuk bercerai,”

“Ketika kita membaca (K) statement Aa’ Alul (sapaan akrab Sahrul) di media sosial itu sangat menyentuh, karena memang itu yang terjadi dan saya saksinya dan sekaligus pengacara Indri” (I)